Biografi Ryuji Utomo - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Wednesday, June 7, 2017

Biografi Ryuji Utomo

Biografi Ryuji Utomo    Dunia sepakbola Indonesia selalu memunculkan talenta-talenta muda yang sangat berbakat. Dengan kegilaan yang sangat luar biasa terhadap olahraga bola sepak ini, tak heran jika hampir setiap waktu selalu muncul para pemain baru yang masih muda dengan semangat yang membara. Beberapa tahun yang lalu, tentu kita masih ingat dengan sepak terjang para pemain muda timnas U-19 asuhan Indra Sjafrie yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19. Kala itu timnas U-19 berhasil menelurkan beberapa bintang muda yang kini menghiasi jajaran pemain elite tanah air. Sebut saja nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Paolo Sitanggang, dan masih banyak lagi nama yang lainnya.  Setelah era timnas U-19 besutan Indra Sjafrie yang digawangi Evan Dimas, ternyata sampai saat ini selalu muncul nama baru yang cukup menjanjikan dalam persepakbolaan tanah air di masa yang akan datang. Sebut saja nama sekelas Saddil Ramdani, pemuda 18 tahun yang kini sudah dipanggil untuk seleksi timnas U-22. Selain nama tersebut, ada asatu lagi nama yang cukup menjadi perbincangan publik bola tanah air, dia adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Profil dan biodata Asnawi Mangkualam ini cukup menarik publik bola nasional dengan penampilannya yang sangat mengesankan ketika bermain untuk Persiba saat mengikut

Dunia sepakbola Indonesia selalu memunculkan talenta-talenta muda yang sangat berbakat. Dengan kegilaan yang sangat luar biasa terhadap olahraga bola sepak ini, tak heran jika hampir setiap waktu selalu muncul para pemain baru yang masih muda dengan semangat yang membara. Beberapa tahun yang lalu, tentu kita masih ingat dengan sepak terjang para pemain muda timnas U-19 asuhan Indra Sjafrie yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19. Kala itu timnas U-19 berhasil menelurkan beberapa bintang muda yang kini menghiasi jajaran pemain elite tanah air. Sebut saja nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Paolo Sitanggang, dan masih banyak lagi nama yang lainnya.


Setelah era timnas U-19 besutan Indra Sjafrie yang digawangi Evan Dimas, ternyata sampai saat ini selalu muncul nama baru yang cukup menjanjikan dalam persepakbolaan tanah air di masa yang akan datang. Sebut saja nama sekelas Saddil Ramdani, pemuda 18 tahun yang kini sudah dipanggil untuk seleksi timnas U-22. Selain nama tersebut, ada asatu lagi nama yang cukup menjadi perbincangan publik bola tanah air, dia adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Profil dan biodata Asnawi Mangkualam ini cukup menarik publik bola nasional dengan penampilannya yang sangat mengesankan ketika bermain untuk Persiba saat mengikuti Torabika Supper Championship. Bahkan, kala itu Asnawi menjadi pemain termuda di ajang tersebut yang berhasil mencetak gol. Kala itu Asnawi berhasil mencetak goal di klub Bali United. Ada lagi satu nama yang juga mencuri perhatian publik tanah air, ia adalah Terens Puhiri.

Nah, di jajaran alumni timnas U-19 era Indra Sjafrie, ada satu nama yang kini juga ikut seleksi timnasu U-22, ia adalah Ryuji Utomo. Profil dan biodata Ryuji Utomo ini termasuk salah satu pemain yang memiliki banyak fans wanita karena memang ia memiliki wajah yang rupawan. Beroperasi di lini belakang, Ryuji Utomo memiliki tinggi badan yang sangat ideal sebagai seorang bek. Kemampuan membaca pergerakan lawan, antisipasi bola atas yang menawan, membuat nama Ryuji Utomo masuk dalam jajaran pesepakbola muda potensial tanah air. Tak heran jika profil dan biodata Ryuji Utomo selalu menjadi buruan dari pecinta bola tanah air. Perjalanan karir Ryuji Utomo terbilang juga cukup panjang.

Ryui Utomo sendiri adalah seorang pemain bola blasteran ibu yang berdarah Jepang (ibu Yukiko Hayano) dan ayahnya yang berasal dari Jawa. Neneknya berasal dari Jepang. Dalam perjalanan karir Ryuji Utomo, ia sempat menjalani trial di klub Jepang Jubilo Iwata, bersama Gavin Kwan Adsit dan Syamsir Alam. Selain di Jepang, Ryuji Uomo ternyata juga pernah bermain untuk Al Najma klub asal Bahrain. Di Indonesia, Ryuji Utomo pernah memperkuat Mitra Kukar, Arema Cronus dan kini bermain untuk Persija Jakarta. Dengan perjalanan karir Ryuji Utomo yang cukup banyak, maka tak heran jika banyak klub tanah air yang mencari refernsi profil dan biodata Ryuji Utomo untuk kemudian dijadikan bagian dari klubnya.

Perjalanan Karir


SSB Asiop Jakarta

2011 - 2013 : Deportivo SAD

2014 - : Persib U21

2015 - : Mitra Kukar

2015 - 2016 : Al-Najma  
              
2016 - 2017 : Arema Cronus

2017 - : Persija Jakarta  
              
2013 - 2014 : Indonesia U-19
Load disqus comments

0 komentar