Saturday, January 23, 2016

Biografi Adele

Visit Pusat Bet

 Adele, siapa yang tak kenal dengan penyanyi yang memiliki suara merdu dan lagu yang menyentuh hati ini. penyanyi kelahiran 5 mei 1988 ini memiliki nama lengkap adele laurie blue adkins. adele ini tidak hanya pandai dalam menyanyikan lagu saja namun ia juga menjadi penulis dari lagu yang dinyanyikannya. prestasinya pun begitu banyak dan ia sudah malang melintang di dunia musik sejak usianya masih 19 tahun.  Walaupun ia mencapai popularitasnya di usia 19 tahun tapi aktivitas adele dalam bernyanyi telah terasah sejak usianya masih empat tahun. saat itu ia pertama kali bernyanyi dan obsesi untuk menjadi seorang musisi telah muncul dalam benak adele. di usianya yang masih 16 tahun, adele mulai menulis lagu yang berjudul hometown glory. lagu tersebut menjadi rekaman pertamanya dan sekaligus membuatnya menjadi ternama. Setelah lulus dan menyelesaikan pendidikannya,adele melanjutkan karir bernyanyinya. di usianya yang ke 19 ia berhasil merilis debutnya yang berjudul title 19. albumnya tersebut sukses di pasaran dan berhasil meraih 4 platinum di inggris. setelah itu karirnya melesat tajam dan namanya juga mulai terkenal di USA.album keduanya 21 yang dirrilis tahun 2011 juga sukses dipasaran. Adele termasuk musisi yang berbakat. karya-karya yang dihasilkan berhasil meraih apresiasi dari kritikus musik dan masyarakat umum. ia juga berhasil meraih sejumlah penghargaan. di tahun 2012  ini ia berhasil membawa pulang penghargaan grammy awards. singlenya yang berjudul someone like you berhasil dan sukses serta di sukai oleh seluruh penikmat musik di dunia.

Adele, siapa yang tak kenal dengan penyanyi yang memiliki suara merdu dan lagu yang menyentuh hati ini. penyanyi kelahiran 5 mei 1988 ini memiliki nama lengkap adele laurie blue adkins. adele ini tidak hanya pandai dalam menyanyikan lagu saja namun ia juga menjadi penulis dari lagu yang dinyanyikannya. prestasinya pun begitu banyak dan ia sudah malang melintang di dunia musik sejak usianya masih 19 tahun.

Walaupun ia mencapai popularitasnya di usia 19 tahun tapi aktivitas adele dalam bernyanyi telah terasah sejak usianya masih empat tahun. saat itu ia pertama kali bernyanyi dan obsesi untuk menjadi seorang musisi telah muncul dalam benak adele. di usianya yang masih 16 tahun, adele mulai menulis lagu yang berjudul hometown glory. lagu tersebut menjadi rekaman pertamanya dan sekaligus membuatnya menjadi ternama. Setelah lulus dan menyelesaikan pendidikannya,adele melanjutkan karir bernyanyinya. di usianya yang ke 19 ia berhasil merilis debutnya yang berjudul title 19. albumnya tersebut sukses di pasaran dan berhasil meraih 4 platinum di inggris. setelah itu karirnya melesat tajam dan namanya juga mulai terkenal di USA.album keduanya 21 yang dirrilis tahun 2011 juga sukses dipasaran. Adele termasuk musisi yang berbakat. karya-karya yang dihasilkan berhasil meraih apresiasi dari kritikus musik dan masyarakat umum. ia juga berhasil meraih sejumlah penghargaan. di tahun 2012  ini ia berhasil membawa pulang penghargaan grammy awards. singlenya yang berjudul someone like you berhasil dan sukses serta di sukai oleh seluruh penikmat musik di dunia.

Biografi

Sejarah Kelahiran, Adele lahir dan dibesarkan oleh seorang ibu yang melahirkannya di usia yang relatif muda. Ibunya sendiri adalah seorang single parent yang bekerja sebagai pembuat barang mebel. Namun demikian, ibu Adele sangat mendukung bakat bermusik putrinya. Pada usia 16 tahun, Adele mulai menulis lagu berjudul Hometown Glory. Lagu tersebut akhirnya menjadi rekaman pertama yang sekaligus mengantarnya menjadi musisi ternama. Awalnya, minat bermusiknya sangat dipengaruhi oleh Spice Girls, namun seiring usia, dia bergeser le arah R&B akibat pengaruh Aaliyah, Destiny's Child dan Mary J Blige.

Pendidikan, Lulus dari The BRIT School for Performing Arts & Technology di Croydon, Adele pun melanjutkan karir bernyanyinya. Akhirnya dia berhasil merilis debutnya dengan titel 19. Album debut tersebut sukses di pasaran dan berhasil meraih 4 platinum di Inggris. Akhirnya karirnya pun melesat tajam dan membawa namanya hingga ke USA. Album kedua, berjudul 21 dirilis pada 24 januari 2011. Album ini juga sukses di pasaran dan membawanya pada berbagai penghargaan dan apresiasi musik.

Tentang album, Sejak albumnya dirilis, Adele memang menjadi salah satu musisi yang dianggap berbakat. Karya-karya yang dihasilkannya menerima apresiasi meriah dari kritikus musik dan masyarakat umum. Adele adalah orang pertama yang berhasil menerima anugrah dalam BRIT Awards Critics' Choice. Kemudian, dia juga sempat menerima penghargaan Grammy Awards 2009 dengan kategori Best New Artist and Best Female Pop Vocal Performance. Gimana siiip kan? mau ikutan seperti adele? ikutilah jejaknya dalam biografi dan buku biodatanya.

Prestasi

Siapa yang tidak mengenal Adele? Penyanyi asal Inggris dengan suara emasnya itu berhasil  mencetak prestasi dengan album barunya yang berjudul "Adele 25" dengan menjual sebanyak 7,4 milliar kopi di Amerika Serikat. Dilansir dalam laman Dailymail, 6 Januari 2016, penjualan album Adele dinilai sebagai penjualan tertinggi di Amerika selama satu tahun dalam satu dekade. Bukan hanya itu, lagu Adele berada di chart peringkat nomor satu selama enam Minggu yang dirilis oleh Niesel Musik.

Bagaimanapun di Amerika Serikat album R & B milik Usher judul "Confessions" terjual lebih banyak dibanding Adele yaitu 7,9 milliar kopi pada tahun 2004. Namun, album Usher rilis pada bulan Maret, sementara Adele di bulan November, itu berarti album Adele lebih laris bukan? Album "Adele 25" ini berisi lagu-lagu yang menceritakan bagaimana sakit hati dan masa nostalgianya selama empat tahun sebagai permintaan maaf yang terpendam di dalam hatinya. 

Bukan hanya Album "Adele 25" yang laris terjual. Album sebelumnya, yaitu "Adele 21", juga terlaris kedua pada tahun 2011 dan 2012. Hanya saja, penjualan album tersebut tidak sebaik yang terbaru ini.
Album yang dipimpin oleh single "Hello" ini, menjadi penjualan debut terbesar pada catatan, baik  di Amerika Serikat maupun Inggris.Dalam langkahnya Adele menentang kebijaksaan konvensial industri musik, dia tidak membuat album tersebut ada dalam situs streaming. Walaupun begitu, albumnya tetap laris di pasaran! (poy)

Load disqus comments

0 komentar