Sejarah Browser Opera Mini - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Friday, January 22, 2016

Sejarah Browser Opera Mini

  Opera Mini adalah penjelajah web yang di temukan oleh Jimmy Welles dirancang khusus untuk ponsel, dan juga untuk PDA Phone dan Smartphone. Penjelajah Web ini tersedia dalam beberapa platform Java MIDP 2.0/ Java J2ME, Android, Windows Mobile, iOS, BlackBerry OS, UIQ3, Symbian, dan Zeebo. Opera Mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo, dan Mesin Pencari Google.  Opera Mini berasal dari penjelajah web Opera untuk komputer pribadi, yang telah tersedia untuk umum sejak 1996. Opera Mini pada awalnya dirancang untuk ponsel yang telah mampu terkoneksi atau tersambung ke jaringan internet. Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi Norwegia, TV 2. Sehingga pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2.  Opera Mini terbaru mempunyai fitur yang tidak ada pada browser bawaan ponsel biasa yaitu mengupload file secara langsung. Opera Mini terkenal akan dengan kecepatan browsingnya yang cukup cepat, biasanya lebih cepat daripada browser bawaan ponsel. Keunggulan lainnya dari Opera Mini adalah tarifnya yang relatif lebih murah dari browser bawaan milik ponsel ini dikarenakan Opera Mini dapat mengkompres suatu halaman sampai 90%.  Keunggulan yang menarik ialah dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya, dan selanjutnya disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori. Opera Mini juga dapat menyinkronkan bookmark, dan tekan cepat ke akun milik anda di Komunitas Opera. Versi Opera Mini 6 menyertakan fitur Share yang memungkinkan pengguna membagikan halaman yang dibaca ke account jejaring sosial Facebook, Twitter, dan My Opera.

Opera Mini adalah penjelajah web yang di temukan oleh Jimmy Welles dirancang khusus untuk ponsel, dan juga untuk PDA Phone dan Smartphone. Penjelajah Web ini tersedia dalam beberapa platform Java MIDP 2.0/ Java J2ME, Android, Windows Mobile, iOS, BlackBerry OS, UIQ3, Symbian, dan Zeebo. Opera Mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo, dan Mesin Pencari Google.

Opera Mini berasal dari penjelajah web Opera untuk komputer pribadi, yang telah tersedia untuk umum sejak 1996. Opera Mini pada awalnya dirancang untuk ponsel yang telah mampu terkoneksi atau tersambung ke jaringan internet. Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi Norwegia, TV 2. Sehingga pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2.

Opera Mini terbaru mempunyai fitur yang tidak ada pada browser bawaan ponsel biasa yaitu mengupload file secara langsung. Opera Mini terkenal akan dengan kecepatan browsingnya yang cukup cepat, biasanya lebih cepat daripada browser bawaan ponsel. Keunggulan lainnya dari Opera Mini adalah tarifnya yang relatif lebih murah dari browser bawaan milik ponsel ini dikarenakan Opera Mini dapat mengkompres suatu halaman sampai 90%.

Keunggulan yang menarik ialah dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya, dan selanjutnya disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori. Opera Mini juga dapat menyinkronkan bookmark, dan tekan cepat ke akun milik anda di Komunitas Opera. Versi Opera Mini 6 menyertakan fitur Share yang memungkinkan pengguna membagikan halaman yang dibaca ke account jejaring sosial Facebook, Twitter, dan My Opera.

Yosep Karli adalah Penemu Aplikasi Handler yang biasa kita gunakan untuk internet gratis di antaranya aplikasi Operamini, Bolt, Ucweb, Nimbuz, Ebuddy dll yang sudah versi handler. Ada juga selain Yosep Karli yang termasuk master juga, Dunia Phreaking/Phreakers pasti sudah tidak asing dengan nama-nama di bawah ini :

1.Yosep Karli atau biasa di sebut YKHandler


Dia adalah orang pertama yang mebuat aplikasi handler kira-kira pada tahun 2008. Berawal dari ketertarikannya dengan opmin gratis. Jika dilihat dari websitenya di www.ykhandler.com memang sekilas kita mengira dia berasal dari luar Indonesia, namun ternyata dia asli Indonesia, tepatnya di Jakarta dan dia sekolah di Bina Nusantara University. Aplikasi pertama buatannya Opera Mini Handler dan pertama dia perkenalkan di forum Imzers.org. Kini dia tengah mengerjakan proyek handler untuk aplikasi Android. Seluruh dunia tahu dialah sang Master Handler.

2. Jhon Vincent Diaz (Dzebb)


Tak kalah tenar, Dzebb termasuk orang yang mudah bergaul dengan orang Indonesia. Di blog ykhandler.com banyak yang mengerjainya dengan bertanya menggunakan bahasa sunda dan jawa, dan Dia cuma bisa berkata "Mantabb Kang !". Dia asli orang Filipina, tepatnya di Manila. Dia juga mahasiswa di Hercoc College, mengambil jurusan Computer Science. Dia pertama dikenal lewat forum MZonePH, sekarang sudah bergabung mengelola ykhandler.com bersama kang Yosep Karli. Aplikasi buatannya sudah banyak yang tahu yaitu HUI202 dengan Real Host.

3. Your browser does not support iframes.Cristopher Maristela (Uchimadara08 )


Yang satu ini mungkin belum banyak yang mengenal. Tapi yang membuat namanya melesat pas waktu perilisan Opera Mini 4.4, pihak ykhandler.com belum merilis versi handler tapi dia sudah merilis dengan handler versi 202, bisa dilihat jika backgroundnya bertuliskan by uchimadara08 seperti punya dzebb yang by dzebb. Dia asli orang Filipina dan sekolah di Tarlac State University. Dia juga anak MzonePH

4. Norvin Parasdas Gonato (Norvz177)


Dia juga anak Filipina, tinggal di Cabanatuan City kuliah di Nueva Ecija University Of Science And Technology. Banyak karyanya yang sudah bereda, seperti Opmin 4.3 Torque T3 yang bisa nulis lebih dari 10rb karakter itu, dia juga anak MZonePH

5. John Francel Abaricia (Francel200)


Yang satu ini juga tak kalah terkenal meskipun cuma sedikit yang tau. Hasil karyanya yang banyak di pakai yaitu Opmin44Hui150Francel200 dan Opmin44Hui202Fancel200 dan Oupeng Handler. Dia anak Filipina juga tepatnya di Lucena City sebagai mahasiswa di Digitech College. Seperti para master Filipina lainnya, dia juga anak di forum MZonePH.

6. Mr.Arvind Gupta


Kalau mendengar Arvind, siapa yang tak kenal, khususnya anak MWBers. Dialah pemilik dan pembuat MyWapBlog. Dia orang India dan beragama Hindu. Umurnya pun cukup muda, sekitar 22 tahun. Pemuda yang pintar dan cekatan juga ramah dan baik hati.

Mungkin banyak master handler lain tapi cuma mereka di atas yang bisa menghasilkan Handler karya sendiri dan yang lain mungkin hanya bisa mengedit dah menambah nambah saja. Karena Sang Master Yosep Karli (ykhandler), nama indonesia menjadi terkenal diseluruh dunia maya khususnya didunia internet mobile. Nama-nama di ataslah yang membuat para phreaking bisa menikmati internet dengan gratis termasuk menggunakannya untuk browsing dan download. Merekalah Masternya -Berbagai Sumber
Load disqus comments

0 komentar