Friday, January 29, 2016

Biografi Rosemary

Visit Pusat Bet

 Rosemary adalah sebuah band indie dari Bandung beraliran Skatepunk. Berawal dari pertemanan dalam sebuah komunitas skateboards di Bandung pada tahun 1997. Band ini sendiri didirikan oleh sang vokalis yang bernama Indra Gatot. Saat itu Formasi awal Rosemary adalah : Soffi Gahara (Vocal), Arie Ardiansyah (Guitar), Indra Gatot (Bass), Imam (Drum). Seiring berjalannya waktu, akhirnya Rosemary bisa berpartisipasi dalam berbagai event yang pernah diadakan pada masa itu.  Rosemary sempat berpartisipasi dengan "Ticket To Ride" yang bertujuan mencari dana membuat skatepark di Bandung di tahun 1999. Rosemary pernah sempat vakum dikarenakan sang vokalis yang sibuk mengikuti lomba skateboard di berbagai kota. Dua personil Rosemary yaitu Arie yang sekarang menjadi vokalis Disconnected dan Sofi yang sekarang menjadi pesonil Jolly Jumper mengundurkan diri dari band. Indra Gatot mengambil alih posisi Vocal dan Guitar.  Di tahun 2002 Gatot berencana untuk mengembalikan kembali band nya yang sempat vakum itu. Gatot mengajak Fajar untuk mengisi posisi Bass dan Imam di posisi Drum untuk membentuk dan membangun kembali. Namun dua tahun kemudian tepatnya tahun 2004 Imam (drum) mengundurkan diri dan digantikan oleh Denny. Tak lama setelah itu Ink masuk diposisi guitar dan vocal dan line up Rosemary pun seperti yang kita kenal sampai sekarang yaitu Indra Gatot (gitar/vocal), Iink (gitar/vocal), Fajar (bass/backing vocal), Denny (drum).

Rosemary adalah sebuah band indie dari Bandung beraliran Skatepunk. Berawal dari pertemanan dalam sebuah komunitas skateboards di Bandung pada tahun 1997. Band ini sendiri didirikan oleh sang vokalis yang bernama Indra Gatot. Saat itu Formasi awal Rosemary adalah : Soffi Gahara (Vocal), Arie Ardiansyah (Guitar), Indra Gatot (Bass), Imam (Drum). Seiring berjalannya waktu, akhirnya Rosemary bisa berpartisipasi dalam berbagai event yang pernah diadakan pada masa itu.

Rosemary sempat berpartisipasi dengan "Ticket To Ride" yang bertujuan mencari dana membuat skatepark di Bandung di tahun 1999. Rosemary pernah sempat vakum dikarenakan sang vokalis yang sibuk mengikuti lomba skateboard di berbagai kota.

Dua personil Rosemary yaitu Arie yang sekarang menjadi vokalis Disconnected dan Sofi yang sekarang menjadi pesonil Jolly Jumper mengundurkan diri dari band. Indra Gatot mengambil alih posisi Vocal dan Guitar.

Di tahun 2002 Gatot berencana untuk mengembalikan kembali band nya yang sempat vakum itu. Gatot mengajak Fajar untuk mengisi posisi Bass dan Imam di posisi Drum untuk membentuk dan membangun kembali. Namun dua tahun kemudian tepatnya tahun 2004 Imam (drum) mengundurkan diri dan digantikan oleh Denny. Tak lama setelah itu Ink masuk diposisi guitar dan vocal dan line up Rosemary pun seperti yang kita kenal sampai sekarang yaitu Indra Gatot (gitar/vocal), Iink (gitar/vocal), Fajar (bass/backing vocal), Denny (drum).

Band ini banyak mempengaruhi remaja-remaja khususnya yang sama-sama memiliki hobby bermain papan alias Skateboarding. Apalagi sang vokalis merupakan salah satu pemain Skateboard terbaik di Indonesia.

Semakin lama para penggemar Rosemary semakin banyak, mereka disebut dengan WARS (We Are Skatepunkers), mereka terkumpul dan tergabung dalam komunitas tersebut. Komunitas WARS tak hanya meraja lela di Bandung, kota-kota besar seperti Jakarta pun ikut tergabung dalam komunitas penggemar Rosemary ini.
Selain kompilasi fenomenal "Tiket To Ride", Rosemary pun sering terlibat dalam berbagai kompilasi lainnya yaitu: "Beyond Good And Evil" (No Label Records), dan "Disorder of youth/1999" (Revolution Records).

Di tahun 2006 mulailah mereka merilis album pertama di bawah label Broken Board Records dengan tetap konsisten mengangkat materi subgenre dari punk rock, skatepunk. Pada tahun 2008 Rosemary telah merilis album Repackage dari album sebelumnya yang bertajuk "Self Title" yang berisi 8 lagu dari album sebelumnya + 3 lagu baru, salah satu hits single-nya adalah “Punk Rock Show" yang sepertinya menjadi sebuah lagu kebangsaan yang wajib dibawakan setiap kali mereka manggung.

Load disqus comments

0 komentar