Penemu Font - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Friday, February 19, 2016

Penemu Font

Matthew Carter Pencipta Font Tahoma, Georgia dan Verdana  Georgia adalah bagian dari font utama Microsoft untuk paket Web dan sudah diinstal secara default di Apple Macintosh dan komputer berbasis Windows.  Verdana berasal dari sebuah portmanteau dari hijau (hijau sesuatu), dan Ana (nama putri sulung Howlett) adalah sebuah jenis huruf sans-serif humanis dirancang oleh Matthew Carter untuk Microsoft Corporation, dengan tangan-mengisyaratkan dilakukan oleh Thomas Rickner, kemudian pada jenis yg satu saja. Permintaan untuk jenis huruf seperti yang diakui oleh Virginia Howlett kelompok tipografi Microsoft.  Sedangkan Tahoma, digunakan oleh Windows 2000, Windows XP, dan Windows Server 2003 (menggantikan MS Sans Serif) yang

Matthew Carter Pencipta Font Tahoma, Georgia dan Verdana

Georgia adalah bagian dari font utama Microsoft untuk paket Web dan sudah diinstal secara default di Apple Macintosh dan komputer berbasis Windows. Verdana berasal dari sebuah portmanteau dari hijau (hijau sesuatu), dan Ana (nama putri sulung Howlett) adalah sebuah jenis huruf sans-serif humanis dirancang oleh Matthew Carter untuk Microsoft Corporation, dengan tangan mengisyaratkan dilakukan oleh Thomas Rickner, kemudian pada jenis yg satu saja. Permintaan untuk jenis huruf seperti yang diakui oleh Virginia Howlett kelompok tipografi Microsoft.



Sedangkan Tahoma, digunakan oleh Windows 2000, Windows XP, dan Windows Server 2003 (menggantikan MS Sans Serif) yang berfungsi sebagai default font dan juga digunakan untuk Sega Dreamcast's.

Charles Bigelow, Penemu Font Lucida

Lucida (baca:lu-side) merupakan keluarga besar dari tipografi terkait dirancang oleh Charles Bigelow dan Kris Holmes. Pada tahun 1985 bersama dengan TeX vendor Y & Y, memperpanjang Lucida keluarga dengan set lengkap TeX simbol matematika, menjadikannya salah satu dari beberapa jenis huruf yang menyediakan teks penuh fitur dan matematika dalam typesetting TeX.

Hermann Zapf, Penemu Fonts Book Antiqua

Lahir November 8, 1918, Hermann Zapf adalah seorang desainer jenis huruf Jerman yang tinggal di Darmstadt, Jerman. Ia menikah denganZapf von Gudrun Hesse.seorang kaligrafi dan jenis huruf desainer. Pada tahun 1993, Zapf mengundurkan diri dari ATypI (Asosiasi Typographique Internationale) atas apa yang dipandang sebagai sikap munafik ke arah penyalinan yang tidak sah oleh anggota ATypI terkemuka.Contoh paling terkenal mungkin jenis yg satu saja's Book Antiqua, yang dikirimkan dengan Microsoft Office dan secara luas dianggap sebagai tiruan dari Palatino.

Geoffrey Lee, Penemu Font Impact

Font Impact adalah sebuah jenis huruf sans-serif realis dirancang oleh Geoffrey Lee pada tahun 1965. Pada bulan Juli 2010, Ascender Corp memperkenalkan peningkatan versi Font Impact. Ini termasuk fitur lengkap tipografi OpenType dirancang oleh Terrance Weinzierl dan Steve Matteson.

Font Impact adalah salah satu font Core untuk Web didistribusikan dengan Microsoft Windows, mungkin karena di mana-mana, ia sering digunakan dalam gambar makro.

Vincent Connare, Penemu Font Comic Sans

Comic Sans adalah sebuah jenis huruf script biasa yang dirancang oleh Vincent Connare dan dirilis pada tahun 1994 oleh Microsoft Corporation. Hal ini diklasifikasikan sebagai sebuah skrip, kasual non-menghubungkan, dan dirancang untuk meniru huruf buku komik, untuk digunakan dalam dokumen informal.

Jenis huruf yang telah diberikan kepada Microsoft Windows sejak diperkenalkannya Windows 95, awalnya sebagai font tambahan di Windows Plus Pack dan kemudian dalam Microsoft Comic Chat. digunakan secara luas font, seringkali dalam situasi yang tidak dimaksudkan, telah dikritik.

Lucas de Groot, Penemu Font Calibri

Lucas de Groot (21 Juni 1963 Noordwijkerhout, Belanda), yang dikenal profesional sebagai Luc de Groot adalah desainer Belanda. Dia adalah kepala pembuatan jenis Fontfabrik. Luc de Groot juga merancang font custom seperti Calibri dan Consolas untuk Microsoft Windows Vista, untuk majalah dan surat kabar seperti Der Spiegel, tageszeitung, Folha de S. Paulo , atau perusahaan seperti Sun Microsystems.

Beliau juga mngajar di Fakultas Desain Universitas of Applied Sciences, Potsdam, Jerman. Pada Microsoft Office 2007, Times New Roman sebagai jenis huruf default di Word diganti dengan Arial sebagai default di PowerPoint, Excel, dan Outlook. Ini tetap merupakan jenis huruf standar dalam aplikasi Microsoft Office 2010. Calibri dirancang oleh Lucas de Groot untuk Microsoft untuk mengambil keuntungan dari teknologi render ClearType Microsoft.

Eduard Hoffmann, Penemu Font Helvetica

Helvetica dikembangkan pada 1957 oleh Max Miedinger dengan Eduard Hoffmann di Schriftgiesserei Haas'sche dari M√ľnchenstein, Swiss. Haas ditetapkan untuk merancang sebuah jenis huruf sans-serif baru yang dapat bersaing dengan sukses-Akzidenz Grotesk di pasar Swiss. Awalnya bernama Neue Haas Grotesk, desainnya didasarkan pada Schelter-Grotesk dan Haas 'Normal Grotesk. Tujuan dari desain baru untuk menciptakan jenis huruf netral yang sangat jelas, tidak ada makna intrinsik dalam bentuk, dan dapat digunakan pada berbagai signature.

Pada tahun 1960, nama jenis huruf yang telah diubah oleh induk perusahaan Jerman Haas 'stempel untuk Helvetica (berasal dari Confoederatio Helvetica, nama Latin untuk Swiss) untuk membuatnya lebih internasional. Awalnya disarankan bahwa jenis disebut 'Helvetia' yang adalah nama asli untuk Swiss Latin. Saran ini diabaikan oleh Eduard Hoffmann saat ia memutuskan tidak akan sesuai dengan nama tipe setelah negara. Ia kemudian memutuskan untuk 'Helvetica' karena hal ini berarti 'Swiss' sebagai lawan dari 'Swiss'.

Load disqus comments

0 komentar