Tuesday, March 7, 2017

Biografi Nicki Minaj

Visit Pusat Bet

      Biografi Nicki Minaj        Biodata   Nama lengkap : Onika Tanya Maraj  Tempat lahir : Saint James, Trinidad & Tobago  Tanggal lahir : 8 Desember 1982  Pekerjaan : Rapper, Penyanyi  Genre : Hip hop, Pop  Instrumen : Vokal  Biografi   Nicki Minaj pertama dikenal sejak tahun 2007 saat ia merilis beberapa lagu dalam format mixtapes. Ia kemudian baru merilis album debutnya pada tahun 2010, dengan judul Pink Friday. Album ini sukses dan menghasilkan single Super Bass, yang membantunya meraih kesuksesan secara komersil. Selain itu, video musik dari Super Bass juga memiliki jutaan viewers di YouTube. Secara umum, album Pink Friday mampu sukses dan bahkan berhasil merajai chart album Billboard selama beberapa pekan.   Kesuksesan album pertama membuat Minaj langsung merilis album keduanya dua tahun kemudian. Pink Friday: Roman Reloaded dirilis sebagai album keduanya pada tahun 2012. Single Starships dalam album ini sukses menjadi hits internasional. Starships juga berhasil masuk top 5 chart Billboard Hot 100. Album ketiga Nicki Minaj kemudian dirilis di tahun 2014 dengan title The Pinkprint, yang menghasilkan beberapa single, termasuk lagu berjudul Anaconda.  Sebagai seorang rapper, Nicki Minaj memang termasuk unik. Teknik rap nya mengalir dengan cepat dan terkesan beda dibanding rapper lainnya. Selain itu, ia juga

Biodata


Nama lengkap : Onika Tanya Maraj

Tempat lahir : Saint James, Trinidad & Tobago

Tanggal lahir : 8 Desember 1982

Pekerjaan : Rapper, Penyanyi

Genre : Hip hop, Pop

Instrumen : Vokal


Biografi


Nicki Minaj pertama dikenal sejak tahun 2007 saat ia merilis beberapa lagu dalam format mixtapes. Ia kemudian baru merilis album debutnya pada tahun 2010, dengan judul Pink Friday. Album ini sukses dan menghasilkan single Super Bass, yang membantunya meraih kesuksesan secara komersil. Selain itu, video musik dari Super Bass juga memiliki jutaan viewers di YouTube. Secara umum, album Pink Friday mampu sukses dan bahkan berhasil merajai chart album Billboard selama beberapa pekan.


Kesuksesan album pertama membuat Minaj langsung merilis album keduanya dua tahun kemudian. Pink Friday: Roman Reloaded dirilis sebagai album keduanya pada tahun 2012. Single Starships dalam album ini sukses menjadi hits internasional. Starships juga berhasil masuk top 5 chart Billboard Hot 100. Album ketiga Nicki Minaj kemudian dirilis di tahun 2014 dengan title The Pinkprint, yang menghasilkan beberapa single, termasuk lagu berjudul Anaconda.

Sebagai seorang rapper, Nicki Minaj memang termasuk unik. Teknik rap nya mengalir dengan cepat dan terkesan beda dibanding rapper lainnya. Selain itu, ia juga memiliki ciri khas sendiri soal penampilannya. Ia dikenal sering menggunakan kostum yang berwarna-warni serta kerap memakai wigs atau rambut palsu. Hal ini yang membuatnya beda dibanding musisi-musisi lainnya.

Nicki Minaj juga kerap berkolaborasi dengan musisi lain sebagai featured artist. Di antaranya ia pernah beduet dengan Kanye West, Jessie J, David Guetta, Lil Wayne, Rihanna, Justin Bieber, Ariana Grande, Willow Smith, Alicia Keys, B.o.B, Britney Spears, DJ Khaled, Beyonce dan Nelly. Teknik rap nya yang bagus serta nilai komersilnya yang tinggi membuat banyak musisi lain yang mengajak Nicki Minaj untuk bergabung dalam proyek lagu-lagu mereka.

Karir


Pada awal karirnya, Minaj masih terjebak image rapper wanita yang mengumbar seksualitas. Ia dikenal dengan sejumlah penampilan sebagai penyanyi tamu di album rapper-rapper ternama. Kala itu, yang mengangkat namanya adalah kolaborasi dengan Guci Mane di lagu Slumber Party. Namun karir Minaj benar-beanr terangkat pada medio 2009. Setelahs ederet penampilan mengagumkan yang berujung pada perang antar label untuk memperebutkannya, Nicki menandatangani kontrak dengan label Young Money Entertainment. Ia pun mulai berkolaborasi dengan artis hip-hop ternama lainnya seperti Kanye West dan Rihanna. Tak lama berselang, Nicki merilis album pertamanya bertajuk Pink Friday, tepatnya pada tanggal 19 november 2010.

Sebelumnya,Nicki sempat merilis single bertajuk Massive Attack, yang mendapat sambutan positif dari dunia musik. Kemudian ia merilis single Your Love yang catchy untuk membuktikan dirinya mampu bernyanyi sama baiknya dengan nge rap. Lagu tersebut membawa Nicki ke puncak tanggal Billboard top 100. Ia menjadi penyanyi wanita pertama sejak tahun 2002 yang mampu memuncaki tangga lagu prestisius tersebut tanpa kolaborasi. Di bulan oktober 2010, sebulan sebelum perilisan album perdananya, Nicki sudah menjadi penyanyi pertama yang 7 lagunya menduduki tangga Billboard top 100 sekaligus.

Load disqus comments

0 komentar