Friday, February 3, 2017

Sejarah Premier League

Visit Pusat Bet

  Sejarah Premier League      Liga Primer Inggris ini dulunya bernama FA Premier League. Sebuah kompetisi sepakbola antar klub yang paling bergengsi dan tertinggi di negara Inggris. Namun di luar wilayah Inggris Raya, kompetisi ini dikenal dengan sebutan EPL (England Premier League). Berhubung saat ini Bank Barclay yang menjadi sponsor utama maka sering disebut Barclays Premier League. Karena sering mendapatkan sponsor otomatis sebutan untuk liga ini kadang berganti-ganti. Sejak tahun 1993 hingga sekarang, liga ini sering berganti nama antara lain: Carling Premiership, Barclaycard Premiership, Barclays Premiership dan terakhir Barclays Premier League. Sekali lagi ini karena faktor sponsor utamanya.  Dalam setiap musim, liga primer Inggris selalu diikuti oleh 20 tim/klub hasil seleksi liga-liga yang ada. Otomatis pesertanya akan selalu berganti-ganti. Liga Inggris mengenal sistem degradasi dan promosi. Tiga klub yang berada di urutan paling bawah dalam musim sebelumnya otomatis  akan ditendang keluar. Sebagai penggantinya adalah 3 klub yang ada di posisi paling atas hasil seleksi dari liga divisi 2 (football league championship). Total pertandingan dalam satu musim adalah 380 laga. Di mana masing-masing klub/tim akan bertemu 2 kali = 1x sebagai tim tuan rumah (home team) & 1x sebagai tim tamu (away

Liga Primer Inggris ini dulunya bernama FA Premier League. Sebuah kompetisi sepakbola antar klub yang paling bergengsi dan tertinggi di negara Inggris. Namun di luar wilayah Inggris Raya, kompetisi ini dikenal dengan sebutan EPL (England Premier League). Berhubung saat ini Bank Barclay yang menjadi sponsor utama maka sering disebut Barclays Premier League. Karena sering mendapatkan sponsor otomatis sebutan untuk liga ini kadang berganti-ganti. Sejak tahun 1993 hingga sekarang, liga ini sering berganti nama antara lain: Carling Premiership, Barclaycard Premiership, Barclays Premiership dan terakhir Barclays Premier League. Sekali lagi ini karena faktor sponsor utamanya.

Dalam setiap musim, liga primer Inggris selalu diikuti oleh 20 tim/klub hasil seleksi liga-liga yang ada. Otomatis pesertanya akan selalu berganti-ganti. Liga Inggris mengenal sistem degradasi dan promosi. Tiga klub yang berada di urutan paling bawah dalam musim sebelumnya otomatis  akan ditendang keluar. Sebagai penggantinya adalah 3 klub yang ada di posisi paling atas hasil seleksi dari liga divisi 2 (football league championship). Total pertandingan dalam satu musim adalah 380 laga. Di mana masing-masing klub/tim akan bertemu 2 kali = 1x sebagai tim tuan rumah (home team) & 1x sebagai tim tamu (away team).

Pasaran taruhan bola di liga Inggris ini juga dibuka dan sangatlah seru. Handicapnya juga bisa dari Asia atau Eropa. Kalau dibilang mudah memprediksi atau memilih klub mana yang menang, kelihatannya memang mudah. Namun bola itu bundar sehingga tidak selalu pasti. Pasaran liga Inggris banyak dimainkan bettor karena dianggap minim mafia bola dan cukup fair. Alasannya klub-klub di Inggris termasuk klub-klub kaya dan sudah profesional.

Laga pertandingan liga Inggris biasanya adalah hari Sabtu dan Minggu di antara pukul 8.45 WIB hingga subuh dini hari. Namun ada kalanya juga bisa berganti-ganti tergantung jadwal pertandingan yang sudah diatur sebelumnya. Setiap tahun selalu ada stasiun TV lokal yang mendapatkan hak siarnya sehingga kita bisa menontonnya secara langsung live di tivi. Soal stasiun mana yang mendapatkan hak siar tentulah berganti-ganti. Dan pertandingan liga Inggris ini termasuk enak dan seru untuk ditonton bersama apalagi nobar (nonton bareng).

Sepak bola modern beserta peraturannya di kodifikasi secara global untuk pertama kalinya di tahun 1863 di kota London,dan berpengaruh besar terhadap perkembangan aturan permainan sepakbola sekarang ini.Latar belakang pengkodifikasian tersebut adalah untuk mempersatukan sepakbola di Universitas dan Sekolah umum di Inggris. Sepakbola mulai dimainkan di negara Inggris sejak abad pertengahan.Bukti tertulis dari tahun 1170 yang menyatakan hal tersebut ditemukan,di bukti tulisan tersebut William Fitzstephen menulis mengenai kunjungannya ke London yang mana dalam tulisan tersebut di gambarkan jika sesudah makan malam seluruh pemuda kota pergi ke ladang untuk bermain bola yang sangat populer.

Pada tahun 1314 Raja Inggris Edward II juga menceritakan mengenai olahraga sepakbola serta penggunaan bola.Untuk aturan pertama dibuat pada tahun 1848,yaitu aturan Cambridge di Universitas Cambridge,dan aturan ini juga banyak berpengaruh pada perkembangan aturan sepakbola di masa selanjutnya. Awalnya,pada tahun 1850-an sepakbola di Inggris tidak memiliki peraturan yang seragam.Masing-masing klub bermain dengan dengan aturannya sendiri.Pada tahun 1863,berlangsung pertemuan yang kemudian membentuk Assosiasi Sepakbola(FA) yang bertempat di London.Masing-masing aturan yang kemudian aturan tersebut dirangkum olef FA.

Sementara itu Tim nasional Inggris meraih kemenangan pertama kali ketika bertanding melawan Skotlandia dengan raihan skor 4-2 pada tanggal 8 Maret 1873.Di akhir abad ke-19 tumbuh perpecahan antara tim profesional dan tim amatir hingga kemudian FA mengesahkan profesionalisme di tahun 1885. Pada tahun 1888 ada pertemuan antara William McGregor,Direktur Aston Villa dengan wakil-wakil klub terkemuka yang ada di Inggris.Pertemuan itu menjadi awal adanya pembentukan The Football League,dan dimusim perdana 1888-1889 Preston North End menjadi juara serta klub pertama yang meraih gelar juara Piala FA dan juara liga.Prestasi tersebut disusul pula oleh Aston Villa dimusim 1896-1897.

Setelah serangkaian diskusi panjang yang dilakukan oleh pihak penyelenggara liga Inggris,pemain,dan pihak broadcaster televisi,klub-klub di divisi satu mengundurkan diri dari The Football League pada Mei 1992 karena ketidakpuasan tim-tim elit Inggris terhadap pemasukan dari hak siar yang mereka dapatkan dan sebagai jawabannya akhirnya Premier League terbentuk.

Load disqus comments

0 komentar