Biografi dan Karir Prisa - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Tuesday, January 12, 2016

Biografi dan Karir Prisa


Prisa pertama kali belajar gitar karena kebetulan. Sewaktu masih SMP, Prisa tinggal di asrama kemudian iseng maenin gitar punya temannya. Gara-gara dimarahin sama yang punya gitar,bakhirnya Prisa bertekad balas dendam dengan ikut ekskul gitar. Akhirnya Prisa dan temannya ikut ekskul barengan sambil balapan siapa yang nantinya lebih jago.

 Prisa pertama kali belajar gitar karena kebetulan. Sewaktu masih SMP, Prisa tinggal di asrama kemudian iseng maenin gitar punya temannya. Gara-gara dimarahin sama yang punya gitar,bakhirnya Prisa bertekad balas dendam dengan ikut ekskul gitar. Akhirnya Prisa dan temannya ikut ekskul barengan sambil balapan siapa yang nantinya lebih jago.     Biodata Prisa  Nama: Prisa Rianzi  Nama Lengkap: Prisa Adinda Arini Rianzi  Tempat/Tgl Lahir : Jakarta / 6 Januari 1988  Tempat Tinggal Sekarang : Jakarta  Gitar : Jackson DKMG Arch Top, Jackson USA Randy Rhoads RR1, Fender USA Telecaster                        Flathead  Custom Shop, Ibanez Universe 7-String UV777BK, Martin & Co X series & Fender            Strat Eric Clapton  Efek : Boss Reverb RV-2, Tonebone Hot British, Ibanez Tube Screamer 808  Ampli : Mesa Boogie Single Rectifier, Roland Cube 30  Group Band Saat ini : Vendetta  Pengalaman Band : Dead Squad, Zala  Pengaruh Musikal : Lamb Of God, Arch Enemy, Killswitch Engage, Children Of Bodom, Spawn Of   Possesion, John Mayer, Tahiti 80, Mae, Dashboard Confessional, Copeland, Jimmy Eat World,  Style Permainan : Metal, Pop  Teknik Favorit : Power Chord, Arpeggio  Biografi Prisa   Tahun 2005 sampai pertengahan tahun 2006 nama Prisa cukup dikenal di scene underground  bersama band metalnya, Zala. Band ini cukup menyita perhatian lantaran isi personelnya cewek semua. Tapi tidak hanya sekedar menjual image saja, skill mereka juga tidak kalah sama band-band cowok. Tahun 2006 bisa dibilang sebagai tahun emasnya Prisa dimana karirnya baik secara  pribadi maupun kelompok makin sukses. Secara pribadi, ia terpilih menjadi model untuk portal  gitar pertama di Indonesia, Gitaris.com. Ia juga sering disebut sebagai Miss Gitaris.com karena  selalu menjadi wakil Gitaris.com di berbagai event dan media. Bersama bandnya, Zala, ia  beberapa kali tampil di event metal underground bahkan sampai Java Jazz 2006.


Biodata Prisa

Nama: Prisa Rianzi

Nama Lengkap: Prisa Adinda Arini Rianzi

Tempat/Tgl Lahir : Jakarta / 6 Januari 1988

Tempat Tinggal Sekarang : Jakarta

Gitar : Jackson DKMG Arch Top, Jackson USA Randy Rhoads RR1, Fender USA Telecaster            

Efek : Boss Reverb RV-2, Tonebone Hot British, Ibanez Tube Screamer 808

Ampli : Mesa Boogie Single Rectifier, Roland Cube 30

Group Band Saat ini : Vendetta

Pengalaman Band : Dead Squad, Zala

Pengaruh Musikal : Lamb Of God, Arch Enemy, Killswitch Engage, Children Of Bodom, Spawn Of

Possesion, John Mayer, Tahiti 80, Mae, Dashboard Confessional, Copeland, Jimmy Eat World,

Style Permainan : Metal, Pop

Teknik Favorit : Power Chord, Arpeggio

Biografi Prisa

Tahun 2005 sampai pertengahan tahun 2006 nama Prisa cukup dikenal di scene underground  bersama band metalnya, Zala. Band ini cukup menyita perhatian lantaran isi personelnya cewek semua. Tapi tidak hanya sekedar menjual image saja, skill mereka juga tidak kalah sama band-band cowok. Tahun 2006 bisa dibilang sebagai tahun emasnya Prisa dimana karirnya baik secara  pribadi maupun kelompok makin sukses. Secara pribadi, ia terpilih menjadi model untuk portal  gitar pertama di Indonesia, Gitaris.com. Ia juga sering disebut sebagai Miss Gitaris.com karena  selalu menjadi wakil Gitaris.com di berbagai event dan media. Bersama bandnya, Zala, ia  beberapa kali tampil di event metal underground bahkan sampai Java Jazz 2006.

Bulan Juni 2006 kemudian Prisa tergabung dalam band baru bernama Dead Squad. Di band ini ia berpasangan dengan salah satu gitaris dari keluarga Item yang juga merupakan personel Andra & The Backbone, Stevie Item. Kemudian pada bulan Juli Prisa mendapat kehormatan untuk berkolaborasi dengan salah satu maestro gitar Indonesia, Eet Sjahranie dalam penampilan Edane di PRJ. Bersama Edane, Prisa tampil membawakan lagu Cry Out dan Kau Manis Kau Ibliz. Selain itu  ia juga dikontrak selama 2 bulan sebagai additional gitaris dan backing vocal untuk ‘band sejuta  copy’, Sheila On 7, yang baru ditinggal salah satu gitarisnya. Bersama SO7 sempat tampil di SCTV  dalam acara World Cup 2006 dan ikut dalam tour hingga ke Malaysia.

Tahun 2006 Prisa telah memutuskan untuk berhenti dari dunia pendidikan akademis dan memilih untuk terjun sebagai musisi profesional. Langkah yang diambil oleh Prisa untuk masuk ke industri  musik adalah merilis album solo perdananya yang beraliran pop. Rencananya album tersebut akan  dirilis setelah lebaran tahun 2007. Sebelum albumnya dirilis ia terlebih dahulu tampil sebagai ‘guest musician’ di album ke-2 J-Rocks sebagai vocalis dan gitaris untuk single Kau Curi Lagi.

Prisa juga memiliki side project lain yang ia beri nama Morning Star. Morning Star merupakan project iseng lain Prisa diluar album solonya. Hal ini menjadi pembuktian dari Prisa kalau ia juga  mahir dalam permainan gitar akustik.

Bulan Juli 2007 Prisa diendorse oleh pihak Jackson Guitars. Ia dikontrak untuk menggunakan gitar Jackson DKMG Arch Top. Sebuah gebrakan yang sangat fenomenal mengingat ia adalah gitaris
Indonesia pertama yang diendorse oleh Jackson.

Akhir tahun 2007, Prisa memutuskan keluar dari DeadSquad dan membentuk band metal yang seluruh personelnya wanita. Band itu dinamakan Vendetta. Di band ini Prisa juga sudah mulai memainkan gitar 7-string. Hingga awal tahun 2008 Prisa lebih sering terlihat di tv sebagai bintang  tamu dalam sejumlah penampilan band-band papan atas tanah air seperti J-Rocks, Samsons, dan The Titans.

Karir Prisa

Data menarik seputar Prisa (2003) Additional vocal dan model video clip Seringai

(2006 Jan) Terpilih sebagai Miss Gitaris.com

(2006 Mar) Tampil bersama Zala di Java Jazz

(2006 Apr) Tampil di harian Kompas 23 April 2006 dalam artikel mengenai Gitaris.com

(2006 Mei) Talk show (Prisa + Mayzan) di GlobalTV dalam liputan mengenai Gitaris.com

(2006 Jun) Tampil bersama Sheila On 7 di Panggung World Cup sebagai additional vocal

(2006 Jul) Tampil bersama Edane sebagai guest gitaris di PRJ (membawakan 2 lagu)

(2006 Jul) Tampil bersama Abdee Slank dalam sebuah klinik

(2006 Jul) Model cover majalah Gitar Plus

(2006 Jul – Ags) Additional gitar+vocal Sheila On 7 (Promo tour album 507) hingga ke Malaysia

(2006 Ags) Model cover majalah HAI edisi “Sekarang Giliran Anak Metal”

(2006 Sep) Demonstran (bersama Irvan) untuk produk kabel Analysis Plus selama 4 hari di Balai

Kartini

(2006 Nov) Tampil di majalah Trax edisi 11/2006 di column ‘GirlDoYouRock’

(2006 Des) Duet bersama Mayzan di acara gathering Gitaris.com membawakan lagu Elixir dari

Marty Friedman


(2007 Jan) Gitaris.com di O-Chanel menampilkan Prisa

(2007 Jan) Majalah Audio Pro menampilkan profil & wawancara Prisa

(2007 Feb) Gitaris.com di Black In News Trans 7 menampilkan Prisa

(2007 Mar) Koran Tempo menampilkan profil Prisa.

(2007 Ags) Tampil sebagai guest vocal + gitar J-Rocks untuk single Kau Curi Lagi

(2007 Okt) Interview di O-Chanel

(2007 Okt) Bintang tamu di 4 Mata (Trans 7) edisi Gitaris bersama Eet Sjahranie, Tohpati, dan  Dewa Budjana

(2007 Des) Bintang tamu di acara Belum Cukup Gede (Trans 7)

(2008 Jan) Liputan khusus Prisa di GlobalTV.

(2008 Feb) Guest star dalam penampilan band Samsons

(2008 Feb) Artikel khusus Prisa sebanyak 6 halaman di majalah HAI

(2008 Mar) Guest star dalam tur penampilan The Titans di Palembang

(2008 Apr) Prisa tampil sebagai presenter untuk acara Inbox (RCTI)
Load disqus comments

0 komentar