Sejarah Power Rangers - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Sunday, March 19, 2017

Sejarah Power Rangers

  Sejarah Power Rangers  1. Mighty Morphin Power Rangers (1993 - 1995)   Season 1 (1993)   Inilah Power Rangers yang pertamakali tayang mengadaptasi Super Sentai series Kyōryū Sentai Zyuranger. Meskipun dari segi kostum, monster, dan robot yang sama tetapi memiliki alur cerita yang berbeda. Nah disitulah letak menariknya. Ceritanya kurang lebih tentang 5 orang remaja yang dipilih untuk menjadi pelindung bumi dari monster-monster jahat yang dipimpin oleh Ratu Jahat Rita Repulsa. Monster-monster jahat yang bermarkas di bulan ini, berhasil lolos dari penjara ketika dua orang astronot mendarat di bulan secara tidak sengaja membukanya. Nah, saat itulah Zordon memilih lima orang remaja dari Kota Angel Groove untuk dijadikan Power Rangers, mereka adalah Jason, Zack, Kimberly, Billy, dan Trini. Masing-masing mempunyai kekutan dan Robot yang disebut dengan Zord dari binatang-bintang purba. Ketika Zord ini bergabung jadilah Megazord.  Cerita menjadi menarik ketika muncul karakter Tommy, Ranger hijau jahat ciptaan Rita. Power Rangers berhasil dikalahkan, markas mereka dibuat kacau, dan Jason tertangkap, serta Megazord juga berhasil di tumbangkan. Keadan semakin parah ketika Tommy si Ranger Hijau jahat mempunyai Zord yang bernama Dragon Zord. Tetapi pada akhirnya Tommy berhasil disadarkan, dan bergabung dengan ke lima Ranger untuk

1. Mighty Morphin Power Rangers (1993 - 1995)


Season 1 (1993)

Inilah Power Rangers yang pertamakali tayang mengadaptasi Super Sentai series Kyōryū Sentai Zyuranger. Meskipun dari segi kostum, monster, dan robot yang sama tetapi memiliki alur cerita yang berbeda. Nah disitulah letak menariknya. Ceritanya kurang lebih tentang 5 orang remaja yang dipilih untuk menjadi pelindung bumi dari monster-monster jahat yang dipimpin oleh Ratu Jahat Rita Repulsa. Monster-monster jahat yang bermarkas di bulan ini, berhasil lolos dari penjara ketika dua orang astronot mendarat di bulan secara tidak sengaja membukanya. Nah, saat itulah Zordon memilih lima orang remaja dari Kota Angel Groove untuk dijadikan Power Rangers, mereka adalah Jason, Zack, Kimberly, Billy, dan Trini. Masing-masing mempunyai kekutan dan Robot yang disebut dengan Zord dari binatang-bintang purba. Ketika Zord ini bergabung jadilah Megazord.

Cerita menjadi menarik ketika muncul karakter Tommy, Ranger hijau jahat ciptaan Rita. Power Rangers berhasil dikalahkan, markas mereka dibuat kacau, dan Jason tertangkap, serta Megazord juga berhasil di tumbangkan. Keadan semakin parah ketika Tommy si Ranger Hijau jahat mempunyai Zord yang bernama Dragon Zord. Tetapi pada akhirnya Tommy berhasil disadarkan, dan bergabung dengan ke lima Ranger untuk menumpas kejahatan.

Season 2 (1994)

Pada session 2, Power Rangers mempunyai kekuatan baru yang berasal dari Petir (Thunder). Muncul pula musuh baru yang lebih kuat Lord Zedd. Bagaimana nasib Rita yang gagal menguasai bumi? Rita dikembalikan ke penjara oleh Zedd, namun pada akhirnya Rita berhasil keluar kembali dengan memperdaya Zedd dengan menjadi istrinya dan bersama-sama menghancurkan para Ranger.

Tommy yang semula Ranger Hijau, di Session 2 hadir dengan kekuatan baru, yaitu Ranger Putih. Dengan kekuatan yang baru, para Ranger juga memiliki zord yang baru yaitu Thunder Megazord dan Tigerzord. Season 2 ini merupakan adaptasi dari Super Sentai series Gosei Sentai Dairanger.
Season 3 (1995)
Migthy Morphin Power Rangers season 3 merupakan adaptasi dari Super Sentai series, Ninja Sentai Kakuranger. Masih dengan musuh yang sama seperti di season sebelumnya yaitu Lord Zedd dan Rita Repulsa. Kalau mau lihat Power Rangers dan Masked Rider bertemu dan bergabung, ya di season 3 ini. Masked Rider muncul di episode awal, yaitu saat Para Ranger datang ke Planet Edenoi, planet asal Alpha. Masked Rider adalah pahlawan super adaptasi dari Kamen Rider Black RX atau kalau di Indonesia lebih dikenal dengan Ksatria Baja Hitam RX.

Di season 3 ini muncul pula musuh baru Rito Revolto (adik Rita) yang berhasil menghancurkan Thunder Megazord dan Tigerzord. Dan karena itulah para rangers harus mencari dan mendapatkan sumber kekuatan baru, yaitu kekuatan ninja dari Ninjor (pencipta power coins). Setelah mendapatkan kekuatan baru, para Ranger mempunyai zord baru pula.

Di akhir season, hal yang mengejutkan terjadi, para ranger berubah menjadi anak-anak. Kok bisa? Hal itu disebabkan oleh the Orb of Doom yang diaktifkan oleh Rito adik Rita. Meskipun para ranger berubah jadi anak-anak tetapi mereka masih ingat bahwa mereka adalah power rangers. Tetapi kekuatan ranger tidak bisa digunakan lagi. Sequel Power Rangers kemudian berlanjut ke series Mighty Morphin Alien Rangers.

Season 1


Tommy Oliver, Green Power Ranger

Zack Taylor, Black Power Ranger

Kimberly Hart, Pink Power Ranger

Billy Cranston, Blue Power Ranger

Trini Kwan, Yellow Power Ranger'

Jason Lee Scott, Red Power Ranger


Season 2


Tommy Oliver, Green Power Ranger/White Power Ranger

Zack Taylor/Adam Park, Black Power Ranger

Kimberly Hart, Pink Power Ranger

Billy Cranston, Blue Power Ranger

Trini Kwan/Aisha Campbell, Yellow Power Ranger

Jason Lee Scott/Rocky DeSantos, Red Power Ranger

Season 3


Tommy Oliver, White Ninja Ranger/White Power Ranger

Adam Park, Black Ninja Ranger/Black Power Ranger

Kimberly Hart/Katherine Hillard, Pink Ninja Ranger/Pink Power Ranger

Billy Cranston, Blue Ninja Ranger/Blue Power Ranger

Aisha Campbell, Yellow Ninja Ranger/Yellow Power Ranger

Rocky DeSantos, Red Ninja Ranger/Red Power Ranger
Load disqus comments

0 komentar