Sunday, January 3, 2016

Biografi Wali Band

Visit Pusat Bet

  Wali adalah salah satu grup band ternama indonesia yang berasal dari ciputat, tangerang selatan. Awal terbantuknya band ini ialah tahun 1999, dengan anggota yang berjumlah lima orang dengan faank (vokal), nanu (bass), apoy (gitar), ovie (keyboard), tomi (drum). Semua personil band wali ini adalah lulusan dari pesantren UIN Sarif Hidayatullah Jakarta. Dan mereka berhasil merilis album studio pertama mereka yang berjudul Orang Bilang pada tahun 2008 tanggal 26 maret.  Dalam album pertama wali ini terdapat single yang berjudul Dik, yang merupakan salah satu hit single mereka. Dalam video klip single tersebut juga melibatkan bintang sinetron Shireen Sungkar, yang menjadikannya sebagai model utama dalam video klip. Dan dalam album pertama tersebut juga terdapat lagu-lagu hit lainnya seperti Egokah Aku, Emang Dasar, Tetap Bertahan, dan juga Orang Bilang. Dalam lagu Dik yang merupakan lagu andalan dari grup band ini terdapat sedikit unsur dangdut yang menjadikan lagu ini tercatat sebagai lagu yang digunakan sebagai RBT oleh lebih dari satu juta pengguna ponsel.   Kesuksesan album pertama membuat grup wali ini kembali meluncurkan album kedua yaitu Cari Jodoh dengan single utamanya yaitu Jagoan, dan lagu cari jodoh yang terdapat pada album kedua wali ini juga mendapatkan respon yang baik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya orang yang meggunakan RBT lagu cari jodoh ini. Dan berkat penjualan RBT lagu cari jodoh ini, band wali mendapatkan hadiah umroh dari labelnya yaitu nagaswara.

Wali adalah salah satu grup band ternama indonesia yang berasal dari ciputat, tangerang selatan. Awal terbantuknya band ini ialah tahun 1999, dengan anggota yang berjumlah lima orang dengan faank (vokal), nanu (bass), apoy (gitar), ovie (keyboard), tomi (drum). Semua personil band wali ini adalah lulusan dari pesantren UIN Sarif Hidayatullah Jakarta. Dan mereka berhasil merilis album studio pertama mereka yang berjudul Orang Bilang pada tahun 2008 tanggal 26 maret.

Dalam album pertama wali ini terdapat single yang berjudul Dik, yang merupakan salah satu hit single mereka. Dalam video klip single tersebut juga melibatkan bintang sinetron Shireen Sungkar, yang menjadikannya sebagai model utama dalam video klip. Dan dalam album pertama tersebut juga terdapat lagu-lagu hit lainnya seperti Egokah Aku, Emang Dasar, Tetap Bertahan, dan juga Orang Bilang. Dalam lagu Dik yang merupakan lagu andalan dari grup band ini terdapat sedikit unsur dangdut yang menjadikan lagu ini tercatat sebagai lagu yang digunakan sebagai RBT oleh lebih dari satu juta pengguna ponsel.


Kesuksesan album pertama membuat grup wali ini kembali meluncurkan album kedua yaitu Cari Jodoh dengan single utamanya yaitu Jagoan, dan lagu cari jodoh yang terdapat pada album kedua wali ini juga mendapatkan respon yang baik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya orang yang meggunakan RBT lagu cari jodoh ini. Dan berkat penjualan RBT lagu cari jodoh ini, band wali mendapatkan hadiah umroh dari labelnya yaitu nagaswara.

Dan pada saat bulan ramadhan tahun 2009, band ini juga merilis single religi dengan judul Mari Sholawat. Dan selain berkecimpung di bidang musik, band ini juga mulai merambah ke dunia perfilman indonesia. Dengan manjajal kebisaan mereka berakting dalam film Baik-Baik Sayang.

Load disqus comments

0 komentar