Asal Usul Kue Cubit - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Sunday, December 25, 2016

Asal Usul Kue Cubit

  Asal Usul Kue Cubit        Asal usul untuk nama kue cubit ini sendiri kurang jelas. Nama kue yang satu ini pun tergoling unik. Ada yang beranggapan nama kue cubit diambil dari cara pembuatannya yang menggunakan alat pencapit. Saat kue cubit sudah matang, pembuat kue ini biasanya mengambil kuenya dengan cara dicubit dengan sebuah alat pengapit dari cetakannya. Untuk aromanya sendiri, aroma manis akan sangat terasa. Biasanya kue ini disajikan dalam keadaan matang dan setengah matang. Namun, harus dipikirkan kembali karena mengonsumsi kue cubit dalam keadaan setengah matang dapat menggangu proses pencernaan. Biasanya kue ini dijual mulai harga 500 rupiah. Harga yang terbilang sangat murah. Untuk taburan, kue cubit dapat ditaburi dengan berbagai varian taburan mulai dari coklat meses, kacang almond, keju, dan lain sebagainya.  Kue cubit ini sudah ada sejak jaman saya masih duduk di Sekolah Dasar kira-kira pada tahun 2000an kalo tidak salah, pasti pada saat itu setiap saya jajan pas jam istirahat selalu membeli jajanan kue cubit dan disetiap sekolah-sekolah SD pasti selalu ada jajanan kue cubit itu dijajakan, seakan-akan pada jaman itu kue cubit menjadi primadona jajanan rakyat yang sederhana. Akan tetapi seiring berjalannya waktu masyarakat mulai merasa

Asal usul untuk nama kue cubit ini sendiri kurang jelas. Nama kue yang satu ini pun tergoling unik. Ada yang beranggapan nama kue cubit diambil dari cara pembuatannya yang menggunakan alat pencapit. Saat kue cubit sudah matang, pembuat kue ini biasanya mengambil kuenya dengan cara dicubit dengan sebuah alat pengapit dari cetakannya. Untuk aromanya sendiri, aroma manis akan sangat terasa. Biasanya kue ini disajikan dalam keadaan matang dan setengah matang. Namun, harus dipikirkan kembali karena mengonsumsi kue cubit dalam keadaan setengah matang dapat menggangu proses pencernaan. Biasanya kue ini dijual mulai harga 500 rupiah. Harga yang terbilang sangat murah. Untuk taburan, kue cubit dapat ditaburi dengan berbagai varian taburan mulai dari coklat meses, kacang almond, keju, dan lain sebagainya.


Kue cubit ini sudah ada sejak jaman saya masih duduk di Sekolah Dasar kira-kira pada tahun 2000an kalo tidak salah, pasti pada saat itu setiap saya jajan pas jam istirahat selalu membeli jajanan kue cubit dan disetiap sekolah-sekolah SD pasti selalu ada jajanan kue cubit itu dijajakan, seakan-akan pada jaman itu kue cubit menjadi primadona jajanan rakyat yang sederhana. Akan tetapi seiring berjalannya waktu masyarakat mulai merasa jenuh dan bosan dengan jajanan kue cubit yang rasanya itu-itu saja seiring berjalannya waktu dan tahun kue cubit mulai ditinggalkan oleh para penggemarnya dan hingga nyaris tak terdengar lagi keberadaannya. Beberapa tahun berlalu...

Akhir-akhir ini banyak bermunculan produk olahan berbagai makanan baru di Indonesia, mulai dari produk olahan makanan yang mengusung tema pedasnya rasa cabai, hingga lezatnya martabak dengan berbagai pilihan topping. Begitu juga dengan produk olahan yang mengusung tema green tea. Apa itu green tea? Green tea merupakan suatu jenis teh yang sedang fenomenal saat ini. Teh tersebut merupakan teh asal Cina yang mulai ngetren di Indonesia sejak tahun 2014 lalu. Banyak pengusaha makanan saling berlomba-lomba membuat menu kreasi terbaru menggunakan produk green tea ini. Ya memang, makanan merupakan suatu hal yang selalu dibutuhkan oleh manusia. Tak heran kalo setiap produk olahan yang berhubungan dengan makanan pasti akan laku keras.

Kira-kira dua tahun belakangan ini kue cubit kembali lagi muncul dengan variasi easa yang sangat fresh dan sangat banyak macamnya rasanya lagi yaitu green tea, thai tea, kokoa, strawberry dan dengan taburan toping yang variatif seperti oreo, tobleron, kismis dan masih banyak lagi. Yang paling banyak menarik perhatian adalah KUE CUBIT GREEN TEA yang sangat fenomenal dan ngehits disemua kalangan masyarakat yang menggemari cemilan dua tahun terakhir ini, tidak tahu siapa yang pertamakali bereksperimen terhadap Kue Cubit Green Tea ini akan tetapi kue ini sekarang sangat banyak dicari oleh masyarakat luas yang penasaran akan citarasanya sehingga harganyapun naik menjadi berkali-kali lipat dari harga biasanya karena tingginya permintaan terhadap kue cubit tersebut.


Referensi


http://cicaheumeuy.blogspot.co.id/2015/06/kue-cubit-jajanan-dulu-yang-terus.html

https://www.tranyar.co.id/tranyar/artikel/2016/01/14/247/Kue-Cubit-Jajanan-Favorit/
Load disqus comments

0 komentar