Biografi & Prestasi Gita Gutawa - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Thursday, January 14, 2016

Biografi & Prestasi Gita Gutawa

 Biodata Gita Gutawa  Nama Lengkap : Aluna Sagita Gutawa  Nama Panggilan : Gita Gutawa  TTl : Jakarta, 11 agustus 1993  Agama : islam  Nama Ayah : Erwin Gutawa  Nama Ibu : Lutfi Andriani  Pendidikan Terakhir : TK Bhakti Mulya Jakarta, SD Bhakti Mulya, SMP Al Izhar  Zodiak : Leo  Hobi : baca, nyanyi, akting, belajar, main, cari temen  Buku Favorit : Great of History Guiness Record, Harry Potter, Heaven of love  Musik Favorit : Ada band, Muse, jazz  Film Favorit : Ajari aku cinta, Mr.boy, My Frist Kiss, Jungkir Balik Dunia Sissy   Pendidikan Gita Gutawa :  1996–1999 : TK Bakti Mulya, Jakarta  1999–2005 : SD Bakti Mulya, Jakarta  2005–2008 : SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta  2008–2011 : SMA Bina Nusantara Simprug, Jakarta  2011-sekarang : University of Birmingham, Inggris  Biografi Gita Gutawa  Lagu duetnya yang berjudul "Yang Terbaik Bagimu" disertakan dalam album ADA Band tahun 2005, Surga Cinta. Album ini terjual sebanyak 800.000 kopi.Setelah berduet dengan beberapa penyanyi lainnya, termasuk penyanyi religi Haddad Alwi, Gita ditawari untuk merekam album solo oleh Sony Music Indonesia.album debut Gita yang bertajuk Gita Gutawa dirilis pada Februari 2007.[Album ini diproduseri oleh ayahnya dan memuat lagu-lagu yang ditulis oleh Glenn Fredly dan Melly Goeslaw. Dengan penerimaan yang baik, album ini terjual sebanyak 150.000 kopi dalam waktu empat bulan dan berhasil meraih sertifikat triple platinum. Setelah kesuksesan album ini, jadwal Gita mulai dibanjiri oleh permintaan untuk tampil di media dan membintangi iklan.  Gita mulai memproduksi album kedua, Harmoni Cinta, pada bulan Juni 2008, Setelah kesuksesan album Gita Gutawa, Gita mulai ditawari untuk tampil di sejumlah iklan televisi.[9] Ia juga ditawari untuk bermain dalam beberapa judul sinetron, termasuk Ajari Aku Cinta, yang menggunakan lagunya berjudul "Bukan Permainan" sebagai lagu tema.  Pada tahun 2009, Gita menjadi salah satu pengisi suara karakter dalam film animasi berjudul  Meraih Mimpi, adaptasi Indonesia dari Sing to the Dawn, Pada bulan Mei 2011, Gita mulai  berkencan dengan rekannya sesama pemeran Love in Perth, Derby Romero; pasangan ini putus  kira-kira sebelum bulan Januari 2012.  Saat menempuh pendidikan di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, ia terpilih sebagai siswa terbaik selama lima tahun berturut-turut. Setelah terkenal, Gita tetap bersekolah di SMP Al Izhar, Setamat SMP, Gita melanjutkan ke SMA Bina Nusantara.Putri dari Erwin Gutawa ini pernah berkuliah di University of Birmingham, Inggris dan mengambil jurusan ekonomi. Gita berhasil lulus dan kini memiliki gelar sarjana ekonomi.

Biodata Gita Gutawa

Nama Lengkap : Aluna Sagita Gutawa

Nama Panggilan : Gita Gutawa

TTl : Jakarta, 11 agustus 1993

Agama : islam

Nama Ayah : Erwin Gutawa

Nama Ibu : Lutfi Andriani

Pendidikan Terakhir : TK Bhakti Mulya Jakarta, SD Bhakti Mulya, SMP Al Izhar

Zodiak : Leo

Hobi : baca, nyanyi, akting, belajar, main, cari temen

Buku Favorit : Great of History Guiness Record, Harry Potter, Heaven of love

Musik Favorit : Ada band, Muse, jazz

Film Favorit : Ajari aku cinta, Mr.boy, My Frist Kiss, Jungkir Balik Dunia Sissy


Pendidikan Gita Gutawa :

1996–1999 : TK Bakti Mulya, Jakarta

1999–2005 : SD Bakti Mulya, Jakarta

2005–2008 : SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta

2008–2011 : SMA Bina Nusantara Simprug, Jakarta

2011-sekarang : University of Birmingham, Inggris

Biografi Gita Gutawa

Lagu duetnya yang berjudul "Yang Terbaik Bagimu" disertakan dalam album ADA Band tahun 2005, Surga Cinta. Album ini terjual sebanyak 800.000 kopi.Setelah berduet dengan beberapa penyanyi lainnya, termasuk penyanyi religi Haddad Alwi, Gita ditawari untuk merekam album solo oleh Sony Music Indonesia.album debut Gita yang bertajuk Gita Gutawa dirilis pada Februari 2007.[Album ini diproduseri oleh ayahnya dan memuat lagu-lagu yang ditulis oleh Glenn Fredly dan Melly Goeslaw. Dengan penerimaan yang baik, album ini terjual sebanyak 150.000 kopi dalam waktu empat bulan dan berhasil meraih sertifikat triple platinum. Setelah kesuksesan album ini, jadwal Gita mulai dibanjiri oleh permintaan untuk tampil di media dan membintangi iklan.

Gita mulai memproduksi album kedua, Harmoni Cinta, pada bulan Juni 2008, Setelah kesuksesan album Gita Gutawa, Gita mulai ditawari untuk tampil di sejumlah iklan televisi.[9] Ia juga ditawari untuk bermain dalam beberapa judul sinetron, termasuk Ajari Aku Cinta, yang menggunakan lagunya berjudul "Bukan Permainan" sebagai lagu tema.

Pada tahun 2009, Gita menjadi salah satu pengisi suara karakter dalam film animasi berjudul  Meraih Mimpi, adaptasi Indonesia dari Sing to the Dawn, Pada bulan Mei 2011, Gita mulai  berkencan dengan rekannya sesama pemeran Love in Perth, Derby Romero; pasangan ini putus  kira-kira sebelum bulan Januari 2012.

Saat menempuh pendidikan di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, ia terpilih sebagai siswa terbaik selama lima tahun berturut-turut. Setelah terkenal, Gita tetap bersekolah di SMP Al Izhar, Setamat SMP, Gita melanjutkan ke SMA Bina Nusantara.Putri dari Erwin Gutawa ini pernah berkuliah di University of Birmingham, Inggris dan mengambil jurusan ekonomi. Gita berhasil lulus dan kini memiliki gelar sarjana ekonomi.

Album Gita Gutawa :

(2007) Kembang Perawan dengan penjualan 375.000 kopi dan mendapat penghargaan Quadruple
Platinum (4x Platinum)

(2009) Harmoni Cinta dengan penjualan 150.000 kopi dan mendapat penghargaan Double  Platinum (2x Platinum)

(2010) Balada Shalawat

Prestasi Gita Gutawa

Juara I lomba Fashion Show Hotel Mercantile, Jakarta (1996)

Bintang Kelas TK Bakti Mulya 400, Jakarta (1996)

Juara II Busana Santai Pesona Anak Indonesia , Ancol – Jakarta (1997)

Juara I lomba membaca do’a TK Bhakti Mulya, Jakarta (1997)

Juara II lomba menari “Hari Ibu”, Taman Mini Indonesia Indah (1997)

Juara I Lomba mewarnai “Hari Kemerdekaan”, Cinere Jakarta (1998)

Juara II Lomba renang gaya bebas, Cilandak Sport Center (1998)

Juara Harapan II Mewarnai gambar sejabotabek, Jakarta (1998)

Juara II lomba ‘Abang None Cilik Jakarta Selatan”, Jakarta (1999)

Juara II lomba Karaoke TK, Bakti Mulya 400 Jakarta (1999)

Juara II lomba Busana Nasional SD , Bakti Mulya 400, Jakarta (2000)

Juara III Lomba Menggambar Karyawisata, P & K Jakarta (2001)

Peringkat atas Matematika ‘KUMON’, Grand Melia, Jakarta (2001)

Peringkat atas Matematika ‘KUMON’, JCC – Jakarta (2002)

Juara I Lomba “Sains” Doctor Rabbit, Jakarta (2003)

Film yang dibintangi Gita Gutawa :

2009 Meraih Mimpi - Pengisi suara Dana

2010 Pengantin Cinta - Pengisi suara Mona

2010 Love in Perth - Berperan sebagai Lola

2012 Semusim Ini - Pengisi Suara Shanty dan Reza

FTV yang dibintangi Gita Gutawa :

Ajari Aku Cinta

Ajari Lagi Aku Cinta

Ajari aku mencintai seseorang dari hatinya
Load disqus comments

0 komentar