Biografi Mario Teguh - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Monday, January 25, 2016

Biografi Mario Teguh

Biodata  Nama Lengkap : Sis Maryono Teguh  Nama Panggilan : Mario Teguh  Tempat Tanggal Lahir : Makasar, 5 Maret 1956  Orang Tua : Gozali Teguh (ayah) seorang tentara keturunan Jawa-Cina  Siti Maria (ibu) keturunan Arab-Bugis  Istri : Linna Mario Teguh  Anak : Audrey Teguh  Marco Teguh  Agama : Islam  Facebook : http://facebook.marioteguh.asia  Youtube : www.youtube.com/marioteguhtv  Komunitas : Mario Teguh Super Club (MTSC) di http://mtsuperclub.com  Situs Resmi : www.marioteguh.asia Biografi   Suami dari Linna Teguh, ayah dari Audrey Teguh dan Marco Teguh, serta anak dari Gozali Teguh dan Siti Maria ini, pernah menempuh pendidikan Arsitektur di New Trier West High (setingkat SMA)  di Chicago, Amerika Serikat, tahun 1975. Kecintaan nya pada dunia Keguruan dan pembelajaran membawanya pada Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu   Pendidikan Malang ketika menempuh S1. Keinginannya yang kuat untuk mendalami bidang bisnis menuntunnya ke Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang dan Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, tahun 1983 untuk mengambil gelar MBA.  Sebelum dikenal sebagai Motivator yang kondang dengan ungkapan “Salam Super” Mario lebih banyak meniti karir di dunia bisnis dan perbankan. Pernah bekerja di Citibank Indonesia (1983-1986) sebagai Head of Sales, BSB Bank (1986–1989) sebagai Manager Business Development, dan  Aspac Bank (1990–1994) sebagai Vice President Marketing & Organization Development. Sejak tahun 1994 ia memilih mendirikan perusahaan sendiri dengan menjadi CEO dan Senior

Biodata

Nama Lengkap : Sis Maryono Teguh

Nama Panggilan : Mario Teguh

Tempat Tanggal Lahir : Makasar, 5 Maret 1956

Orang Tua : Gozali Teguh (ayah) seorang tentara keturunan Jawa-Cina

Siti Maria (ibu) keturunan Arab-Bugis

Istri : Linna Mario Teguh

Anak : Audrey Teguh

Marco Teguh

Agama : Islam

Facebook : http://facebook.marioteguh.asia

Youtube : www.youtube.com/marioteguhtv

Komunitas : Mario Teguh Super Club (MTSC) di http://mtsuperclub.com

Situs Resmi : www.marioteguh.asia

Biografi 

Suami dari Linna Teguh, ayah dari Audrey Teguh dan Marco Teguh, serta anak dari Gozali Teguh dan Siti Maria ini, pernah menempuh pendidikan Arsitektur di New Trier West High (setingkat SMA)  di Chicago, Amerika Serikat, tahun 1975. Kecintaan nya pada dunia Keguruan dan pembelajaran membawanya pada Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu

Pendidikan Malang ketika menempuh S1. Keinginannya yang kuat untuk mendalami bidang bisnis menuntunnya ke Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang dan Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, tahun 1983 untuk mengambil gelar MBA.

Sebelum dikenal sebagai Motivator yang kondang dengan ungkapan “Salam Super” Mario lebih banyak meniti karir di dunia bisnis dan perbankan. Pernah bekerja di Citibank Indonesia (1983-1986) sebagai Head of Sales, BSB Bank (1986–1989) sebagai Manager Business Development, dan

Aspac Bank (1990–1994) sebagai Vice President Marketing & Organization Development. Sejak tahun 1994 ia memilih mendirikan perusahaan sendiri dengan menjadi CEO dan Senior Consultant di Exnal Corp Jakarta.mario-teguhNamanya mulai dikenal publik, ketika Mario Teguh memanfaatkan kekuatan Media

Massa. Sekaligus melanjutkan cita-citanya untuk menjadi “guru” bagi sebanyak mungkin orang dengan menjadi pengisi program acara televisi. “Business Art” di stasiun TV O Channel, menjadi acara TV pertamanya. Retorikanya yang mengalir dan tertata ternyata disukai banyak pemirsa.

Metro TV lantas menggaetnya dengan menyediakan program acara motivasi khusus untuknya : Golden Ways. Program ini melejitkan namanya. Iapun semakin dikenal dengan berbagai seminar motivasi salah satu motivator termahal di Indonesia.

“Berfokuslah pada apa yang berani kita lakukan, hasilnya kita serahkan kepada Tuhan, ” ujarnya suatu saat. Nasihat itu juga berlaku untuk dirinya sendiri dengan memilih menekuni dunia motivasi  dan inspirasi dengan berbagai inovasi. Pada tahun 2003, ia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. 

Pada tahun 2010 ia meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbesar di Indonesia. Ingin terus berbagi inspirasi Mario Teguh  juga menulis beberapa buku, diantaranya : Becoming a Star (2006), One Million Second Chances (2006), Life Changer (2009) dan Leadership Golden Ways (2009)

Kiprahnya di dunia pencerahan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Harian Republika yang menobatkannya menjadi salah satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 pada tahun 2010.

“Jika anda menasehatkan sesuatu yang belum pernah anda lakukan, cepat atau lambat anda akan 
diuji dengan apa yang anda nasehati. Nasehatkan tentang kesabaran, maka kesabaran anda akan diuji,” kata Mario Teguh yang beragama Islam ini dalam suatu kesempatan.

Bisa jadi Mario Teguh sedang menasihati diri sendiri dan seluas mungkin orang, bahwa nasihat terbaik adalah petuah yang dilaksanakan. Bukan sekedar rangkaian indah kata-kata tanpa manifestasi.

Karir

BIMC sebagai Head of Manager, Zamre Ab. Wahab

Citibank Indonesia (1983–1986) sebagai Head of Sales

BSB Bank (1986–1989) sebagai Manager Business Development

Aspac Bank (1990–1994) sebagai Vice President Marketing & Organization Development

Exnal Corp Jakarta (1994–sekarang) sebagai CEO dan Senior Consultant

Spesialisasi: Business Effectiveness Consultant
Load disqus comments

0 komentar