Saturday, January 16, 2016

Biografi Santana

Visit Pusat Bet


   Biodata Santana  Nama asli : Devadip Carlos Santana  Tempat tanggal lahir : Mexico 20 juli 1947  Gaya permainan : Latin Rock  Group band : Santana  Pengaruh musical : Musik latin, blues, jimi Hendrix, jazz, Bob dylan  Gitaris favori : Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughan  Gitar yang digunakan : Paul reed smith Santana signature, alvarez-Yairi CY127CE nylon-string acoustic  Efek : Ibanez tube screamer, mu tron wah pedal  Ampli : messa/boogie mark I amp head, fender cyber twin amp, motion sound AR-112 rotary guitar amps, messa/boogie 1x12 cabinet, marshall 4x12 speaker cabinets with celestion G12M greenback speakers Biografi Santana  Carlos tumbuh di Mexico. Memang berasal dari keluarga musisi. Ayahnya seorang pemain violin. Pada 5 tahun dia belajar violin dari ayahnya. Namun usia 8 tahun ia berpindah ke gitar. Memang di Negara latin seperti Mexico, gitar termasuk alat musik yang paling banyak di kuasai.  Setelah keluarganya pindah ke SAn Frasisco, pada tahun 1966 ia membentuk band bernama Santana Blues Band. Tetapi dirasa nama tersebut kurang cocok dengans label rekaman yang sedang taken kontrak dengan Santana, akhirnya embel-embel Blues Band dihilangkan dan diganti dengan Santana, dan nama itu juga digunakan karena Santana sanagt mendominasi band tersebut. Di band ini Carlos memainkan musik berirama latin dengan beranggotakan pemain-pemain instrumen piano, bass, tamborin, perkusi, terompet, dan sebagainya. Namun Carlos tetap memadukan unsur musik jazz, blues, dan rock. Dengan sound gitar Carlos yang sangat unik dan berkarakter.


Biodata Santana

Nama asli : Devadip Carlos Santana

Tempat tanggal lahir : Mexico 20 juli 1947

Gaya permainan : Latin Rock

Group band : Santana

Pengaruh musical : Musik latin, blues, jimi Hendrix, jazz, Bob dylan

Gitaris favori : Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughan

Gitar yang digunakan : Paul reed smith Santana signature, alvarez-Yairi CY127CE nylon-string acoustic

Efek : Ibanez tube screamer, mu tron wah pedal

Ampli : messa/boogie mark I amp head, fender cyber twin amp, motion sound AR-112 rotary guitar amps, messa/boogie 1x12 cabinet, marshall 4x12 speaker cabinets with celestion G12M greenback speakers

Biografi Santana

Carlos tumbuh di Mexico. Memang berasal dari keluarga musisi. Ayahnya seorang pemain violin. Pada 5 tahun dia belajar violin dari ayahnya. Namun usia 8 tahun ia berpindah ke gitar. Memang di Negara latin seperti Mexico, gitar termasuk alat musik yang paling banyak di kuasai.

Setelah keluarganya pindah ke SAn Frasisco, pada tahun 1966 ia membentuk band bernama Santana Blues Band. Tetapi dirasa nama tersebut kurang cocok dengans label rekaman yang sedang taken kontrak dengan Santana, akhirnya embel-embel Blues Band dihilangkan dan diganti dengan Santana, dan nama itu juga digunakan karena Santana sanagt mendominasi band tersebut. Di band ini Carlos memainkan musik berirama latin dengan beranggotakan pemain-pemain instrumen piano, bass, tamborin, perkusi, terompet, dan sebagainya. Namun Carlos tetap memadukan unsur musik jazz, blues, dan rock. Dengan sound gitar Carlos yang sangat unik dan berkarakter.

Debut penampilan Santana diajang musik ternama dimulai tahun 1968. Debut rekamannya adalah sebuah album kompilasi LIVE bersama Al Kooper. setelah itu santana mendapat kontrak dengan label columbia. tahun 1969 Santana tampil dalam salah satu pergelaran musik terbesar yaitu Woodstock. Penampilan tersebut direkam dalam sebuah album video. Secara mengejutkan sukses besar. Dan album-album Abraxas 1970, Santana III 1971

Carlos adalah nama pemberian dari guru spiritualnya yaitu Sri Chinmoy. Dan ia sering mangambil tema agak ke ghaib dalam lagunya.

Setaun kemudian ia merilis album bareng am Buddy Miles dan John Mclaughlin yang akhirnya ngeluarin album love Devotion Surrender dan dirilis taun 1973.

Kemudian tahun 1974 dan seterusnya Santana meraih berbagai penghargaan untuk penjualan albumnya seperti Borboletta (1974), Amigos (1975), Festival (1976), Moonflower (1977) dan inner Secrets (1978)

Carlos juga pernah merilis album tribute untuk musisi favoritnya. Dan sempat merilis album bersama saudaranya dan menamai dirinya Sanatana Brothers. Album ini dinominasikan oleh penghargaan Grammy Awards untuk kategori Best Rock Instrumental Perfomance tahun 1994.

Load disqus comments

0 komentar