Monday, January 11, 2016

Biografi Raditya Dika

Visit Pusat Bet

  Dika Angkasaputra Moerwani atau dikenal dengan nama Raditya Dika terlahir sebagai orang Jakarta, 28 Desember 1984; umur 29 tahun, akrab dipanggil Radith  Raditya Dika adalah seorang penulis asal Indonesia yang menulis buku-buku jenaka. Tulisan-tulisan itu berasal dari blog pribadinya yang kemudian dibukukan. Buku pertamanya berjudul Kambing Jantan masuk kategori best seller. Buku tersebut menampilkan kehidupan Dikung (Raditya Dika) saat kuliah di Australia.  Tulisan Radith bisa digolongkan sebagai genre baru. Kala ia merilis buku pertamanya tersebut, memang belum banyak yang masuk ke dunia tulisan komedi.Apalagi bergaya diari pribadi (personal essay).  Setelah buku pertamanya sukses iapun mnulis buku buku berikutnya. Buku pertamanya juga berhasil diangkat menjadi sebuah judul film dan diikuti dengan film film berikutnya seperti saat ini, juga akan segera diputar film berjudul Marut Merah Jambu. dalam film itu turut serta Franda berperan sebagai pacarnya.   Biodata Raditya Dika   Nama lahir Dika Angkasaputra Moerwani  Lahir 28 Desember 1984  Pekerjaan Penulis Pemeran Komedian Pelawak tunggal  Tahun aktif 2005 - sekarang  Agama Islam   Akun Twitter @radityadika  Karir Raditya Dika  Novel


Dika Angkasaputra Moerwani atau dikenal dengan nama Raditya Dika terlahir sebagai orang Jakarta, 28 Desember 1984; umur 29 tahun, akrab dipanggil Radith

Raditya Dika adalah seorang penulis asal Indonesia yang menulis buku-buku jenaka. Tulisan-tulisan itu berasal dari blog pribadinya yang kemudian dibukukan. Buku pertamanya berjudul Kambing Jantan masuk kategori best seller. Buku tersebut menampilkan kehidupan Dikung (Raditya Dika) saat kuliah di Australia.

Tulisan Radith bisa digolongkan sebagai genre baru. Kala ia merilis buku pertamanya tersebut, memang belum banyak yang masuk ke dunia tulisan komedi.Apalagi bergaya diari pribadi (personal essay).

Setelah buku pertamanya sukses iapun mnulis buku buku berikutnya. Buku pertamanya juga berhasil diangkat menjadi sebuah judul film dan diikuti dengan film film berikutnya seperti saat ini, juga akan segera diputar film berjudul Marut Merah Jambu. dalam film itu turut serta Franda berperan sebagai pacarnya.


Biodata Raditya Dika


Nama lahir Dika Angkasaputra Moerwani

Lahir 28 Desember 1984

Pekerjaan Penulis Pemeran Komedian Pelawak tunggal

Tahun aktif 2005 - sekarang

Agama Islam

Akun Twitter @radityadika

Karir Raditya Dika

Novel

2005 - Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh

2006 - Cinta Brontosaurus

2007 - Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa

2008 - Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang

2010 - Marmut Merah Jambu

2011 - Manusia Setengah Salmon

Komik (bersama Dio Rudiman)

2008 - Komik Kambing Jantan

2011 - Komik Kambing Jantan 2

Filmgrafi

Pemeran

Kambing Jantan The Movie (2009)

Penulis Skenario

Maling Kutang (2009)

Load disqus comments

0 komentar