Wednesday, January 13, 2016

Biografi Raisa Andriana

Visit Pusat Bet

 Biodata Raisa Andriana   Profesi : Penyanyi  Nama : Raisa Andriana  Tanggal Lahir : 6 Juni 1990  Domisili : Jakarta   Perusahaan : Solid Records Universal Music Indonesia  Biografi  Raisa Andriana   Raisa Andriana adalah seorang penyanyi Indonesia. Gadis yang lahir pada 6 Juni ini, memang sudah senang menyanyi sejak kecil. Dirinya menyalurkan hobinya dengan meng-upload video ke YouTube dengan menyanyikan lagu milik penyanyi ternama.Raisa pun merupakan Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional, pertama kali menyanyi saat masih berumur 3 tahun, lagu pertamanya adalah A Whole New World yang menjadi sountrack film ALADDIN, gaya bernyanyi raisa sendiri meniru artis favoritnya yitu Brian McKnight, India Arie,   Stevie Wonder, JoJo, Joss Stone, Alicia Keys, James Ingram, Mariah Carey sampai Whitney Houston. Raisa telah merilis debut single Serba Salah akhir Juli lalu secara independen. Serba Salah adalah lagu ber-genre pop yang diberi sentuhan RnB. Serba Salah pertama kali mengudara di radio-radio di kota Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Makassar.   Termasuk Serba Salah dirilis secara digital pada website-website social media. Tercatat lebih dari 10.000 kali Serba Salah diputar di Myspace, Facebookdan Twitter. Sebagai bagian dari promosi, Raisa membuat video akustik Serba Salah yang diunggah ke YouTube per tanggal 3 November 2010. Video ini boleh dibilang sebagai video klip pertama Raisa yang memang dikemas dalam sebuah performance live akustik. Sampai bulan Maret 2012, Video akustik Serba Salah sudah dilihat lebih dari 140.000 kali.


Biodata Raisa Andriana 


Profesi : Penyanyi

Nama : Raisa Andriana

Tanggal Lahir : 6 Juni 1990

Domisili : Jakarta

Perusahaan : Solid Records Universal Music Indonesia

Biografi  Raisa Andriana 

Raisa Andriana adalah seorang penyanyi Indonesia. Gadis yang lahir pada 6 Juni ini, memang sudah senang menyanyi sejak kecil. Dirinya menyalurkan hobinya dengan meng-upload video ke YouTube dengan menyanyikan lagu milik penyanyi ternama.Raisa pun merupakan Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional, pertama kali menyanyi saat masih berumur 3 tahun, lagu pertamanya adalah A Whole New World yang menjadi sountrack film ALADDIN, gaya bernyanyi raisa sendiri meniru artis favoritnya yitu Brian McKnight, India Arie,

Stevie Wonder, JoJo, Joss Stone, Alicia Keys, James Ingram, Mariah Carey sampai Whitney Houston. Raisa telah merilis debut single Serba Salah akhir Juli lalu secara independen. Serba Salah adalah lagu ber-genre pop yang diberi sentuhan RnB. Serba Salah pertama kali mengudara di radio-radio di kota Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Makassar.

Termasuk Serba Salah dirilis secara digital pada website-website social media. Tercatat lebih dari 10.000 kali Serba Salah diputar di Myspace, Facebookdan Twitter. Sebagai bagian dari promosi, Raisa membuat video akustik Serba Salah yang diunggah ke YouTube per tanggal 3 November 2010. Video ini boleh dibilang sebagai video klip pertama Raisa yang memang dikemas dalam sebuah performance live akustik. Sampai bulan Maret 2012, Video akustik Serba Salah sudah dilihat lebih dari 140.000 kali.

Berhasil masuk di frontpage Yahoo! Indonesia pada 26 November 2010. Bertahan 4 hari di frontpage Yahoo! Indonesia. Berdasarkan data statistic yang dirilis pihak Yahoo! Indonesia, Feature Raisa mendapat apresiasi yang sangat baik. Mendapat 958.068 views, 405 comments 253 recommendations dan 118.434 clicks.

Bulan Maret 2011 Universal Music Indonesia memperkenalkan Raisa sebagai artis barunya. Melalui label Universal Music Indonesia, Raisa secara resmi merilis single perdana Serba Salah yang diambil dari album debutnya yang berjudul Raisa yang akan segera dirilis.  Dalam proses rekaman lagu ini, para produser turun tangan langsung. Semua instrument musik direkam langsung oleh Asta, Handy dan Rio. Termasuk mereka bertiga bertindak sebagai vocal director. Serba Salah di mixing oleh DJ Sumantri dan di-mastering oleh Khoe Hok Laij.

Awal tahun 2011 ini Raisa mendapat kesempatan untuk tampil di panggung Java Jazz Festival 2011. Bermain di panggung besar OSO Stage 2, pada Sabtu (5/3) jam 21.00, Raisa sudah berhasil memimpin koor menyanyikan Serba Salah pada penonton yang berkumpul di depan panggung.  Suatu prestasi yang patut dibanggakan.

Pada akhirnya Raisa berharap dapat memberikan sesuatu hal baru untuk musik di Indonesia. Karena Serba Salah dan lagu-lagu dalam full album Raisa, yang akan dirilis selanjutnya, bercerita tentang mimpi dan harapan, dan juga kerja keras yang diramu menjadi satu kesatuan dalam musik.  Sebelum ia bernyanyi solo, Raisa merupakan vokalis band dan albumnya yang bertajuk Self-Titled  (2011) diproduksi dan dirilis oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia.

Prestasi Raisa


Raisa mulai dikenal setelah membawakan lagu berjudul Serba Salah Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan vokalis band bentukan Kevin Aprilio bernama Andante Album Raisa yang bertajuk Self Titled (2011) diproduksi dan dirilis oleh Solid Records dan Universal Music IndonesiaProduser album tersebut adalah 3 musisi muda dari band Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN),  Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records Raisa pernah mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia Kategori Pendatang Baru  Terbaik pada tahun 2012

Load disqus comments

0 komentar