Biografi Prisia Nasution - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Tuesday, January 24, 2017

Biografi Prisia Nasution

  Biografi Prisia Nasution        Biodata   Nama Lengkap : Prisia Wulandari Nasution  Nama Tenar : Phia, Prisia Nasution  Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia  Tanggal Lahir : 1 Juni 1984  Kebangsaan : Indonesia  Pekerjaan : Aktris, Model, Host  Agama Prisia Nasution : Islam  Pasangan/Suami Prisia Nasution : Tengku Iedilzuhrie Putra Tengku Alaudin  Anak Prisia Nasution : N/A  Orang Tua Prisia Nasution : Siti Sundari (ibu) dan Robert nasution (Ayah)  Sekolah Prisia Nasution : BSD, Serpong, di Swiss German University, jurusan teknologi informasi  Akun Twitter Prisia Nasution : @itsPrisia  Akun Instagram Prisia Nasution : @prisia  Biografi   Phia merupakan salah aktris Indonesia yang pernah bergabung dengan kamp pelatihan nasional untuk seni bela diri Indonesia (pencak silat), dan saat itu Phia masih duduk dibangku SMP. Kemudian, Prisia meneruskan studi kuliahnya di BSD, Serpong, di Swiss German University, jurusan teknologi informasi.  Selama studi universitasnya, tepatnya pada tahun 2003, Prisia pernah mendapat tawaran untuk menjadi model runway. Alhasil dia menerima untuk menjadi seorang model. Saat itu dia berpikir bahwa dengan begitu adalah cara mudah untuk mendapatkan uang, tapi dia merenung juga bahwa dia tidak cukup PD (percaya diri) untuk melakukan itu semua secara profesional. Dalam sebuah wawancara dengan The Jakarta Post tahun 2011dia berkata “paha

Biodata


Nama Lengkap : Prisia Wulandari Nasution

Nama Tenar : Phia, Prisia Nasution

Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir : 1 Juni 1984

Kebangsaan : Indonesia

Pekerjaan : Aktris, Model, Host

Agama Prisia Nasution : Islam

Pasangan/Suami Prisia Nasution : Tengku Iedilzuhrie Putra Tengku Alaudin

Anak Prisia Nasution : N/A

Orang Tua Prisia Nasution : Siti Sundari (ibu) dan Robert nasution (Ayah)

Sekolah Prisia Nasution : BSD, Serpong, di Swiss German University, jurusan teknologi informasi

Akun Twitter Prisia Nasution : @itsPrisia

Akun Instagram Prisia Nasution : @prisia

Biografi


Phia merupakan salah aktris Indonesia yang pernah bergabung dengan kamp pelatihan nasional untuk seni bela diri Indonesia (pencak silat), dan saat itu Phia masih duduk dibangku SMP. Kemudian, Prisia meneruskan studi kuliahnya di BSD, Serpong, di Swiss German University, jurusan teknologi informasi.

Selama studi universitasnya, tepatnya pada tahun 2003, Prisia pernah mendapat tawaran untuk menjadi model runway. Alhasil dia menerima untuk menjadi seorang model. Saat itu dia berpikir bahwa dengan begitu adalah cara mudah untuk mendapatkan uang, tapi dia merenung juga bahwa dia tidak cukup PD (percaya diri) untuk melakukan itu semua secara profesional. Dalam sebuah wawancara dengan The Jakarta Post tahun 2011dia berkata “paha yang aku miliki terlalu besar, ini membuat tubuhku terlihat cukup "aneh" apalagi untuk dunia permodelan”.
Dan setelah Prisia pensiun dari dunia model, ia memulai debut ke dunia seni akting dengan berperan dalam beberapa film televisi. Debutnya adalah ketika ia menjadi pemeran utama pada Film 'Sang Penari' tahun 2011 lalu. Prisia berperan sebagai ‘Srintil. Dan dari film Sang Penari tersebut, dari ajang berbeda Prisia sukses meraih beberapa penghargaan. Melalui ajang Festival Film Indonesia 2011, Phia mendapat Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik. Lewat film yang sama dari ajang Indonesian Movie Awards 2012, Phia juga sukses mendapat penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Prisia Nasution, Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung


Bandung - Prisia Nasution kembali mendapatkan penghargaan bergengsi. Prisia mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2012. Dalam malam puncak FFB yang digelar di Lapangan Gasibu, Sabtu (12/5) malam, peraih Piala Citra 2012 untuk Aktris Terbaik di film Sang Penari itu berhasil menyingkirkan empat nominasi wanita terpuji lainnya. Seperti Laudya Cynthia Bella, Chantiq Schagerl, Atiqah Hasiholan, dan Maudy Ayunda. Prisia meraih penghargaan itu berkat aktingnya di film Sang Penari. Baginya, ini merupakan kebanggaan yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Ia tidak menyangka bisa mendapatkan piala bergengsi mengalahkan beberapa aktris lainnya.


Pembawa Acara


World Kick Off - Antv

Lensa Olahraga - Antv

Termehek Mehek - Trans TV


Filmografi


Sang Penari - 2011


Penghargaan


Aktris Terbaik FFI 2011

Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2012


Referensi


http://www.katalebay.xyz/2016/06/profil-dan-biodata-prisia-nasution.html
Load disqus comments

0 komentar