Biografi Syahrini - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Tuesday, January 26, 2016

Biografi Syahrini

Biodata  Nama asli : Rini Fatimah Jaelani  Nama Lain : Syahrini  Tanggal lahir : 1 Agustus 1980  Tanggal Lahir di : Bogor, Jawa Barat, Indonesia  Zodiak : Leo  Kewarganegaraan : Indonesia  Pekerjaan : Penyanyi, Aktris  Jenis Musik : Pop  Perusahaan rekaman : Pelangi Records  Ayah : Dadang Zaelani  Ibu : Wati Nurhayati  Agama : Islam  Saudara : Aisyahrani (adik)  Kekasih : Raja Mohammad Syazni (mantan) , Anang Hermansyah (mantan)  Populer Sejak : Merilis debut album “My Lovely” (2008)  Akun twitter : @PrincesSyahrini Biografi  Syahrini adalah penyanyi dan bintang film yang belakangan angkat nama setelah kedekatannya dengan Anang Hermansyah, mantan suami Krisdayanti. Syahrini dilahirkan di Bogor, 29 tahun silam. Ia adalah sarjana Universitas Pakuan Bogor Jurusan Hukum. Nama Syahrini di dunia hiburan mulai terdengar sejak tahun 2008. Saat itu album perdananya yang berjudul My Lovely dirilis. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Rini ini sudah berpartisipasi dalam sebuah album kompilasi untuk film berjudul Coklat Stroberi. Dalam album tersebut ia menyanyikan lagu Tatapan Cinta.

Biodata


Nama asli : Rini Fatimah Jaelani

Nama Lain : Syahrini

Tanggal lahir : 1 Agustus 1980

Tanggal Lahir di : Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Zodiak : Leo

Kewarganegaraan : Indonesia

Pekerjaan : Penyanyi, Aktris

Jenis Musik : Pop

Perusahaan rekaman : Pelangi Records

Ayah : Dadang Zaelani

Ibu : Wati Nurhayati

Agama : Islam

Saudara : Aisyahrani (adik)

Kekasih : Raja Mohammad Syazni (mantan) , Anang Hermansyah (mantan)

Populer Sejak : Merilis debut album “My Lovely” (2008)

Akun twitter : @PrincesSyahrini

Biografi


Syahrini adalah penyanyi dan bintang film yang belakangan angkat nama setelah kedekatannya dengan Anang Hermansyah, mantan suami Krisdayanti. Syahrini dilahirkan di Bogor, 29 tahun silam. Ia adalah sarjana Universitas Pakuan Bogor Jurusan Hukum. Nama Syahrini di dunia hiburan mulai terdengar sejak tahun 2008. Saat itu album perdananya yang berjudul My Lovely dirilis. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Rini ini sudah berpartisipasi dalam sebuah album kompilasi untuk film berjudul Coklat Stroberi. Dalam album tersebut ia menyanyikan lagu Tatapan Cinta.

Kemudian pada tahun 2009, Syahrini kembali merilis album. Kali ini ia juga bertindak sebagai penulis lagu. Single jagoan dalam album tersebut yang bertajuk ‘Pusing Setengah Mati’ adalah ciptaan Syahrini sendiri. Karir Syahrini di dunia hiburan tak berhenti sebagai penyanyi saja, pada tahun yang sama ia menjajal kemampuan aktingnya dalam film layar lebar berjudul The Maling Kuburans.

Syahrini kerap tampil sensual ketika bernyanyi. Suaranya yang renyah dan merdu juga menambah daya tariknya di panggung. Predikat penyanyi seksi pun diperolehnya. Syahrini baru benar-benar angkat nama saat diajak berduet oleh Anang dalam lagu berjudul  ‘Jangan Memilih Aku’. Gosip pun berhembus bahwa kedua penyanyi tersebut memiliki hubungan  khusus, terlebih dalam satu penampilan live, Anang mencium mesra punggung Syahrini. Setelah itu keduanya terlihat kerap jalan bersama, bahkan membintangi beberapa iklan.

Hal tersebut ditambah lagi dengan kesuksesan lagu Jangan Memilih Aku yang menjadi juara di berbagai tangga lagu nasional. Video klip lagu tersebut juga menjadi buah bibir karena identitas Syahrini yang dirahasiakan pada awalnya. Meski tidak secara gamblang menjelaskan hubungannya dengan Anang, Syahrini juga tak canggung tampil bersama duda beranak dua tersebut. Pada bulan April 2010, Syahrini dan Anang merampungkan video klip kedua mereka untuk lagu yang bertajuk Cinta Terakhir. Syuting video klip ini berlangsung di Bali.

Karir


Karir Syahrini pun semakin bersinar, sampai ke negeri tetangga. Pada tanggal 24 Mei 2010, album Jangan Memilih Aku resmi dilrilis di negeri Jiran tersebut. Syahrini pun kembali tampil bersama  Anang di acara perilisan album tersebut di Malaysia. Namun tak seperti yang diduga banyak orang, kerjasama Syahrini – Anang berakhir selepas bulan  Juli 2010. Album religi menjadi duet terakhir Anang bersama Syahrini. Pada bulan Juli, Syahrini  mendapat berkah. Dirinya diberi gelar Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Surakarta. Pemberian gelar  dilaksanakan di Bangsal Kansetanan yang dipimpin Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Puger.

Pada bulan Desember 2010, Syahrini tersandung kasus foto mesra bersama seorang pria asing. Namun dirinya menampik dan mengatakan foto tersebut sudah ‘lama’, dan pria di dalam foto tersebut hanya sebatas sahabat baginya. Kini Syahrini kembali bersolo karir setelah Anang resmi mengumumkan penyanyi pendatang baru  Ashanty sebagai partner duetnya selanjutnya. Namun demikian, karir Syahrini tetap cemerlang sebagai solois. Namun hubungannya dengan mantan suami Krisdayanti tersebut masih misterius hingga kini.
Load disqus comments

0 komentar