Biografi dan Prestasi Vidi Aldiano - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Thursday, January 7, 2016

Biografi dan Prestasi Vidi Aldiano



     Nama Lengkap: Oxavia Aldiano  Tanggal Lahir: 29 Maret 1990  Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia  Zodiac: Aries  Tinggi Badan: 178 cm  Kewarganegaraan: Indonesia  Ayah: Harry Kiss (Pemilik event organizer)  Ibu: Besbarini  Saudara: Diva (Adik), Vadi Akbar (penyanyi, adik laki-laki) Biografi  Oxavia Aldiano yang llebih dikenal dengan Vidi Aldiano lahir di Jakarta, 29 Maret 1990 adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Harry Kiss dan Besbarini. Lelaki yang akrab disapa Vidi ini berasal dari keluarga pecinta musik. Ayahnya adalah yang kini memiliki usaha event organizer, dulunya adalah pembawa acara musik di stasiun TV nasional. Sementara ibunya adalah seorang guru les piano. Maka tak heran jika di usia 3 tahun, Vidi sudah akrab dengan alat musik tersebut. Vidi menempuh pendidikan di jurusan Teknik Elektro Universitas Pelita Harapan.  Perjalanan karir Vidi sebagai penyanyi Solo tidaklah semulus yang dibayangkan. Meski mengantongi pengalaman tampil di panggung Java Jazz 2005, ia masih ditolak dalam audisi “Indonesian Idol” tahun 2006. Tak hanya itu, demo rekaman Vidi juga ditolak oleh enam perusahaan yang dikiriminya. Pihak perusahaan berdalaih, pada saat itu penyanyi solo pria belum banyak diminati oleh pasar musik.  Tahun 2008, seorang produser kenalan ayahnya akhirnya bersedia mengorbitkan Vidi. Album perdananya, “Pelangi di Malam Hari” dirilis di tahun yang sama dan laku keras di pasaran.  Vidi kemudian menyanyikan ulang lagu lama “Nuansa Bening” ciptaan Keenan Nasution. Lagu itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.  Sejak itu namanya mulai diperhitungkan sebagai salah satu penyanyi solo pria muda berbakat.  Selain “Nuansa Bening”, single “Status Palsu”, “Cemburu Menguras Hati” dan “Cinta Jangan  Kau Pergi” semakin melambungkan namanya. Atas prestasinya itu, Vidi sukses meraih  Prestasi Vidi Aldiano

Nama Lengkap       : Oxavia Aldiano

Tanggal Lahir         : 29 Maret 1990

Tempat Lahir         : Jakarta, Indonesia

Zodiac                   : Aries

Tinggi Badan        : 178 cm

Kewarganegaraan: Indonesia

Ayah                    : Harry Kiss (Pemilik event organizer)

Ibu                       : Besbarini

Saudara                : Diva (Adik), Vadi Akbar (penyanyi, adik laki-laki)

Biografi

Oxavia Aldiano yang llebih dikenal dengan Vidi Aldiano lahir di Jakarta, 29 Maret 1990 adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Harry Kiss dan Besbarini. Lelaki yang akrab disapa Vidi ini berasal dari keluarga pecinta musik. Ayahnya adalah yang kini memiliki usaha event organizer, dulunya adalah pembawa acara musik di stasiun TV nasional. Sementara ibunya adalah seorang guru les piano. Maka tak heran jika di usia 3 tahun, Vidi sudah akrab dengan alat musik tersebut. Vidi menempuh pendidikan di jurusan Teknik Elektro Universitas Pelita Harapan.

Perjalanan karir Vidi sebagai penyanyi Solo tidaklah semulus yang dibayangkan. Meski mengantongi pengalaman tampil di panggung Java Jazz 2005, ia masih ditolak dalam audisi “Indonesian Idol” tahun 2006. Tak hanya itu, demo rekaman Vidi juga ditolak oleh enam perusahaan yang dikiriminya. Pihak perusahaan berdalaih, pada saat itu penyanyi solo pria belum banyak diminati oleh pasar musik.

Tahun 2008, seorang produser kenalan ayahnya akhirnya bersedia mengorbitkan Vidi. Album perdananya, “Pelangi di Malam Hari” dirilis di tahun yang sama dan laku keras di pasaran. Vidi kemudian menyanyikan ulang lagu lama “Nuansa Bening” ciptaan Keenan Nasution. Lagu itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Sejak itu namanya mulai diperhitungkan sebagai salah satu penyanyi solo pria muda berbakat.  Selain “Nuansa Bening”, single “Status Palsu”, “Cemburu Menguras Hati” dan “Cinta Jangan  Kau Pergi” semakin melambungkan namanya. Atas prestasinya itu, Vidi sukses meraih 

Prestasi Vidi Aldiano

- Most Favorite Male di ajang penghargaan MTV Indonesian Awards 2009.

-Juara 1 di ajang 1ncredible Band Festival 2007

-Juara di Elfa’s Music Studio Try Out

-Best Vocalist di 1incredible Band Festival 2007

-Best Vocalist di Electric Band Festival 2005

-Top 100 Indonesian Idol 2006

-Juara Favorit di JakStuff 2007, with Suddenly September

-Juara Pertama di Alpus Petasan 2006

-Jurara Pertama Pop Singer Al-Azhar Festival

-Juara Pertama Nasyid Al-Azhar Festival

Movies  4k Streaming click link


Load disqus comments

0 komentar