Monday, January 25, 2016

Biografi Elvis Presley

Visit Pusat Bet


 Biodata    Nama Lengkap : Elvis Aaron Presley  Nama Populer : Elvis Presley  Tempat Lahir :Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat  Tanggal lahir : 8 Januari 1935  Tempat Meninggal :Memphis, Tennessee, Amerika Serikat  Tanggal Meninggal : 16 Agustus 1977  Profesi :Penyanyi rock ‘n’ roll legendaris  Kebangsaan : Amerika Serikat Biografi  Ada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri penggemarnya (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock ‘n roll dan banyak ditiru penggemarnya. Bahkan 4000 remaja Inggris menahbiskan Elvis sebagai raja trendsetter tata rambut sepanjang zaman.  Awal perkenalan Elvis dengan dunia rekaman di mulai saat musim panas 1953. Elvis membayar US$3,98 untuk merekam dua buah lagu di perusahaan Sun Studios sebagai hadiah ulang tahun bagi ibunya. Pendiri Sun, Sam Phillips, tertarik pada suaranya dan memanggilnya pada Juni 1954 untuk mengisi posisi penyanyi ballad yang sedang kosong.  Tahun 1956 merupakan awal karir Elvis sebagai penyanyi profesional. Tanggal 27 Januari Elvis merilis single pertamanya Heartbreak Hotel, dibawah label RCA Victor Records. Tanggal 23 Maret, RCA merilis album pertama Elvis , bertajuk: ELVIS PRESLEY.  Pada tahun yang sama, 16 November, film pertama Elvis, LOVE ME TENDER, diluncurkan. Film ini menuai banyak kritik, namun mendapat angka penjualan yang sangat baik. Secara keseluruhan Elvis tampil dalam 31 judul film. Hasil penjualan album perdana Elvis meledak menjelang akhir 1950-an dengan hit-hitnya, antara  lain All Shook Up, (Let me be your) Teddy Bear dan I


Biodata 


Nama Lengkap : Elvis Aaron Presley

Nama Populer : Elvis Presley

Tempat Lahir :Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat

Tanggal lahir : 8 Januari 1935

Tempat Meninggal :Memphis, Tennessee, Amerika Serikat

Tanggal Meninggal : 16 Agustus 1977

Profesi :Penyanyi rock ‘n’ roll legendaris

Kebangsaan : Amerika Serikat

Biografi

Ada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri penggemarnya (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock ‘n roll dan banyak ditiru penggemarnya. Bahkan 4000 remaja Inggris menahbiskan Elvis sebagai raja trendsetter tata rambut sepanjang zaman.
Awal perkenalan Elvis dengan dunia rekaman di mulai saat musim panas 1953. Elvis membayar US$3,98 untuk merekam dua buah lagu di perusahaan Sun Studios sebagai hadiah ulang tahun bagi ibunya. Pendiri Sun, Sam Phillips, tertarik pada suaranya dan memanggilnya pada Juni 1954 untuk mengisi posisi penyanyi ballad yang sedang kosong.

Tahun 1956 merupakan awal karir Elvis sebagai penyanyi profesional. Tanggal 27 Januari Elvis merilis single pertamanya Heartbreak Hotel, dibawah label RCA Victor Records. Tanggal 23 Maret, RCA merilis album pertama Elvis , bertajuk: ELVIS PRESLEY.

Pada tahun yang sama, 16 November, film pertama Elvis, LOVE ME TENDER, diluncurkan. Film ini menuai banyak kritik, namun mendapat angka penjualan yang sangat baik. Secara keseluruhan Elvis tampil dalam 31 judul film. Hasil penjualan album perdana Elvis meledak menjelang akhir 1950-an dengan hit-hitnya, antara  lain All Shook Up, (Let me be your) Teddy Bear dan I Need Your Love Tonight. Meskipun demikian,  banyak kritikus tidak terkesan. Selain itu, penampilan Elvis di panggung banyak menuai kritik, karena dianggap sebagai pornografi.

Bulan Desember 1957, Elvis dipanggil untuk ikut tugas militer dengan Angkatan Bersenjata AS. Ia resmi masuk Angkatan Bersenjata pada 24 Maret 1958, kemudian ditugaskan di Jerman, dan dilepastugaskan dengan hormat dua tahun kemudian.

Sekembalinya dari wajib militer, karir musiknya sempat meredup akibat “diganggu” profesi lainnya sebagai aktor dan hilangnya peranan dia dalam memilih jenis lagu yang ia mainkan. Selain itu,  terjadi kebangkitan musik Britania/Inggris (British Invasion; The Beatles, The Rolling Stones, dan lain-lain).

Elvis melakukan comeback, yang sukses melalui penampilan televisi pada 3 Desember 1968  berjudul ’68 Comeback Special. Karir musiknya kembali bersinar setelah ia mendapatkan kesempatan dalam acara tersebut untuk bermain dalam jalur yang paling ia sukai, rock ‘n’ roll.

Pada tahun berikutnya, Elvis memulai penampilan live yang laris di berbagai tempat, diawali dari  Las Vegas dan berlanjut negara-negara bagian lainnya di Amerika Serikat. Antara tahun 1969 dan 1977, The King of Rock ‘n’ Roll tampil dalam 1.000 acara yang tiketnya terjual habis. Akibat kecanduan obat-obat dokter seperti obat tidur, kesehatan dan penampilannya mengalami  penurunan sekitar pertengahan 1970-an. The King tampil untuk terakhir kalinya dalam sebuah  konser di Market Square Arena di Indianapolis, Indiana tanggal 26 Juni 1977.

Duka yang Mendalam

Pada 1977 adalah tahun yang kelam bagi pecinta musik Elvis. Ia meninggal dan seorang wartawan menuliskan bahwa kematiannya adalah karena penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Namun pada pertengahan 1994, proses otopsi pun dilakukan sampai akhirnya Koroner Dr Joseph Davis menyatakan, “Tidak ada dalam salah satu data yang mendukung bahwa kematian adalah dikarenakan narkoba.

Bahkan, semuanya menunjuk kepada alasan karena serangan jantung mendadak.” Dan sampai saat ini, kebenaran akan hal ini sesungguhnya masih dipertanyakan. Pada akhirnya, kita dapat menarik kesimpulan, bahwa tak ada satu pun keberhasilan yang akan datang tanpa usaha. Peluang keberhasilan pun tak mesti selalu ada dari hal yang kita suk

Load disqus comments

0 komentar