Biografi Sam Smith - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Thursday, January 28, 2016

Biografi Sam Smith

 Biodata  Nama lengkap : Samuel Frederick Smith Tempat lahir : London, Inggris Tanggal lahir : 19 Mei 1992 Genre : Pop, soul, R&B Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu Instrumen : Vokal Biografi  Sam Smith memulai karir musik sejak tahun 2007 bersama grup musik teater. Baru di tahun 2012, ia mulai dikenal setelah berkolaborasi dengan band Disclosure dalam lagu berjudul Latch. Ia kemudian juga menjadi featuring artist dengan band Naughty Boy. Di tahun 2013, Sam Smith kemudian merilis EP (extended play) pertama berisikan empat buah lagu originalnya.  Tahun 2014 menjadi tahun breakthrough bagi Sam Smith. Ia merilis album debut berjudul In the Lonely Hour, yang bisa dibilang sukses besar. Album ini mampu memuncaki tangga lagu UK dan posisi kedua di chart Billboard 200. Pada tahun 2014, In the Lonely Hour juga menjadi album terlaris kedua di Amerika setelah album 1989 (Taylor Swift) dan kedua di Inggris setelah album x (Ed Sheeran). Beberapa single sukses dihasilkan, seperti Stay with Me, Money on My Mind, Like I Can dan I'm Not the Only One.

Biodata

Nama lengkap : Samuel Frederick Smith
Tempat lahir : London, Inggris
Tanggal lahir : 19 Mei 1992
Genre : Pop, soul, R&B
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu
Instrumen : Vokal

Biografi

Sam Smith memulai karir musik sejak tahun 2007 bersama grup musik teater. Baru di tahun 2012, ia mulai dikenal setelah berkolaborasi dengan band Disclosure dalam lagu berjudul Latch. Ia kemudian juga menjadi featuring artist dengan band Naughty Boy. Di tahun 2013, Sam Smith kemudian merilis EP (extended play) pertama berisikan empat buah lagu originalnya.

Tahun 2014 menjadi tahun breakthrough bagi Sam Smith. Ia merilis album debut berjudul In the Lonely Hour, yang bisa dibilang sukses besar. Album ini mampu memuncaki tangga lagu UK dan posisi kedua di chart Billboard 200. Pada tahun 2014, In the Lonely Hour juga menjadi album terlaris kedua di Amerika setelah album 1989 (Taylor Swift) dan kedua di Inggris setelah album x (Ed Sheeran). Beberapa single sukses dihasilkan, seperti Stay with Me, Money on My Mind, Like I Can dan I'm Not the Only One.

Lagu Stay with Me bahkan sukses menggondol dua piala Grammy untuk dua kategori bergengsi, Song of the Year dan Record of the Year. Total ia meraih empat Grammy Awards, termasuk kategori Best New Artist. Di tahun 2015, Sam Smith kembali menunjukkan tajinya. Ia ditunjuk sebagai pengisi soundtrack film ke-24 James Bond, Spectre. Lagu Writing's on the Wall dirilis, dan menjadi lagu tema 007 pertama yang memuncaki UK chart. Pencapainnya tersebut membuatnya mendapat penghargaan Guinness World Record, sebagai musisi pertama yang memuncaki UK chart dengan lagu tema James Bond.
Load disqus comments

0 komentar