Sejarah Handphone HTC Corporation - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Tuesday, September 20, 2016

Sejarah Handphone HTC Corporation

 Sejarah Handphone HTC Corporation     HTC Corporation (sebelumnya bernama High Tech Computer Corporation) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Taiwan. Tidak seperti Telepon Seluler Verizon yang dibuat di Amerika Serikat, perangkat ini diproduksi di Taiwan. Telepon Seluler HTC didirikan pada Mei 1997 secara ketat sebagai perusahaan outsourcing. Sampai hari ini adalah jelas produk manufaktur itu sendiri maupun bekerja sama dengan beberapa mitra.  Tidak seperti Verizon Cell Phones sebuah perusahaan yang hanya menggunakan format CDMA pada Ponsel mereka, meskipun dalam ponsel generasi keempat mereka kemudi ke teknologi baru, HTC Telepon Seluler adalah anggota dari Aliansi Tangan Terbuka. Tangan Terbuka Aliansi memungkinkan HTC untuk memenuhi standar yang memungkinkan open source sistem operasi Android untuk dijalankan pada hardware sendiri. Bahkan, HTC Dream, juga dikenal sebagai T-Mobile G1, adalah perangkat mobile pertama di pasaran yang menggunakan platform Android perangkat mobile. Sebuah variasi oleh Verizon Cell Phones dirilis setahun kemudian.  Para ketua saat ini perusahaan adalah Cher Wang, putri salah satu orang terkaya di Taiwan, Wang Yung-ching. Dia juga kursi saat VIA Technologies, sebuah divisi utama dari High Tech Computer Corporation. Presiden saat ini perusahaan adalah Peter Chou.  Perusahaan ini baru-baru ini mengalami pertumbuhan yang

HTC Corporation (sebelumnya bernama High Tech Computer Corporation) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Taiwan. Tidak seperti Telepon Seluler Verizon yang dibuat di Amerika Serikat, perangkat ini diproduksi di Taiwan. Telepon Seluler HTC didirikan pada Mei 1997 secara ketat sebagai perusahaan outsourcing. Sampai hari ini adalah jelas produk manufaktur itu sendiri maupun bekerja sama dengan beberapa mitra.

Tidak seperti Verizon Cell Phones sebuah perusahaan yang hanya menggunakan format CDMA pada Ponsel mereka, meskipun dalam ponsel generasi keempat mereka kemudi ke teknologi baru, HTC Telepon Seluler adalah anggota dari Aliansi Tangan Terbuka. Tangan Terbuka Aliansi memungkinkan HTC untuk memenuhi standar yang memungkinkan open source sistem operasi Android untuk dijalankan pada hardware sendiri. Bahkan, HTC Dream, juga dikenal sebagai T-Mobile G1, adalah perangkat mobile pertama di pasaran yang menggunakan platform Android perangkat mobile. Sebuah variasi oleh Verizon Cell Phones dirilis setahun kemudian.

Para ketua saat ini perusahaan adalah Cher Wang, putri salah satu orang terkaya di Taiwan, Wang Yung-ching. Dia juga kursi saat VIA Technologies, sebuah divisi utama dari High Tech Computer Corporation. Presiden saat ini perusahaan adalah Peter Chou.

Perusahaan ini baru-baru ini mengalami pertumbuhan yang luar biasa karena fakta Microsoft memilih HTC sebagai mitra hardware platform pengembangan untuk sistem Windows Mobile operasi. Pada tahun 2005 pendapatan penjualan perusahaan topped $ 2,2 Miliar dan Business Week HTC terdaftar sebagai perusahaan teknologi paling cepat berkembang. Itu adalah peningkatan 102% dari tahun sebelumnya! Saat ini perusahaan menjalankan sebuah firma desain kecil keluar dari Seattle, Washington di mana mereka merancang antarmuka sendiri untuk setiap telepon.

Saat ini satu dapat menemukan ponsel HTC bawah membunuh nama merek. Mereka termasuk HTC, Dopod, anak perusahaan HTC serta Qtek. Mereka juga umumnya namanya oleh operator nama besar seperti Verizon, T-Mobile, Orange, Sprint, Nextel dan Vodafone, antara lain. High Tech Computer Corporation pergi dari perusahaan outsourcing dan berubah menjadi pembuat ponsel populer dan inovatif perusahaan. Antara yang dipilih oleh Microsoft untuk meluncurkan sistem operasi Windows Mobile untuk rebranding dengan nama terbesar di pasar ponsel, HTC telah jelas mengalami perubahan fenomenal. Ketika satu memperhitungkan bahwa transformasi ini datang selama sejarah singkat perusahaan, tahun 12, perusahaan itu sendiri menjadi yang jauh lebih mengesankan.

HTC mulai merancang peralatan handheld dengan sistem sentuh dan wireless pertama di dunia pada tahun 1998.Dan HTC terkenal dengan inovasinya.Dan produk-produk HTC menawarkan kemudahan dalam pemakaiannya,dan produk-produknya mencakup mobile multimedia,wireless dan internet.Dan selalu menjadi yang “pertama di dunia” dalam berbagai hal,seperti:

- PC ukuran telapak (palm-size PC) berwarna pertama (1999).

- Microsoft Pocket PC pertama (2000).

- Microsoft Wireless Pocket PC pertama (2002).

- Microsoft Powered Smartphone pertama (2002).

- Microsoft Smart Music Phone pertama (2004).

- LCD display ukuran besar 2.8″ TFT touch-screen pertama

- Microsoft 3G Phone pertama (2005).
- Microsoft Windows Mobile 5.0 Platform Phone pertama (2005).

- Tri-band UMTS 3G device on the Microsoft Windows Mobile platform pertama (2006).

- Microsoft Windows 5.0 Smartphone (2006).

- Tri-band UMTS PDA pertama.

- Intuitive touch screen to allow finger tip navigation pertama (June 2007).

-  Android OS phone pertama di dunia – HTC Dream (T-Mobile G1).

Dan kalau kita lihat diatas banyak produk dari Microsoft,karena memang awalnya perusahaan HTC ini membuat smartphone-nya berdasarkan pada platform Microsoft Windows Mobile.Dan dipilih oleh Microsoft sebagai hardware platform development partner untuk sistem operasi Windows Mobile.Kemudian pada tahun 2009 mulai beralih dari platform Windows Mobile ke platform sistem operasi Android,serta pada tahun 2010 ke sistem operasi Windows Phone.

HTC juga menjadi anggota dari Open Handset Alliance,sebuah group pembuat handset dan mobile network operator yang berfokus padan pengembangan dari sistem operasi Android.Dan hasilnya adalah produk HTC Dream yang merupakan produk handphone Android pertama.

Faktor utama yang membuat HTC menjadi besar adalah pada ide inovasinya.Dan melakukan investasi yang sangat besar pada R&D(research and development) yang dapat dilihat dari jumlah pegawai di bidang ini hampir seperempatnya. Pada Juni 2007 HTC meluncurkan seri HTC Touch sebagai hasil riset dari bagian R&D yang terus menerus.Dan inovasi dari HTC Touch ini adalah TouchFLO yang memungkinkan kita cukup menyapu layar dengan menggunakan jari untuk masuk ke isi,kontak dari smartphone.

HTC telah menjadi perusahaan yang berkembang sangat cepat di pasaran smartphone,dan mendapat pengakuan no.3 dari Business week sebagai perusahaan teknologi terbaik pada tahun 2006.Dan tahun selanjutnya menjadi urutan no.2 di Asia. Dan sesuai dengan misi mereka yaitu menjadi pemimpin dalam bidang peralatan komunikasi dan informasi mobile dengan selalu menyediakan value-added design,sebagai pabrikan kelas dunia.HTC berkomitmen untuk menjadi penggerak bagi pertumbuhan dan menambah kemampuan bagi teknologi smartphone.
Load disqus comments

0 komentar