Biografi Tite Kubo (Bleach) - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Thursday, February 4, 2016

Biografi Tite Kubo (Bleach)


Biografi   Lahir 26 Juni, 1977, Tite Kubo adalah anak seorang anggota dewan kota di Fuchu, Distrik Aki, Hiroshima. Dia memiliki dua saudara yang lebih muda,seorang adik laki-laki dan adik perempuan. Tite lulus dari sekolah menengah setempat. Pada tahun 1996, manga pendek pertamanya, "Ultra Unholy Hearted Machine",  dipublikasikan dalam Weekly Shonen Jump Special Shueisha dan diikuti dua yang lebih pendek. Pada umur  18 dia menyerahkan konsep pertamanya Zombiepowder dan setelah beberapa kali ditolak, itu akhirnya  Diterima ke Shonen Jump pada 1999 dan berjalan empat volume hingga 2000.  Pada 2001, seri manganya yang berikutnya, Bleach, membuat debutnya di Shonen Jump dan masih berjalan.  Sebagaimana sampai Agustus 2012, lebih dari 500 chapter Bleach telah diserialisasikan di Weekly Shonen  Jump dan dikoleksi dalam lebih dari 50 volume. Manga ini diangkat menjadi pemenang Shogakukan Manga  Award untuk kategorinya pada 2005. Kubo dan Makoto Matsubara memiliki dua novelisasi tulisan-bersama  dari seri Bleach, yang diterbitkan oleh Shueisha dibawah Buku-buku Jump mereka. Pada 2004, sebuah adaptasi anime dari Bleach mulai berjalan di Jepang, yang berjalan lebih dari tujuh  tahun, mengumpulkan 366 episode. Selain itu, empat animasi berdurasi-panjang film Bleach yang dirilis  diantara 2006 samppai 2010. Tite terlibat dalam desain karakter anime. Tite menyuarakan Kon dalam OVA  Memories in the Rain, yang ditunjukkan selama Jump Festa 2004 Anime Tour dan juga muncul di episode 112 dari program radio Jepang Bleach B-Station. Dalam program itu, Kubo diwawancarai oleh Masakazu Morita, aktor suara Ichigo Kurosaki dan menjawab beberapa pertanyaan dari fans. Pada tanggal 26 Juli 2008, Kubo pergi ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya dan membuat penampilan di San Diego Comic-Con International. Pada Jump Festa 2012, Kubo mengirimkan dalam catatan penulis yang menyatakan bahwa ia telah menikah. Sinopsis  Karya ciptaannya yang terkenal adalah Bleach. Kubo-sensei mulai menggambar manga di sekolah menengah. Itu dalam tahun ketiga sekolah menengah di mana dia awalnya menulis manga pertama, Zombie Powder. Ia diserahkan kepada seorang Shonen Jump kontes namun kalah karena kurangnya pengalaman. Namun, ia menerima panggilan telepon dari salah satu editor majalah, menyarankan mereka bekerja di sana bersama- sama. Zombie Powder akhirnya mulai publikasi pada tahun 1999 (dalam Weekly Shonen Jump) dan berlari untuk hanya 4 tankoubon atau novel grafis. Itu dihentikan oleh Weekly Shonen Jump karena kurangnya popularitas dan overdosis konten seksu

Biografi 

Lahir 26 Juni, 1977, Tite Kubo adalah anak seorang anggota dewan kota di Fuchu, Distrik Aki, Hiroshima. Dia memiliki dua saudara yang lebih muda,seorang adik laki-laki dan adik perempuan. Tite lulus dari sekolah menengah setempat. Pada tahun 1996, manga pendek pertamanya, "Ultra Unholy Hearted Machine",  dipublikasikan dalam Weekly Shonen Jump Special Shueisha dan diikuti dua yang lebih pendek. Pada umur  18 dia menyerahkan konsep pertamanya Zombiepowder dan setelah beberapa kali ditolak, itu akhirnya  Diterima ke Shonen Jump pada 1999 dan berjalan empat volume hingga 2000.

Pada 2001, seri manganya yang berikutnya, Bleach, membuat debutnya di Shonen Jump dan masih berjalan.  Sebagaimana sampai Agustus 2012, lebih dari 500 chapter Bleach telah diserialisasikan di Weekly Shonen  Jump dan dikoleksi dalam lebih dari 50 volume. Manga ini diangkat menjadi pemenang Shogakukan Manga  Award untuk kategorinya pada 2005. Kubo dan Makoto Matsubara memiliki dua novelisasi tulisan-bersama  dari seri Bleach, yang diterbitkan oleh Shueisha dibawah Buku-buku Jump mereka. Pada 2004, sebuah adaptasi anime dari Bleach mulai berjalan di Jepang, yang berjalan lebih dari tujuh  tahun, mengumpulkan 366 episode. Selain itu, empat animasi berdurasi-panjang film Bleach yang dirilis  diantara 2006 samppai 2010. Tite terlibat dalam desain karakter anime. Tite menyuarakan Kon dalam OVA

Memories in the Rain, yang ditunjukkan selama Jump Festa 2004 Anime Tour dan juga muncul di episode 112 dari program radio Jepang Bleach B-Station. Dalam program itu, Kubo diwawancarai oleh Masakazu Morita, aktor suara Ichigo Kurosaki dan menjawab beberapa pertanyaan dari fans. Pada tanggal 26 Juli 2008, Kubo pergi ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya dan membuat penampilan di San Diego Comic-Con International. Pada Jump Festa 2012, Kubo mengirimkan dalam catatan penulis yang menyatakan bahwa ia telah menikah.

Sinopsis

Karya ciptaannya yang terkenal adalah Bleach. Kubo-sensei mulai menggambar manga di sekolah menengah. Itu dalam tahun ketiga sekolah menengah di mana dia awalnya menulis manga pertama, Zombie Powder. Ia diserahkan kepada seorang Shonen Jump kontes namun kalah karena kurangnya pengalaman. Namun, ia menerima panggilan telepon dari salah satu editor majalah, menyarankan mereka bekerja di sana bersama- sama. Zombie Powder akhirnya mulai publikasi pada tahun 1999 (dalam Weekly Shonen Jump) dan berlari untuk hanya 4 tankoubon atau novel grafis. Itu dihentikan oleh Weekly Shonen Jump karena kurangnya popularitas dan overdosis konten seksual.

Awalnya Shueisha menolak menerbitkan Bleach karena dinilai temanya mirip dengan beberapa series yg pernah dikeluarkan sebelumnya. Kubo-sensei sempat down, tapi bangkit kembali setelah menerima surat dari Toriyama Akira pencipta dan artis dari hit manga Dragon Ball yg memberinya semangat.dan tak lama kemudian, pada tahun 2002, Bleach akhirnya diterbitkan dan mulai serialisasi di Shonen Jump.Itu seketika menjadi hit

Jika mangaka lain memulai karir dengan menjadi asisten mangaka, karir Kubo dimulai ketika ia memenangkan penghargaan Hop Step th 1995 dengan karya Fire in The Sky. Debutnya dimulai dengan Ultra Unholy Hearted Machine di edisi Summer Special.Kubo-sensei senang bermain game, salah satu game favoritnya adalah Bio Hazard 4.

"Ada kemungkinan muka Hollow terinspirasi dari topeng yg dipakai anggota band SlipknoT yg mengisi musik game Bio Hazard. Salah satu band favorit sensei penggemar manga Hachimitsu to Clover ini adalah Nirvana."

Banyak fans menduga terpilihnya Morita Masakazu [seiyuu] sebagai Ichigo karena sensei pernah main Final Fantasy X. Sensei yg pernah menggemari mangaka Kouga Yun ini sangat senang menonton, baik di TV maupun bioskop. Acara TV kesukaannya adalah Tom And Jerry dan sensei ini menyempatkan diri menonton Sen to Chihiro no Kamikakushi disela kesibukannya. Mangaka kelahiran 26 Juni1977 ini sangat senang ketika Bleach dianimasikan. Ia bahagia karakter-karakter ciptaannya bersuara dan bergerak. Yg hingga kini disiarkan di TV Tokyo.
Load disqus comments

0 komentar