Friday, March 17, 2017

Biografi Amanda Seyfried

Visit Pusat Bet

 Biografi Amanda Seyfried    Nama asli : Amanda Michelle Seyfried Tanggal lahir : 03 Desember 1985  Lahir di : Allentown, Pennsylvania, AS  Zodiac : Sagittarius  Terkenal sejak berperan sebagai Karen Smith di film "Mean Girls" (2004)  Amanda Michelle Seyfried atau yang akrab disapa Amanda Seyfried, lahir di Allentown, Lehigh County, Pennsylvania, 3 Desember 1985. Amanda merupakan putri dari apoteker Jack dan ahli terapi Ann Sander. Amanda memiliki kakak perempuan bernama Jennifer Seyfried yang berprofesi sebagai musisi.   Karir Amanda di industri hiburan telah dimulai sejak masih berusia 11 tahun. Ketika itu Amanda mengawali karirnya sebagai model. Selama menjadi model, Amanda juga memperdalam ilmu akting dan tarik suara. Menginjak usia 15 tahun, Amanda berhasil memulai debutnya sebagai aktris lewat serial TV "As the World Turns" (2000-2001). Usai penampilannya tersebut, wajah manis Amanda mulai menghiasi layar kaca. Semakin dewasa, Amanda memutuskan untuk memfokuskan diri pada akting. Dia pun memilih berhenti dari pekerjaannya sebagai model.   Kepiawaian akting Amanda semakin dikenal ketika dia terpilih membintangi debut film layar lebar "Mean Girls". Dalam film tersebut, Amanda memerankan Karen Smith, karakter antagonis sekaligus satu dari tiga gadis populer yang bersaing dengan Cady Heron (Lindsay Lohan). Nama Amanda semakin melejit ketika dia mendapat

Biodata


Nama asli : Amanda Michelle Seyfried

Tanggal lahir : 03 Desember 1985

Lahir di : Allentown, Pennsylvania, AS

Zodiac : Sagittarius

Terkenal sejak berperan sebagai Karen Smith di film "Mean Girls" (2004)

Biografi


Amanda Michelle Seyfried atau yang akrab disapa Amanda Seyfried, lahir di Allentown, Lehigh County, Pennsylvania, 3 Desember 1985. Amanda merupakan putri dari apoteker Jack dan ahli terapi Ann Sander. Amanda memiliki kakak perempuan bernama Jennifer Seyfried yang berprofesi sebagai musisi.

Karir Amanda di industri hiburan telah dimulai sejak masih berusia 11 tahun. Ketika itu Amanda mengawali karirnya sebagai model. Selama menjadi model, Amanda juga memperdalam ilmu akting dan tarik suara. Menginjak usia 15 tahun, Amanda berhasil memulai debutnya sebagai aktris lewat serial TV "As the World Turns" (2000-2001). Usai penampilannya tersebut, wajah manis Amanda mulai menghiasi layar kaca. Semakin dewasa, Amanda memutuskan untuk memfokuskan diri pada akting. Dia pun memilih berhenti dari pekerjaannya sebagai model.

Kepiawaian akting Amanda semakin dikenal ketika dia terpilih membintangi debut film layar lebar "Mean Girls". Dalam film tersebut, Amanda memerankan Karen Smith, karakter antagonis sekaligus satu dari tiga gadis populer yang bersaing dengan Cady Heron (Lindsay Lohan). Nama Amanda semakin melejit ketika dia mendapat kesempatan memerankan karakter utama Sophie Sheridan di film musikal "Mamma Mia!". Penampilannya sebagai Sophie dipuji tidak hanya dari sisi akting tetapi juga cara Amanda membawakan beberapa lagu di film tersebut. Adapun akting Amanda juga dapat disaksikan di film seperti "Dear John", "Chloe", Letters to Juliet", "Red Riding Hood" dan "Les Miserables". Dalam film "Dear John", Amanda ikut menulis dan menyanyikan lagu "Little House" yang merupakan salah satu soundtrack film tersebut.

Ketenaran Amanda sebagai aktris Hollywood juga didukung oleh beberapa kabar seputar kehidupan asmaranya. Tahun 2005, Amanda sempat merajut asmara dengan aktor-musisi Jesse Marchant. Sayangnya, hubungan asmara tersebut berakhir pada tahun 2008. Tentu saja bukan Amanda namanya jika tak berhasil memikat pria. Tak lama setelah putus dari Jesse, Amanda menjalin kasih dengan Dominic Cooper. Hubungan asmara tersebut dimulai ketika mereka sama-sama terlibat di film "Mamma Mia!".

Referensi

http://www.wowkeren.com/seleb/amanda_seyfried/bio.html#sthash.HbL66xSF.dpuf

Load disqus comments

0 komentar