Biografi Power Metal - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Saturday, May 14, 2016

Biografi Power Metal

Biografi Power Metal Bagi pecinta music Rock tanah air, pastilah tidak asing dengan grup band Power Metal, salah satu Band yang melegenda dalam perjalanan perkembangan music rock di Indonesia. Selama Kurang lebih 22 tahun adalah waktu yang cukup lama dari awal berdirinya band tersebut, yakni pada bulan September 1987. Banyak album telah dihasilkan, beberapa bahkan bisa dikatakan fenomenal dengan angka penjualan yang fantastis. Yang menjadi ciri khas dari grup ini adalah, alunan suara vocal arul efansyah yang tinggi dan melengking, mampu melewati beberapa oktaf . Harmonisasi Keyboard dan suara Gitar dengan distorsi berat, khas musik metal, selalu menjadi warna dan mendominasi pada sebagian besar lagu-lagu mereka. Ditambah pula dengan tempo cepat dan dobel pedal pukulan Drum semakin menambah kesan “Metal” pada musik power metal. Selain itu, yang patut diacungi jempol adalah lirik-lirik dari kebanyakan lagu mereka yang memiliki pesan moral positif dan selalu menyuarakan isu-isu sosial, politik.  Lebih dari lima belas tahun adalah sebuah perjalanan cukup panjang bagi sebuah grup rock macam Power Metal yang mampu bertahan dan tetap eksis. Tak bedanya dengan kebanyakan grup band lainnya, dalam perjalanannya kelompok musik ini juga mengalami gelombang pasang-surut. Di tengah popularitas dan

Bagi pecinta music Rock tanah air, pastilah tidak asing dengan grup band Power Metal, salah satu Band yang melegenda dalam perjalanan perkembangan music rock di Indonesia. Selama Kurang lebih 22 tahun adalah waktu yang cukup lama dari awal berdirinya band tersebut, yakni pada bulan September 1987. Banyak album telah dihasilkan, beberapa bahkan bisa dikatakan fenomenal dengan angka penjualan yang fantastis. Yang menjadi ciri khas dari grup ini adalah, alunan suara vocal arul efansyah yang tinggi dan melengking, mampu melewati beberapa oktaf . Harmonisasi Keyboard dan suara Gitar dengan distorsi berat, khas musik metal, selalu menjadi warna dan mendominasi pada sebagian besar lagu-lagu mereka. Ditambah pula dengan tempo cepat dan dobel pedal pukulan Drum semakin menambah kesan “Metal” pada musik power metal. Selain itu, yang patut diacungi jempol adalah lirik-lirik dari kebanyakan lagu mereka yang memiliki pesan moral positif dan selalu menyuarakan isu-isu sosial, politik.

Lebih dari lima belas tahun adalah sebuah perjalanan cukup panjang bagi sebuah grup rock macam Power Metal yang mampu bertahan dan tetap eksis. Tak bedanya dengan kebanyakan grup band lainnya, dalam perjalanannya kelompok musik ini juga mengalami gelombang pasang-surut. Di tengah popularitas dan kharismanya sebagai band heavy metal, ternyata grup ini sering diguncang oleh persoalan yang terjadi dalam intern tubuh mereka, seperti sering terjadinya pergantian personel. Bahkan sampai muncul spekulasi bahwa grup ini sudah bubar.

Dalam perjalanannya, band power metal ini telah beberapa kali bongkar pasang personil, pasang surut penjualan album adalah hal biasa, mereka tetap eksis dan idealis dengan music metal, buktinya, tahun 2002 dan 2004, 2010 mereka masih mengeluarkan album dengan warna music yang tidak banyak berubah, akan tetapi, dengan mengandalkan ciri khas tersebut, Power Metal tetap bisa eksis, bahkan, komunitas penggemarnya makin banyak muncul ke permukaan sampai saat ini. Di tengah popularitas jenis music pop melayu ala wali, kangen band, dan kemunculan banyak band-band baru beraliran sama, Power Metal bisa menjadi pelepas dahaga bagi penggemar music rock metal di tanah air.
Load disqus comments

0 komentar