Biodata Lengkap Tentang Agnes Monica atau Agnez Mo - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Tuesday, January 5, 2016

Biodata Lengkap Tentang Agnes Monica atau Agnez Mo

Artis merupakan satu satu pekerjaan yang menuntut seseorang untuk menjadi public figur yang  mana segala gerak geriknya akan terekam oleh media. Apalagi artis yang sudah go international  seperti Agnes Monica atau dikenal Agnez Mo. Agnes Monica sendiri adalah artis dan juga penyanyi berkebangsaan Indonesia. Agnes memulai  kariernya di industri hiburan ketika dia menginjak usia 6 tahun.  Pada era 1990-an, Agnes merupakan penyanyi cilik yang sangat terkenal setelah dirinya merilis 3 album anak-anak. Tidak hanya itu saja, Agnes juga menggeluti dunia presenter di beberapa acara  televisi anak-anak. Dikala usianya berinjak remaja, seni peranpun mulai Agnes geluti. Pada tahun 2001 Agnes memulai debutnya di dunia akting dalam sinetron yang berjudul  ‘Pernikahan Dini‘ dan namanya pun langsung melejit tinggi pada saat itu. Setelah Agnez Mo membintangi sinetron tersebut, Agnes dinobatkan sebagai artis remaja dengan  bayaran termahal pada waktu itu juga. Setelah itu, pada tahun 2003 Agnes mulai merilis album  terbarunya yang berjudul “And the Story Goes“. Karya tersebut kembali mempopulerkan nama  Agnes Monica di industri musik Indonesia.   Karena kesuksesan-kesuksesan yang telah diatorehkan dalam negeri, Agnes Monica pun bertekad menargetkan dirinya untuk dapat berkarier di kancah interntional. Pada tahun 2005, Agnes merilis sebuah album kedua yang berjudul Whaddup A’..?!, Agnes  menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaboriasi. Wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986. Berhasil mendapatkan penghargaan selama dua tahun  berturut-turut atas totalitasnya di dunia hiburan dalam ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan.  Pada tahun 2009, Anges Monica merilis album ketiganya yang berjudul Sacredly Agnezious. Agnes yang terlibat selaku produser dan juga penulis lagu. Pada tahun 2010, Agnes diangkat menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat di Indonesia Idol. Agnes juga menjadi salah satu pemandu  di acara karpet merah pegelaran America Music Awards 2010 di Log Angeles, Amerika Serikat.

Artis merupakan satu satu pekerjaan yang menuntut seseorang untuk menjadi public figur yang  mana segala gerak geriknya akan terekam oleh media. Apalagi artis yang sudah go international  seperti Agnes Monica atau dikenal Agnez Mo. Agnes Monica sendiri adalah artis dan juga penyanyi berkebangsaan Indonesia. Agnes memulai  kariernya di industri hiburan ketika dia menginjak usia 6 tahun.

Pada era 1990-an, Agnes merupakan penyanyi cilik yang sangat terkenal setelah dirinya merilis 3 album anak-anak. Tidak hanya itu saja, Agnes juga menggeluti dunia presenter di beberapa acara
televisi anak-anak. Dikala usianya berinjak remaja, seni peranpun mulai Agnes geluti. Pada tahun 2001 Agnes memulai debutnya di dunia akting dalam sinetron yang berjudul  ‘Pernikahan Dini‘ dan namanya pun langsung melejit tinggi pada saat itu. Setelah Agnez Mo membintangi sinetron tersebut, Agnes dinobatkan sebagai artis remaja dengan  bayaran termahal pada waktu itu juga. Setelah itu, pada tahun 2003 Agnes mulai merilis album  terbarunya yang berjudul “And the Story Goes“. Karya tersebut kembali mempopulerkan nama  Agnes Monica di industri musik Indonesia.


Karena kesuksesan-kesuksesan yang telah diatorehkan dalam negeri, Agnes Monica pun bertekad menargetkan dirinya untuk dapat berkarier di kancah interntional. Pada tahun 2005, Agnes merilis sebuah album kedua yang berjudul Whaddup A’..?!, Agnes  menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaboriasi. Wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986. Berhasil mendapatkan penghargaan selama dua tahun  berturut-turut atas totalitasnya di dunia hiburan dalam ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan.

Pada tahun 2009, Anges Monica merilis album ketiganya yang berjudul Sacredly Agnezious. Agnes yang terlibat selaku produser dan juga penulis lagu. Pada tahun 2010, Agnes diangkat menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat di Indonesia Idol. Agnes juga menjadi salah satu pemandu  di acara karpet merah pegelaran America Music Awards 2010 di Log Angeles, Amerika Serikat.

Berikut Profil Biodata Agnes Monica atau Agnez Mo:


Nama lengkap : Agnes Monica Muljoto

Nama panggilan: Nez,Nyez

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 1 Juli 1986

Nama ayah: Ricky Muljoto

Nama Ibu: Jeanny Siswono

Tinggi: 168cm 51 kg

Berat badan: 51 Kg.

Twitter : @agnezmo

Makanan Favorit : Niku Udon (Japanese Food),Penne Bolognaise (pasta)

Minuman Favorit : Mineral water,ice tea with lots of ice cubes

Warna Favorit : Hitam,Putih & Pink

Buku bacaan Favorit : Semua buku (terutama novel & psikologi)

Olahraga Favorit :Sofball, badminton, lari

Baju Favorit : Casual & Sportif

Hobi : Nyanyi, dance, Akting, nulis, explore something new

Pendidikan Agnes Monica :

SD Tarakanita Jakarta

SLTP Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan Karawaci,Fakultas Hukum.

Prestasi Agnes Monica :


Pembaca Anak-anak Terbaik versi Panasonic Award 1999

Bintang Drama Terfavorit-Panasonic Awards 2001

Artis terngetop SCTV awards 2002

Artis terfavorit – Panasonic Awards 2002

Artis terfavorit – Panasonic Awards 2003

Artis terfavorit – Panasonic Awards 2004

Anugerah Planet Muzik Award 2004 Singapura

Solo Wanita Pop Terbaik AMI Samsung Awards 2004

Karya Produksi Dance/tekno Terbaik AMI Samsung Award 2004

Artis terngetop SCTV awards 2004

Artis terngetop SCTV awards 2005

Album Agnes Monica :

1990-an : Si Meong (1992), Yess, Bala-bala, Tralala-trilili

2003–2004: And the Story Goes

2005–2007: Whaddup A’..?!

2008–2009: Sacredly Agnezious

2010–sekarang: Agnes Is My Name

Sinetron yang dibintangi Agnes Monica :

1999 Lupus Milenia

1999 Mr Hologram

2001 Pernikahan Dini

2002 Amanda

2002 Ciuman Pertama

2002 Cinta Selembut Awan

2003 Cewekku Jutek

2004 Cantik

2004 Bunga Perawan

2005 Ku ‘Tlah Jatuh Cinta

2006 Pink

2006 Romance In The White House

2006 The Hospital

2006 Kawin Muda

2008 Jelita

2008 Kawin Masal

2010 Pejantan Cantik

2011 Marissa

2012 Mimo Ketemu Poscha

2013 3 Peas In A Pod – Special appearance + Theme song Singe
Load disqus comments

0 komentar