Tuesday, January 19, 2016

Sejarah Piala Dunia

Visit Pusat Bet

Badan pengawas sepak bola internasional FIFA berdiri pada tahun 1904. Tujuan dari oganisasi ini adalah untuk menyelenggarakan pertandingan kejuaraan antara liga-liga professional dari Negara berbeda. Federation Internationale de Football Association (FIFA) pertama kali menelurkan ide kejuaraan piala dunia sepak bola pada tahun 1926. Presiden FIFA Jules Rimet memikirkan sebuah kejuaraan yang muncul di antara Olimpiade. Ide awalnya tidak berjalan baik akibat penyelenggaraan Olimpiade musim dingin dan musim panas yang diperpanjang. Rimet bersama dengan perwakilan FIFA lainnya pertama kali menyelenggarakan event ini pada 1930. Piala dunia yang pertama bahkan tidak melibatkan babak kualifikasi. Tim dari Eropa termasuk Perancis, Belgia, Yugoslavia dan Romania. Tim Eropa lainnya protes terkait jarak ke Uruguay dan menolak untuk pergi sejauh itu.  Pada trofi emas pertama terukir nama Jules Rimet dan diperebutkan tiga kali dalam tahun 1930 an. Terdapat total 13 tim pada piala dunia pertama. Negara lainnya selain dari tuan rumah Uruguay adalah Argentina, Brasil, Bolivia, Cile, Paraguay, Peru, Mexico dan Amerika Serikat. Akibat dari Perang Dunia Kedua, kompetisi ini terpaksa berhenti selama 12 tahun.  Pertandingan piala dunia sepak bola pertama dimulai pada 13 Juli, 1930. Perancis mengalahkan Meksiko dalam pertandingan 4-1, melancarkan jalan dari awal piala dunia yang Berjaya. Setelah perang, Piala Dunia FIFA mendapatkan pengakuan dunia sebagai satu-satunya event olah raga dari dunia baru. Piala Dunia telah diadakan sejak 1958 di Eropa dan Amerika. Keputusan Komite Eksekutif Piala Dunia pada Mei 1996 membuat keputusan penting dengan memilih Korea dan Jepang sebagai penyelenggaran edisi 2002.

Badan pengawas sepak bola internasional FIFA berdiri pada tahun 1904. Tujuan dari oganisasi ini adalah untuk menyelenggarakan pertandingan kejuaraan antara liga-liga professional dari Negara berbeda. Federation Internationale de Football Association (FIFA) pertama kali menelurkan ide kejuaraan piala dunia sepak bola pada tahun 1926. Presiden FIFA Jules Rimet memikirkan sebuah kejuaraan yang muncul di antara Olimpiade. Ide awalnya tidak berjalan baik akibat penyelenggaraan Olimpiade musim dingin dan musim panas yang diperpanjang.
Rimet bersama dengan perwakilan FIFA lainnya pertama kali menyelenggarakan event ini pada 1930. Piala dunia yang pertama bahkan tidak melibatkan babak kualifikasi. Tim dari Eropa termasuk Perancis, Belgia, Yugoslavia dan Romania. Tim Eropa lainnya protes terkait jarak ke Uruguay dan menolak untuk pergi sejauh itu.

Pada trofi emas pertama terukir nama Jules Rimet dan diperebutkan tiga kali dalam tahun 1930 an. Terdapat total 13 tim pada piala dunia pertama. Negara lainnya selain dari tuan rumah Uruguay adalah Argentina, Brasil, Bolivia, Cile, Paraguay, Peru, Mexico dan Amerika Serikat. Akibat dari Perang Dunia Kedua, kompetisi ini terpaksa berhenti selama 12 tahun.

Pertandingan piala dunia sepak bola pertama dimulai pada 13 Juli, 1930. Perancis mengalahkan Meksiko dalam pertandingan 4-1, melancarkan jalan dari awal piala dunia yang Berjaya. Setelah perang, Piala Dunia FIFA mendapatkan pengakuan dunia sebagai satu-satunya event olah raga dari dunia baru. Piala Dunia telah diadakan sejak 1958 di Eropa dan Amerika. Keputusan Komite Eksekutif Piala Dunia pada Mei 1996 membuat keputusan penting dengan memilih Korea dan Jepang sebagai penyelenggaran edisi 2002.

Olah raga yang didominasi oleh kaum pria, sepak bola wanita juga telah melewati sejumlah perubahan. Piala Dunia sepak bola wanita pertama diadakan di Cina 1991. AS memenangkan kejuaraan pertama kali dalam sejarah sepak bola wanita.

Sejak 1930, dunia telah menyaksikan hanya tujuh pemenang berbeda dalam 16 turnamen yang diadakan sejauh ini. Piala Dunia FIFA telah menyaksikan sejumlah kemenangan luar biasa dan kejadian dramatis seperti dalam kekalahan Inggris di tahun 1950, kekalahan Korea Utara di Italia tahun 1966 dan kekalahan pertandingan pembuka Kamerun di Argentina 1990.

Piala Dunia FIFA saat ini menarik perhatian masyarakat seluruh dunia. Setelah bertahun-tahun, piala dunia telah melihat banyak hal terbaik dan terburuk dalam ranah sepak bola. Dunia sepak bola berdiri lebih tinggi dalam pengakuan dan popularitas dari Piala Dunia FIFA. Sepak bola adalah pertandingan paling dicintai dan dikagumi dengan sejarah lebih dari 3000 tahun.

Load disqus comments

0 komentar