Monday, February 13, 2017

Biografi Al Jarreau

Visit Pusat Bet

  Biografi Al Jarreau               Alwyn Lopez "Al Jarreau" (lahir 12 April 1940; umur 71 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Dia mendapat penghargaan tujuh Nominasi Academy Award versi musik. Dilahirkan di Milwaukee, Wisconsin. Dia merupakan lulusan Universitas Iowa pada tahun 1962. Anak kelima dari enam bersaudara, ia belajar di Student Council President, pergi ke Ripon College, di mana ia juga bernyanyi dengan kelompok yang disebut Indigos. Al lulus pada tahun 1962 dengan gelar Bachelor of Science di Psikologi. Ia melanjutkan untuk mendapatkan gelar master di Kejuruan Rehabilitasi dari Universitas Iowa dan bekerja sebagai Penasihat Rehabilitasi di San Francisco dan moonlighted dengan trio jazz yang dipimpin oleh George Duke. Pada tahun 1967, ia bergabung dengan gitaris akustik Julio Martinez. Duo ini menjadi daya tarik bintang di sebuah klub malam Sausalito kecil bernama Gatsby's. Keberhasilan ini memberikan kontribusi terhadap keputusan Jarreau untuk membuat profesional bernyanyi hidupnya dan karir penuh-waktu.  Pada tahun 1968, Jarreau membuat jazz pekerjaan utamanya. Pada tahun 1969, Jarreau dan Martinez menuju selatan, di mana Jarreau muncul sedemikian Los Angeles titik panas seperti Dino, The Troubadour, dan Bitter West End. paparan televisi berasal dari Johnny Carson, Mike Douglas, Merv Griffin,

Alwyn Lopez "Al Jarreau" (lahir 12 April 1940; umur 71 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Dia mendapat penghargaan tujuh Nominasi Academy Award versi musik. Dilahirkan di Milwaukee, Wisconsin. Dia merupakan lulusan Universitas Iowa pada tahun 1962. Anak kelima dari enam bersaudara, ia belajar di Student Council President, pergi ke Ripon College, di mana ia juga bernyanyi dengan kelompok yang disebut Indigos. Al lulus pada tahun 1962 dengan gelar Bachelor of Science di Psikologi. Ia melanjutkan untuk mendapatkan gelar master di Kejuruan Rehabilitasi dari Universitas Iowa dan bekerja sebagai Penasihat Rehabilitasi di San Francisco dan moonlighted dengan trio jazz yang dipimpin oleh George Duke. Pada tahun 1967, ia bergabung dengan gitaris akustik Julio Martinez. Duo ini menjadi daya tarik bintang di sebuah klub malam Sausalito kecil bernama Gatsby's. Keberhasilan ini memberikan kontribusi terhadap keputusan Jarreau untuk membuat profesional bernyanyi hidupnya dan karir penuh-waktu.

Pada tahun 1968, Jarreau membuat jazz pekerjaan utamanya. Pada tahun 1969, Jarreau dan Martinez menuju selatan, di mana Jarreau muncul sedemikian Los Angeles titik panas seperti Dino, The Troubadour, dan Bitter West End. paparan televisi berasal dari Johnny Carson, Mike Douglas, Merv Griffin, dan David Frost. Dia memperluas penampilan klub malam untuk mencakup tampil di The Improv antara tindakan komik bintang baru seperti Bette Midler, Jimmie Walker, dan John Belushi. Selama periode ini, ia menjadi terlibat dengan Gereja Serikat Agama Ilmu Pengetahuan dan Gereja Scientology. Juga, kira-kira pada saat yang sama, ia mulai menulis lirik sendiri, menemukan bahwa kecenderungan rohani mulai dampak dan bahkan bentuk karyanya. Pada tahun 1975, Jarreau sedang bekerja dengan pianis Tom Canning ketika ia ditemukan oleh Warner Bros Records dan tidak lama kemudian merilis album debut kritis terkenal itu, We Got By, yang melambungkan namanya ke internasional dan mengumpulkan dia Grammy Award Jerman. Sebuah Grammy Jerman kedua akan mengikuti dengan merilis album keduanya, Glow. Didalam keluarga besarya, Al Jarreau adalah anak ke 5 dari 6 bersaudara, ayahnya seorang penyanyi dan ibunya adalah seorang pianis gereja, sehingga dia adalah seorang anak yang dilahirkan dari keluarga pemusik.

Dia merupakan salah seorang penyanyi yang mempunyai gelar cukup lumayan, karena berhasil memperoleh gelar master yaitu lulusan dari Universitas Lowa pada tahun 1962. Sebelum menjadi seorang penyanyi, dia sudah bekerja sebagai konselor rehabilitasi di San Francisco, dan mempunyai pekerjaan sambilannya dengan bergabung di tri jazz pimpinan George Duke. Kemudian pada tahun 1967 Al Jarreau bekerja sama dengan gitaris akustik Julio Martinez, duo ini berhasil menarik perhatian disebuah club kecil Sausalito dan duo itu sering disebut "Gatsby". Sejak itu Al Jarreau mulai memutuskan bahwa dia akan bernyanyi secara profesional untuk karir hidupnya, dan pada awal karir musiknya musik jazz sebagai pelajaran utamanya.

Pada tahun 1975, Al Jarreau tampil di musim pertama di Saturday Night Live episode 13 yang diselenggarakan oleh Peter Boyle atas permintaan dari Warner Bros Records. Akhirnya dia berhasil merilis album debutnya yang berjudul We got by, album ini berhasil dikenal secara internasional dan berhasil meraih Jerman Grammy Awards, kesuksesannya ini kemudian diikuti dengan album ke 2 nya yang berjudul Breakin'away, album ini juga berhasil sukses secara komersial dan menghasilkan lagu hit berjudul We're in this love together. Tahun 1984, singlenya yang berjudul After all sukses juga di Philipina dan berhasil masuk di urutan 69 di US Chart dan urutan ke 26 di R&B.

Selama karir musinya, Al Jarreau telah banyak mengadakan tur dan telah banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi terkenal seperti Joe Sample, Chick Cornea, Kathleen Battle, Miles Davis, David Samborn, Rick Braun dan George Benson. Akhir perjalanan karir musiknya terjadi juga, setelah pada tanggal 23 Juli 2010, Al Jarreau terserang penyakit pernafasan dan jantung aritmia dan sempat masuk ke rumah sakit Perancis, kemudian pada bulan Juni 2012 dia telah didiagnosa terkena premonia sehingga dia banyak membatalkan beberapa konsernya di Perancis.

Load disqus comments

0 komentar