Biografi Amal Clooney - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Saturday, March 11, 2017

Biografi Amal Clooney

  Biografi Amal Clooney        Biodata   Nama Lengkap : Amal Ramzi Alamuddin  Lahir : 3 Februari 1978 Beirut, Lebanon  Kebangsaan : Inggris dan Lebanon  Etnis : Arab  Pendidikan : Bachelor of Laws, University of Oxford, Master of Laws, New York University School of Law  Pekerjaan : Pengacara Aktivis  Tahun aktif : 2000-sekarang  Pasangan : George Cloone    Kehidupan Awal   Amal lahir di Beirut, Lebanon pada tanggal 3 Februari 1978. Ayahnya bernama Ramzi Alamuddin, yang merupakan profesior studi bisnis di Universitas Amerika di Beirut, yang kembali ke Lebanon pada tahun 1991. Ayahnya memang terkenal sebagai tokoh Druze (sekte dalam Shia Islam) di Lebanon. Baria Alamuddin merupakan nama Ibunya yang berprofesi sebagai editor di salah satu surat kabar tekenal di kawasan Arab, al-Hayat. Ibunya merupakan seorang Sunni dari Tripoli, Lebanon.  Amal mempunyai tiga saudara, satu perempuan bernama Tala dan dua laki-laki bernama Samer dan Ziad (dari pernikahan pertama ayahnya). Pada tahun 1980-an, terjadi perang sipil di Lebanon yang membuat keluarga Amal meninggalkan Negara tersebut dan menetao di Gerrards Cross, London, Inggris. Amal pada saat itu masih berusia 2 tahun.  Amal Ramzi Alamuddin lahir di Beirut, Lebanon pada tanggal 3 Februari 1978. Ayahnya adalah seorang profesor di Universitas Amerika di Beirut dan pemilik agen


Biodata


Nama Lengkap : Amal Ramzi Alamuddin

Lahir : 3 Februari 1978 Beirut, Lebanon

Kebangsaan : Inggris dan Lebanon

Etnis : Arab

Pendidikan : Bachelor of Laws, University of Oxford, Master of Laws, New York University School of Law

Pekerjaan : Pengacara Aktivis

Tahun aktif : 2000-sekarang

Pasangan : George Cloone



Kehidupan Awal


Amal lahir di Beirut, Lebanon pada tanggal 3 Februari 1978. Ayahnya bernama Ramzi Alamuddin, yang merupakan profesior studi bisnis di Universitas Amerika di Beirut, yang kembali ke Lebanon pada tahun 1991. Ayahnya memang terkenal sebagai tokoh Druze (sekte dalam Shia Islam) di Lebanon. Baria Alamuddin merupakan nama Ibunya yang berprofesi sebagai editor di salah satu surat kabar tekenal di kawasan Arab, al-Hayat. Ibunya merupakan seorang Sunni dari Tripoli, Lebanon.

Amal mempunyai tiga saudara, satu perempuan bernama Tala dan dua laki-laki bernama Samer dan Ziad (dari pernikahan pertama ayahnya). Pada tahun 1980-an, terjadi perang sipil di Lebanon yang membuat keluarga Amal meninggalkan Negara tersebut dan menetao di Gerrards Cross, London, Inggris. Amal pada saat itu masih berusia 2 tahun.

Amal Ramzi Alamuddin lahir di Beirut, Lebanon pada tanggal 3 Februari 1978. Ayahnya adalah seorang profesor di Universitas Amerika di Beirut dan pemilik agen perjalanan, dan ibunya adalah seorang jurnalis. Ketika Alamuddin berusia 2 tahun, keluarganya melarikan diri Lebanon untukmenghindari kerusakan akibat perang saudara yang telah dimulai pada pertengahan 1970-an dan ditelan negara dalam kekerasan.

Keluarga menetap di London, Inggris pada tahun 1980, dan Alamuddin menghadiri sekolah kecil di pinggiran kota. Seorang mahasiswa yang sangat baik, ia memperoleh beasiswa untuk menghadiri Oxford University dimulai pada tahun 1996. Sementara di sana, ia mengembangkan minat dalam hak asasi manusia dan lulus dari lembaga dengan gelar sarjana di bidang hukum pada tahun 2000.


Pendidikan


Amal melanjutkan studi SMA-nya di Dr Challoner’s High School, Little Chalfont, Buckinghamshire yang kemudian dilanjutkan dengan kuliah di St. Hugh’s College, Oxford, dimana dia menerima beasiswa dan penghargaan Shrigley. Tahun 2000, Alamuddin berhasil memperoleh gelar S1-nya dari kampus tersebut.

Tahun 2001, dia kuliah di New York University School of Law, Amerika Serikat untuk mengejar gelar master hukumnya. Pada saat itu dia bekerja sebagai juru tulis di pengadilan selama 1 semester untuk wanita yang kini menjadi salah seorang Hakim Mahkamah Agung Amerika Serikat Sonia Sotomayo. Pada tahun 20014, Amal bekerja sebagai panitera di Pengadilan Internasional di New York di bawah bimbingan Hakim Vladen S. Vereshchetin dari Rusia and Nabil Elaraby dari Mesir.


Karir


Setelah lulus dari Universitas New York, Amal Alamuddin bekerja menjadi staf litigasi kantor hukum Sullivan & Cromwell di New York di mana dia membidangi hukum AS dan internasional selama tiga tahun. Selama bekerja di sana, dia menjadi pendamping klien yang tengah diselidiki atas perbuatan kriminal, termasuk pelaku kejahatan dari perusahaan Enron.

Amal saat ini bekerja untuk firma hukum Doughty Street di London Inggris yang mengkhususkan pada hukum intrenasional, hak asasi manusia, ekstradisi, dan hukum kriminal. Amal adalah juga penasehat hukum Raja Bahrain dan menjadi pengacara pendiri WikiLeaks Julian Assange. Amal Alamuddin telah menerbitkan sejumlah buku, termasuk The Law and Practice of the Special Tribunal For Lebanon, yang dieditnya bersama Nabil Jurdi dan David Tolbert.

Saat menjadi mahasiswa hukum di New York, Amal Alamuddin mendapat penghargaan J. Katz Memorial Award, yang diberikan kepada mahasiswa hukum yang telah menunjukkan prestasi terbaik dalam praktek di bidang hukum. Dia juga mendapat peringkat satu dalam daftar 21 pengacara tercantik di London versi blog Tumblr bernama Your Barrister Boyfriend.

Referensi

https://anekainfounik.net/2014/09/29/profil-lengkap-amal-alamuddin-istri-george-clooney/
Load disqus comments

0 komentar