Sejarah Software Komputer - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Thursday, January 7, 2016

Sejarah Software Komputer


   Sejarah software berjalan dalam fungsi sebagai komputer sendiri dapat melakukan ini dan itu. Komputer dapat menggantikan tugas teller lewat mesin ATM (Automatic Teller Machine), komputer  dapat menjadi mesin absensi, komputer dapat menyeduh kopi, komputer dapat menjadi mesin timbangan yang jujur, komputer dapat melakukan apapun secara sempurna tanpa terjebak rasa bosan dan tergoda untuk memanipulasi angka.  Sebetulnya, komputer tidak melakukan apapun selain yang diperintahkan oleh manusia untuk dikerjakan. Komputer sekadar mesin yang menjalankan instruksi yang diberikan orang kepadanya. Perintah atau instruksi agar komputer menjalankan suatu tugas khusus disebut program. Secara keseluruhan, program serta compact disk tempat program itu disimpan disebut perangkat lunak.   Fungsi Program  Program berfungsi sebagai naskah sebuah skenario dan komputer adalah aktornya. Program memerintahkan komputer dengan tetap apa yang harus dilakukan dan dikatakan dalam setiap  scene adegan. Setelah program dimuat dalam memori komputer, drama dapat dimulai.  Kerja Sama Antara Perangkat Keras dan Perangkat Lunak  Komponen fisik komputer seperti monitor, CPU, keyboard, hardisk, dan sebagainya disebut perangkat keras. Perangkat keras sendiri tidak dapat melakukan apapun tanpa dukungan perangkat lunak (software). Bila digabungkan dengan perangkat lunak, komputer akan mampu menjalankan berbagai macam tugas, mengetik naskah, menghitung angka bermilyar-milyar, menyanyikan lagu pop, menjalankan sistem perbankan, menghibur dengan permainan balap motor, dan sebagainya.Kemampuan komputer itu hanya dibatasi oleh keterampilan, kecerdikan, imajinasi, orang yang merancang dan menulis softwarenya (perangkat lunaknya).  Memahami Komputer Software  Apa yang kebanyakan orang anggap sebagai sebuah komputer sebenarnya dapat dibagi menjadi  dua bagian. Bagian pertama, perangkat keras komputer, apakah semua komputer pekerjaan fisik  yang dikenal. Bagian kedua, perangkat lunak komputer, memberitahu perangkat keras apa yang  harus dilakukan dan bagaimana melakukannya.  Jika Anda adalah untuk memikirkan sebuah komputer sebagai makhluk hidup, maka hardware akan menjadi badan yang melakukan hal-hal seperti melihat dengan mata, mengangkat benda, dan mengisi paru-paru dengan udara, perangkat lunak akan kecerdasan, menafsirkan gambar yang  datang melalui mata, mengatakan lengan cara mengangkat benda, dan memaksa tubuh untuk  mengisi paru-paru dengan udara.  Perangkat keras komputer, menjadi bagian dari mesin, hanya dapat memahami dua konsep dasar:  on dan off. Konsep dan mematikan disebut biner. Perangkat lunak komputer dikembangkan untuk membuat biner menjadi cara yang berguna untuk memberitahu perangkat keras komputer apa yang harus dilakukan.

Sejarah software berjalan dalam fungsi sebagai komputer sendiri dapat melakukan ini dan itu. Komputer dapat menggantikan tugas teller lewat mesin ATM (Automatic Teller Machine), komputer  dapat menjadi mesin absensi, komputer dapat menyeduh kopi, komputer dapat menjadi mesin timbangan yang jujur, komputer dapat melakukan apapun secara sempurna tanpa terjebak rasa bosan dan tergoda untuk memanipulasi angka.

Sebetulnya, komputer tidak melakukan apapun selain yang diperintahkan oleh manusia untuk dikerjakan. Komputer sekadar mesin yang menjalankan instruksi yang diberikan orang kepadanya. Perintah atau instruksi agar komputer menjalankan suatu tugas khusus disebut program. Secara keseluruhan, program serta compact disk tempat program itu disimpan disebut perangkat lunak.

Fungsi Program

Program berfungsi sebagai naskah sebuah skenario dan komputer adalah aktornya. Program memerintahkan komputer dengan tetap apa yang harus dilakukan dan dikatakan dalam setiap  scene adegan. Setelah program dimuat dalam memori komputer, drama dapat dimulai.

Kerja Sama Antara Perangkat Keras dan Perangkat Lunak


Komponen fisik komputer seperti monitor, CPU, keyboard, hardisk, dan sebagainya disebut perangkat keras. Perangkat keras sendiri tidak dapat melakukan apapun tanpa dukungan perangkat lunak (software). Bila digabungkan dengan perangkat lunak, komputer akan mampu menjalankan berbagai macam tugas, mengetik naskah, menghitung angka bermilyar-milyar, menyanyikan lagu pop, menjalankan sistem perbankan, menghibur dengan permainan balap motor, dan sebagainya.Kemampuan komputer itu hanya dibatasi oleh keterampilan, kecerdikan, imajinasi, orang yang merancang dan menulis softwarenya (perangkat lunaknya).

Memahami Komputer Software

Apa yang kebanyakan orang anggap sebagai sebuah komputer sebenarnya dapat dibagi menjadi  dua bagian. Bagian pertama, perangkat keras komputer, apakah semua komputer pekerjaan fisik  yang dikenal. Bagian kedua, perangkat lunak komputer, memberitahu perangkat keras apa yang  harus dilakukan dan bagaimana melakukannya.

Jika Anda adalah untuk memikirkan sebuah komputer sebagai makhluk hidup, maka hardware akan menjadi badan yang melakukan hal-hal seperti melihat dengan mata, mengangkat benda, dan mengisi paru-paru dengan udara, perangkat lunak akan kecerdasan, menafsirkan gambar yang  datang melalui mata, mengatakan lengan cara mengangkat benda, dan memaksa tubuh untuk  mengisi paru-paru dengan udara.

Perangkat keras komputer, menjadi bagian dari mesin, hanya dapat memahami dua konsep dasar:  on dan off. Konsep dan mematikan disebut biner. Perangkat lunak komputer dikembangkan untuk membuat biner menjadi cara yang berguna untuk memberitahu perangkat keras komputer apa yang harus dilakukan.

Perangkat lunak komputer menerjemahkan konsep dan arah bahwa orang dapat mengerti menjadi sesuatu yang sebenarnya dapat dilakukan pada perangkat keras komputer. Perangkat lunak komputer ini paling sering dibuat oleh pemrogram komputer menggunakan bahasa pemrograman. Programmer menulis perintah dalam bahasa pemrograman yang mirip dengan apa yang seseorang mungkin digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Perintah-perintah ini disebut kode sumber. Lain program komputer yang disebut kompilator kemudian digunakan pada kode sumber, mengubah perintah ke dalam bahasa yang komputer  dapat mengerti. Hasilnya adalah sebuah program komputer yang dapat dieksekusi, yang  merupakan nama lain untuk perangkat lunak.

Perangkat lunak komputer terbagi dalam dua kategori utama: perangkat lunak sistem dan  perangkat lunak aplikasi. Sistem perangkat lunak merupakan program yang memungkinkan perangkat keras untuk menjalankan dengan benar. Aplikasi perangkat lunak merupakan program yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sesuatu selain hanya menjalankan hardware. Beberapa ahli juga termasuk kategori ketiga, perangkat lunak pemrograman, meskipun orang lain menaruh program ke dalam salah satu kategori yang disebutkan sebelumnya lainnya.

Contoh Kumpulan Software Komputer

Beberapa jenis sedikit berbeda dari perangkat lunak komputer meliputi:

Game Komputer - sebuah bentuk perangkat lunak hiburan yang memiliki banyak genre. Beberapa genre termasuk MMOs (besar-besaran Multiplayer Online games), penembak orang pertama, game action, permainan Roleplaying, dan permainan petualangan. Driver Software - program yang memungkinkan komputer untuk berinteraksi dengan perangkat  hardware tambahan seperti printer, scanner, dan kartu video.

Educational Software - program dan game yang mengajarkan pengguna atau memberikan latihan untuk membantu menghafal fakta. Perangkat lunak pendidikan yang beragam, dan dapat mengajarkan apapun dari komputer yang berhubungan dengan kegiatan seperti mengetik untuk  mata pelajaran pendidikan tinggi seperti kimia.

Media Pemain dan Pengembangan Media Software - software yang dirancang untuk bermain dan atau mengedit file media digital seperti musik dan video. Produktivitas Software - sebuah istilah yang lebih tua yang mengacu pada setiap program yang akan memungkinkan pengguna untuk lebih produktif dalam arti bisnis. Pengolah kata, utilitas  manajemen database, dan perangkat lunak presentasi semua termasuk dalam kategori ini. Sistem Operasi - software yang mengkoordinasikan sumber daya sistem dan memungkinkan  program lain untuk menjalankan. Beberapa contoh adalah Windows Vista, Mac OS X, dan Linux.
Load disqus comments

0 komentar