Biografi Meilina Kartika - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Wednesday, October 12, 2016

Biografi Meilina Kartika

  Biografi Meilina Kartika      Biodata   Lahir: 13 Mei 1971 Indonesia  Kebangsaan: Indonesia  Partai politik: PDI-P  Anak: Allegra Putri Kartika, Glenda Olga Ophelia, Abimayu Putra Raharjo  Alma mater: Universitas Padjajaran  Pekerjaan: Politikus  Agama: Islam  Situs web: http://www.meilinakartika.com  Biografi   Pendidikan  Bakat pemimpin sudah diasahnya sejak menempuh pendidikan di SD Islam Teladan Pulogadung, SMP Negeri 74 Rawamangun dan SMA Negeri 31 Kayu Manis Jakarta. Saat itu, Melly sering ditunjuk sebagai “Pemimpin” dalam berbagai kesempatan, salah satunya dengan menjadi Wakil Ketua OSIS saat SMA.  Setelah lulus SMA, Melly memutuskan untuk mengambil kuliah D3 jurusan perbankan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Tidak lama berselang, Melly kembali mengambil studi S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Kawula Indonesia Jakarta, dan mengambil S2 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pandjajaran dan mengikuti pendidikan studi S3 yang juga bertempat di Universitas Pandjajaran dengan jurusan ilmu politik.  Keluarga  Terlahir dengan nama Meilina Kartika Kadir dari pasagan Abdul Kadir dan Nyayu Nurjanah pada tanggal 13 Mei 1971. Ayah Melly merupakan tokoh masyarakat yang terlibat dalam pergerakan Bung Karno (PNI).  Melly adalah seorang ibu yang sangat memperhatikan keluarganya. Hal ini terlihat meskipun statusnya sebagai anggota DPRD dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi

Biodata


Lahir: 13 Mei 1971 Indonesia

Kebangsaan: Indonesia

Partai politik: PDI-P

Anak: Allegra Putri Kartika, Glenda Olga Ophelia, Abimayu Putra Raharjo

Alma mater: Universitas Padjajaran

Pekerjaan: Politikus

Agama: Islam

Situs web: http://www.meilinakartika.com


Biografi


Pendidikan


Bakat pemimpin sudah diasahnya sejak menempuh pendidikan di SD Islam Teladan Pulogadung, SMP Negeri 74 Rawamangun dan SMA Negeri 31 Kayu Manis Jakarta. Saat itu, Melly sering ditunjuk sebagai “Pemimpin” dalam berbagai kesempatan, salah satunya dengan menjadi Wakil Ketua OSIS saat SMA.

Setelah lulus SMA, Melly memutuskan untuk mengambil kuliah D3 jurusan perbankan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Tidak lama berselang, Melly kembali mengambil studi S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Kawula Indonesia Jakarta, dan mengambil S2 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pandjajaran dan mengikuti pendidikan studi S3 yang juga bertempat di Universitas Pandjajaran dengan jurusan ilmu politik.

Keluarga


Terlahir dengan nama Meilina Kartika Kadir dari pasagan Abdul Kadir dan Nyayu Nurjanah pada tanggal 13 Mei 1971. Ayah Melly merupakan tokoh masyarakat yang terlibat dalam pergerakan Bung Karno (PNI).

Melly adalah seorang ibu yang sangat memperhatikan keluarganya. Hal ini terlihat meskipun statusnya sebagai anggota DPRD dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Melly selalu mencoba untuk menjadi figur favorit dan hadir dalam setiap kesempatan bagi ke tiga anaknya yaitu Allegra, Olga dan Abimanyu.

Karir

Karir politik Melly dimulai pada tahun 2004. Pada saat itu Taufiq Kiemas yang dalam upayanya memunculkan sosok perempuan dengan kepedulian terhadap rakyat mengajak Melly untuk menjadi calon legislatif DPRD Jawa Barat pada pemilu 2004. Keinginan kuat Melly untuk melakukan perubahan di Jawa Barat membuatnya menerima tawaran tersebut. Semasa menjadi wakil rakyat, Melly selalu berusaha untuk melihat permasalahan yang ada di berbagai daerah di Jawa Barat dengan cara meninjau langsung. Ini selalu dilakukan Melly supaya bisa memahami permasalahan secara saksama dari kacamata rakyat dan mendengar apa yang diinginkan rakyat. Dengan demikian, masalah tersebut bisa diselesaikan dengan lebih cepat. Karena hal itulah, Melly dipercaya menjadi wakil rakyat terpilih di DPRD Jawa Barat tiga kali berturut-turut yaitu pada pemilu tahun 2004, 2009 dan 2014.

Pilkada Kab. Bekasi 2017


Pada Pemilihan kepala daerah Kabupaten Bekasi yang akan digelar 15 Februari 2017, Meilina Kartika mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Bekasi 2017-2022 bersama pasangannya Abdul Kholik. Pasangan ini dikenal dengan Paslon Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (MENARIK).

Pasangan Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik alias Menarik mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi ke Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Rabu (21/09). Pasangan ini diusung oleh Koalisi Nasionalis Religius yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, PPP, dan PBB.
Load disqus comments

0 komentar