Biografi Denny Indrayana - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Tuesday, January 24, 2017

Biografi Denny Indrayana

      Biografi Denny Indrayana     Biodata   Nama Lengkap : Denny Indrayana  Alias : Denny  Profesi : Tokoh Hukum  Agama : Islam  Tempat Lahir : Kotabaru, Kalimantan Selatan  Tanggal Lahir : Senin, 11 Desember 1972  Zodiac : Sagittarius  Warga Negara : Indonesia   Biografi   Denny Indrayana pria berumur 39 tahun merupakan seorang aktivis dan akademisi Indonesia yang sejak 19 Oktober 2011 diangkat menjadi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Denny adalah Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Gadjah Mada.Dia juga merupakan salah satu pendiri Indonesian Court Monitoring dan Pusat Kajian Anti Korupsi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Saat ini, sejak September 2008, Denny menjadi Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme.  Rekam jejaknya selama ini, selain menguasai hukum tata negara, menunjukkan bahwa Denny amat kritis terhadap masalah korupsi dan mafia hukum. Ia menulis empat buku terkait isu hukum tata negara dan korupsi, yaitu: Amandemen UUD 1945 antara Mitos dan Pembongkaran; Indonesian Constitutional Reform 1999-2002; Negara Antara Ada dan Tiada; dan Negeri Para Mafioso. Pada tahun 2009 lalu, dia dipilih sebagai wakil menteri hukum dan HAM hingga periode 2014. Karir politiknya saat ini banyak dipertanyakan oleh beberapa pengamat hukum terutama fokusnya dalam memberantas

Biodata


Nama Lengkap : Denny Indrayana

Alias : Denny

Profesi : Tokoh Hukum

Agama : Islam

Tempat Lahir : Kotabaru, Kalimantan Selatan

Tanggal Lahir : Senin, 11 Desember 1972

Zodiac : Sagittarius

Warga Negara : Indonesia


Biografi


Denny Indrayana pria berumur 39 tahun merupakan seorang aktivis dan akademisi Indonesia yang sejak 19 Oktober 2011 diangkat menjadi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Denny adalah Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Gadjah Mada.Dia juga merupakan salah satu pendiri Indonesian Court Monitoring dan Pusat Kajian Anti Korupsi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Saat ini, sejak September 2008, Denny menjadi Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Rekam jejaknya selama ini, selain menguasai hukum tata negara, menunjukkan bahwa Denny amat kritis terhadap masalah korupsi dan mafia hukum. Ia menulis empat buku terkait isu hukum tata negara dan korupsi, yaitu: Amandemen UUD 1945 antara Mitos dan Pembongkaran; Indonesian Constitutional Reform 1999-2002; Negara Antara Ada dan Tiada; dan Negeri Para Mafioso. Pada tahun 2009 lalu, dia dipilih sebagai wakil menteri hukum dan HAM hingga periode 2014. Karir politiknya saat ini banyak dipertanyakan oleh beberapa pengamat hukum terutama fokusnya dalam memberantas mafia hukum. Dia menjadi guru besar dalam bidang tata negara di Universtas Gajah Mada, Yogyakarta pada pengukuhannya Anas Urbaningrum turut menghadirinya.


Pendidikan


Sarjana Hukum, Universitas Gajah Mada.

Program Master, Universitas Minnesotta, Amerika Serikat.

Program Doktor, Universitas Melbourne, Australia.

KARIR

Wakil Menteri Hukum dan HAM

SOCIAL MEDIA

twitter.com/dennyindrayana


Karir


Dosen di UGM, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta

Pendiri sekaligus menjadi Direktur Indonesian Court Monitoring (ICM)

Direktur Pusat Kajian Anti (Pukat) Korupsi, Fakultas Hukum UGM

Konsultan Hukum Komisi Penyiaran Indonesia, 2006

Staf Khusus Presiden bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, 2008-2011

Sekretaris satgas pemberantasan mafia hukum

Wakil Menteri Hukum dan HAM, 2011-2014


Penghargaan


The Australian Alumni Awards: Sustainable Economic and Social Development Kedutaan Besar Australia, 2002


Referensi


http://www.viva.co.id/siapa/read/181-denny-indrayana
Load disqus comments

0 komentar