Biografi Taylor Swift - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Saturday, January 23, 2016

Biografi Taylor Swift


 Boidata   Profil singkat Taylor Swift :  Nama lengkap : Taylor Alison Swift  Nama beken : Taylor Swift Tempat / Tanggal lahir : Wyomissing, Pennsylvania, AS / 13 Desember 1989  Hobi : Menyanyi, menulis lirik dan puisi Biografi  Ia adalah anak dari pasangan Andrea dan Scott Swift. Darah seninya mengalir dari neneknya yang seorang penyanyi opera. TaylorSwift juga mengidolakan penyanyi Shania Twain dan menjadikannya panutan dalam bernyanyi.Taylor Swift gemar bernyanyi sejak kecil. Pada usia 3 tahun ia pernah bernyanyi di hadapan sekumpulan wisatawan ketika bertamasya dengan kedua orang tuanya. Ia menyanyikan soundtrack film Lion King. Taylor terus mengasah bakat tarik suaranya secara otodidak dan berhasil memenangkan sejumlah kontes menyanyi di kotanya. Padausia 11 tahun, ia rajin mengirimkan rekaman suaranya ke label-label musik lokal di kota Nashville.Taylor Swift juga seorang penulis lagu yang handal. Sebagai inspirasi menulis, Taylor mengaku kerap menuangkan berbagai macam tema mulai dari masalah pribadi yang dialaminya hingga hal-hal menarik lainnya. Bagi Taylor, menulis dan menciptakan lagu merupakan sarananya  untuk menghilangkan stres. Taylor adalah korban bullying semasa bersekolah, jadi menulis lirik merupakan strateginya untuk menuangkan semua kekesalan dan kesedihan yang ada di kepalanya  kala itu.Keluarganya mendukung penuh keinginan Taylor Swift untuk berkarir di dunia seni suara.   Pada tahun 2005, mereka pindah dan menetap di Nashville. Pada saat itu juga Taylor Swift  berhasil memukau sejumlah label lokal dengan lagu-lagunya.Akhirnya pada tahun 2006, Taylor Swift mendapat kesempatan untuk unjuk penampilan di kancah musik setelah merilis single berjudul “Tim McGraw”. Single tersebut cukup sukses mengangkat namanya kala itu. Tak berapa lama, album pertamanya bertajuk Taylor Swift beredar. Album ini dapat terjual hingga 61.000 kopi pada minggu pertamanya. Tak berapa lama setelahnya, album ini menjadi juara di tangga lagu   Billboard Top Country. Lagu-lagu dalam album ini ditulis sendiri seluruhnya olehnya. Pada tahun 2007, Taylor Swift kembali merilis album bertajuk Sounds Of The Season, namun album tersebut tak  berhasil di pasaran. Namun bukan Taylor Swift bila menyerah begitu saja.Pada musim panas tahun 2008, ia kembali merilis album Fearless, yang sukses besar. Album ini terjual sebanyak 330 ribu keping dalam minggu kedua setelah dirilis. Album tersebut berhasil membuatnya meraih penghargaan di ajang Grammy diantaranya untuk kategori Album of the Year dan Best CountryAlbum.  Kesuksesan di dunia musik membuka jalan bagi Taylor Swift untuk merambah dunia akting. Tercatat beberapa judul film pernah dibintanginya, antara lain Valentine dan Hannah Montana : The


Boidata 

Profil singkat Taylor Swift :

Nama lengkap : Taylor Alison Swift

Nama beken : Taylor Swift Tempat / Tanggal lahir : Wyomissing, Pennsylvania, AS / 13 Desember 1989

Hobi : Menyanyi, menulis lirik dan puisi

Biografi

Ia adalah anak dari pasangan Andrea dan Scott Swift. Darah seninya mengalir dari neneknya yang seorang penyanyi opera. TaylorSwift juga mengidolakan penyanyi Shania Twain dan menjadikannya panutan dalam bernyanyi.Taylor Swift gemar bernyanyi sejak kecil. Pada usia 3 tahun ia pernah bernyanyi di hadapan sekumpulan wisatawan ketika bertamasya dengan kedua orang tuanya. Ia menyanyikan soundtrack film Lion King. Taylor terus mengasah bakat tarik suaranya secara otodidak dan berhasil memenangkan sejumlah kontes menyanyi di kotanya. Padausia 11 tahun, ia rajin mengirimkan rekaman suaranya ke label-label musik lokal di kota Nashville.Taylor Swift juga seorang penulis lagu yang handal. Sebagai inspirasi menulis, Taylor mengaku kerap menuangkan berbagai macam tema mulai dari masalah pribadi yang dialaminya hingga hal-hal menarik lainnya. Bagi Taylor, menulis dan menciptakan lagu merupakan sarananya  untuk menghilangkan stres. Taylor adalah korban bullying semasa bersekolah, jadi menulis lirik merupakan strateginya untuk menuangkan semua kekesalan dan kesedihan yang ada di kepalanya  kala itu.Keluarganya mendukung penuh keinginan Taylor Swift untuk berkarir di dunia seni suara.

Pada tahun 2005, mereka pindah dan menetap di Nashville. Pada saat itu juga Taylor Swift  berhasil memukau sejumlah label lokal dengan lagu-lagunya.Akhirnya pada tahun 2006, Taylor Swift mendapat kesempatan untuk unjuk penampilan di kancah musik setelah merilis single berjudul “Tim McGraw”. Single tersebut cukup sukses mengangkat namanya kala itu. Tak berapa lama, album pertamanya bertajuk Taylor Swift beredar. Album ini dapat terjual hingga 61.000 kopi pada minggu pertamanya. Tak berapa lama setelahnya, album ini menjadi juara di tangga lagu

Billboard Top Country. Lagu-lagu dalam album ini ditulis sendiri seluruhnya olehnya. Pada tahun 2007, Taylor Swift kembali merilis album bertajuk Sounds Of The Season, namun album tersebut tak  berhasil di pasaran. Namun bukan Taylor Swift bila menyerah begitu saja.Pada musim panas tahun 2008, ia kembali merilis album Fearless, yang sukses besar. Album ini terjual sebanyak 330 ribu keping dalam minggu kedua setelah dirilis. Album tersebut berhasil membuatnya meraih penghargaan di ajang Grammy diantaranya untuk kategori Album of the Year dan Best CountryAlbum.

Kesuksesan di dunia musik membuka jalan bagi Taylor Swift untuk merambah dunia akting. Tercatat beberapa judul film pernah dibintanginya, antara lain Valentine dan Hannah Montana : The Movie.Kesuksesan Taylor Swift tersebut ternyata tak selamanya berbuah positif. Ia kerap dicibir  oleh sesama rekannya yang lebih senior. Kejadian paling frontal adalah pada saat penghargaan  MTV VMA 2009 lalu. Saat itu Taylor memenangkan penghargaan kategori Best Video Clip untuk lagu “You Belong With Me”. Pada saat berpidato kemenangan, tiba-tiba penyanyi rap senior Kanye West naik ke panggung dan ‘menghujat’ Taylor Swift. Kanye berkata bahwa Taylor tidak pantas memenangkan penghargaan tersebut, yang menurutnya lebih pantas diberikan kepada Beyonce Knowles dengan video “Single Ladies (Put a Ring on It).Taylor mengaku sangat kaget dan kecewa dengan perlakuan tersebut, namun ia menerimanya dengan hati terbuka. Beberapa lama kemudian,

Kanye West secara langsung mendatangi Taylor Swift untuk meminta maaf atas kelakuannya.Di luar musik, Taylor Swift adalah pribadi yang lembut dan bersahaja. ia pernah menjalin cinta dengan beberapa selebriti, di antaranya Joe Jonas dan Taylor Lautner. Hubungannya dengan Joe Jonas berakhir ‘tragis’ saat Joe memutuskannya via telepon. Taylor mengabadikan kejadian tersebut lewat sebuah lagu berjudul ‘Forever and Always’ yang menjadi salah satu lagu dalam album‘Fearless‘.Kini gadis pirang ini sedang sibuk melakukan tur untuk mempromosikan album terbarunya bertajuk Speak Now yang dirilis pada bulan Oktober lalu, dengan hits single “Mine”.

Prestasi

Billboard Music Awards 2015 kembali dihadirkan pada bulan Mei. Masih sama dengan tahun lalu, Billboard Music Awards diadakan pada MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada dengan dipandu oleh sepasang MC Ludacris & Chrissy Teigen.

Walau semua nominasi acara bergengsi di dunia hiburan permusikan ini sudah selesai dibacakan namun gaung di pemberitaan dan media sosial masih terus berlanjut. Salah satu media sosial ternama yang paling sering dikunjungi di dunia, Twitter memiliki fitur Trending Topic yang di bagisesusai kawasan negara atau bisa pula memilih lebih luas yakni seluruh dunia. Hingga kini baik di Indonesia dan di seluruh dunia, Billboard Music Awards 2015 masih menjadi perbincangan utama seperti yang terlihat di peringkat pertama Trending Topic Worldwide dan Indonesia. Melalui #BBMAs bersama dengan nama-nama musisi yang memenangkan hingga yang tampil pada acara

Billboard Music Awards 2015 bertengger di daftar Trending Topic Twitter. Tahun ini Billboard Music Awards erat kaitannya dengan Taylor Swift, ada yang tahu kenapa? Bagaimana tidak, musisi wanita yang sangat dikenal akrab di Indonesia maupun seluruh dunia lewat hits-hitsnya yang mendunia mampu menyapu 8 penghargaan Billboard Music Awards 2015.

Prestasi yang sungguh cemerlang, selamat sekali lagi untuk taylor Swift. Sepertinya kedatangannya lagi sangat dinantikan di tanah air kita, bukan begitu Swifties Lihat daftar lengkap finalis Billboard Music Awards 2015 dibawah ini:

TOP ARTIST

Taylor Swift

BILLBOARD CHART ACHIEVEMENT AWARD PRESENTED BY SAMSUNG GALAXY (FAN-VOTED)
Taylor Swift

TOP FEMALE ARTIST

Taylor Swift

TOP BILLBOARD 200 ALBUM

Taylor Swift, 1989

TOP BILLBOARD 200 ARTIST

Taylor Swift

TOP HOT 100 ARTIST

Taylor Swift

TOP DIGITAL SONGS ARTIST

Taylor Swift
Load disqus comments

0 komentar