Biografi Atep Ahmad Rizal - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Monday, October 10, 2016

Biografi Atep Ahmad Rizal

Biografi Atep Ahmad Rizal   Biodata   Nama Lengkap : ATEP AHMAD RIZAL Nama Panggilan : ATEP Tempat tanggal lahir : Cianjur, Indonesia 5 Juni 1985 (umur 25) Posisi : Gelandang  Biografi   Atep lahir di Cianjur, Jawa Barat, 5 Juni 1985, umur 25 tahun adalah pemain sepak bola Indonesia. Atep merupakan pemain binaan PS UNI (anggota Persib). Atep merupakan pemain muda potensial yang berposisi sebagai gelandang serang. Tendangannya yang keras dan terarah disertai skill individu yang baik menghantarkannya menjadi pemain Timnas Indonesia di berbagai ajang Internasional.  Pada musim 2008/2009, Persib Bandung akhirnya berhasil mengontrak Atep, setelah gagal mendapatkannya di musim sebelumnya. Walaupun kedatangan nya disambut begitu positif oleh para bobotoh, Ia tidak mendapat begitu banyak kesempatan untuk bermain di awal-awal musim sehingga banyak yang memperkirakan bahwa ia akan hengkang pada musim transfer di jeda kompetisi. Namun ia bertahan dan akhir nya mulai mendapatkan kesempatan bermain walaupun hanya sebagai pemain cadangan. Pada tanggal 6 Mei 2009 ketika Persib kalah 2-1 melawan Pelita Jaya, ia masuk dalam skuat utama dan Atep mencetak satu-satu nya gol yang dicetak oleh Persib dan juga merupakan gol pertamanya di Liga Super bersama Persib Bandung. Atep saat ini merupakan kapten Persib Bandung.

Biodata


Nama Lengkap : ATEP AHMAD RIZAL

Nama Panggilan : ATEP

Tempat tanggal lahir : Cianjur, Indonesia 5 Juni 1985

Posisi : Gelandang


Biografi


Atep lahir di Cianjur, Jawa Barat, 5 Juni 1985, umur 25 tahun adalah pemain sepak bola Indonesia. Atep merupakan pemain binaan PS UNI (anggota Persib). Atep merupakan pemain muda potensial yang berposisi sebagai gelandang serang. Tendangannya yang keras dan terarah disertai skill individu yang baik menghantarkannya menjadi pemain Timnas Indonesia di berbagai ajang Internasional.

Pada musim 2008/2009, Persib Bandung akhirnya berhasil mengontrak Atep, setelah gagal mendapatkannya di musim sebelumnya. Walaupun kedatangan nya disambut begitu positif oleh para bobotoh, Ia tidak mendapat begitu banyak kesempatan untuk bermain di awal-awal musim sehingga banyak yang memperkirakan bahwa ia akan hengkang pada musim transfer di jeda kompetisi. Namun ia bertahan dan akhir nya mulai mendapatkan kesempatan bermain walaupun hanya sebagai pemain cadangan. Pada tanggal 6 Mei 2009 ketika Persib kalah 2-1 melawan Pelita Jaya, ia masuk dalam skuat utama dan Atep mencetak satu-satu nya gol yang dicetak oleh Persib dan juga merupakan gol pertamanya di Liga Super bersama Persib Bandung. Atep saat ini merupakan kapten Persib Bandung.Di musim 2014 Atep menjadi pahlawan Persib setelah mencetak gol spektakuler ke gawang Arema Cronous yang mengantarkan Persib ke final ISL 2014.Musim 2015 ISL ditunda,sehingga Persib menjalani kompetisi AFC Cup 2015 sebelum liga dimulai.Di kompetisi ini, Atep selalu mencetak gol, dengan rasio gol 1 per pertandingan AFC Cup.

Saat ini Atep merupakan ikon bagi Bobotoh, dengan julukan "Lord Atep".Dimana saat ia mencetak gol, bobotoh selalu melakukan push up tanda apresiasi terhadap gol Atep.Selain itu di musim ini, Atep selalu dimainkan menjadi starter setelah performanya meningkat secara signifikan.

Karir Timnas


2003 PSSI U-20

2006 Merdeka Games

2007 AFF Tiger Cup & Piala Asia


Prestasi


Persib Jr. Juara Piala Suratin

PSSI U-20 Runner Up Piala Gubernur Kal-Tim

2004 Peringkat III Divisi Utama Liga Indonesia * 2004

2005 Runner Up Divisi Utama Liga Indonesia, Runner Up Copa Indonesia * 2005

2007/08 Semifinal Liga Indonesia

2014 Juara Indonesia Super League *2014
Load disqus comments

0 komentar