Thursday, March 9, 2017

Biografi Dirk Nowitzki

Visit Pusat Bet

     Biografi Dirk Nowitzki              Biodata   Posisi: Power forward  Tinggi :7 ft 0 in (2.13 m)  berat: 245 lb (111 kg)  Klub: Dallas Mavericks  Negara: Jerman  Lahir: 19 Juni 1978 (umur 32) Würzburg, Germany  Draft: 9th overall, 1998 Milwaukee Bucks  Karier pro: 1998 – sekarang  Biografi   Lahir di 1978 di Würzburg, Jerman, ia adalah putra Joerg dan Helen Nowitzki. Ayahnya bermain untuk Jerman Barat dalam tim bola tangan, sementara ibunya adalah seorang pemain bintang pada perempuan tim bola basket nasional Jerman. Nowitzki dibesarkan di Würzburg, sebuah kota kecil di Bavaria, di mana keluarganya memiliki bisnis mengecat rumah. Satu-satunya saudara, Si kakak, juga menjadi pemain basket profesional. Karena keaktifan ibunya dalam olahraga dan fakta bahwa kakaknya memainkan permainan sejak usia dini, Nowitzki muda berpikir basket adalah olahraga untuk anak perempuan. Sebagai seorang anak, ia malah bermain sepak bola, tenis, dan tim bola tangan.  Ketika Nowitzki berumur sekitar 13 tahun, ia mulai bermain basket sendiri dan segera tumbuh untuk mencintai olahraga. Bermain game pikap di gym lokal, bakat yang diperhatikan oleh Holger Geschwindner. Gerschwindner bermain di tim Olimpiade Jerman Barat pada tahun 1972 dan memegang rekor untuk permainan yang paling dimainkan di tim nasional


Biodata


Posisi: Power forward

Tinggi :7 ft 0 in (2.13 m)

berat: 245 lb (111 kg)

Klub: Dallas Mavericks

Negara: Jerman

Lahir: 19 Juni 1978 (umur 32) Würzburg, Germany

Draft: 9th overall, 1998 Milwaukee Bucks

Karier pro: 1998 – sekarang


Biografi


Lahir di 1978 di Würzburg, Jerman, ia adalah putra Joerg dan Helen Nowitzki. Ayahnya bermain untuk Jerman Barat dalam tim bola tangan, sementara ibunya adalah seorang pemain bintang pada perempuan tim bola basket nasional Jerman. Nowitzki dibesarkan di Würzburg, sebuah kota kecil di Bavaria, di mana keluarganya memiliki bisnis mengecat rumah. Satu-satunya saudara, Si kakak, juga menjadi pemain basket profesional. Karena keaktifan ibunya dalam olahraga dan fakta bahwa kakaknya memainkan permainan sejak usia dini, Nowitzki muda berpikir basket adalah olahraga untuk anak perempuan. Sebagai seorang anak, ia malah bermain sepak bola, tenis, dan tim bola tangan.

Ketika Nowitzki berumur sekitar 13 tahun, ia mulai bermain basket sendiri dan segera tumbuh untuk mencintai olahraga. Bermain game pikap di gym lokal, bakat yang diperhatikan oleh Holger Geschwindner. Gerschwindner bermain di tim Olimpiade Jerman Barat pada tahun 1972 dan memegang rekor untuk permainan yang paling dimainkan di tim nasional Jerman. Meskipun ia dipromosikan olahraga di Jerman, dia menemukan negara asalnya tidak terlalu tertarik pada basket. Melihat bermain Nowitzki muda adalah wahyu bagi Geschwindner. Dia mengatakan Jackie MacMullan Sports Illustrated, "Suatu hari pada tahun 1994, aku menyaksikan bocah yang secara naluriah melakukan semua hal yang benar tanpa mengetahui permainan saya terpesona.." Geschwindner mulai les Nowitzki dalam permainan, dan pemain muda tertangkap dengan cepat.

Ketika Nowitzki berusia 16 tahun, ia mulai bermain untuk djk Würzburg X-Rays, sebuah tim divisi kedua di Jerman Bundeslinga. Dia terus dibimbing langsung oleh Gerschwindner dalam keterampilan basket. Gerschwindner juga pelatih tim dan mengembangkan rencana untuk memaksimalkan keterampilan Nowitzki itu. Sambil bermain basket, Nowitzki menghadiri sekolah tinggi di Lapangan Tenis Roentgen. Meskipun ia ingin putus, ia tinggal di sekolah karena ia harus percaya dengan Gerschwindner.

Nowitzki adalah delapan-time NBA All-Star dan waktu sembilan anggota NBA All-Tim, dan merupakan yang pertama pemain kelahiran Eropa dalam sejarah NBA untuk menerima penghargaan Most Valuable Player. Ia adalah Maverick yang pertama yang pernah dipilih untuk menjadi NBA All Tim dan juga memegang beberapa all-time Mavericks waralaba records.

Dia memimpin tim basket nasional Jerman untuk sebuah medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia FIBA 2002 dan medali perak di Eurobasket 2005, dan pencetak gol terbanyak.Dia juga terpilih sebagai Most Valuable Player dalam kedua turnamen. Dianggap sebagai salah satu pemain Eropa terbaik dalam sejarah basket, Nowitzki dinobatkan sebagai Euroscar Bola Basket Eropa Player of the Year oleh koran olahraga Italia Gazzetta dello Sport selama lima tahun berturut-turut, Eropa Europa Mister Player of the Year oleh majalah olahragaItalia Superbasket pada tahun 2005, dan Bola Basket FIBA Eropa Player of the Year pada tahun yang sama.

Lahir di Würzburg, Jerman, Nowitzki berasal dari keluarga yang atletis. Helga ibunya adalah seorang pemain bola basket profesional dan ayahnya Jorg-Werner adalah seorang pemain handball yang mewakili Jerman pada tingkat internasional tertinggi. Kakaknya Silke adalah juara lokal di trek dan lapangan, juga menjadi pemain basket dan sekarang bekerja untuk NBA di TV Internasional. Nowitzki adalah anak yang sangat tinggi, hampir sepanjang waktu ia berdiri di atas rekan-rekannya dengan satu kaki atau lebih. Ia awalnya bermain bola tangan dan tenis, tetapi tak lama kemudian tumbuh lelah menjadi yang disebut “aneh” karena tinggi dan akhirnya berpaling ke basket. Setelah bergabung dengan DJK lokal Würzburg langsung menarik perhatian mantanpemain basket internasional Jerman Holger Geschwindner, yang melihat bakatnya langsung dan menawarkan untuk melatih dirinya secara individual dua sampai tiga kali per minggu.


Penghargaan


Seven-time All-Star

Seven-time All-NBA

2002 World Championships MVP

2005 EuroBasket MVP

2006 All-Star Three-Point Shootout Champion

2007 NBA Most Valuable Player

Load disqus comments

0 komentar