Monday, June 5, 2017

Sejarah Club NBA

Visit Pusat Bet

sejarah club NBA  1.Golden State Warriors   Golden State Warriors adalah tim bola basket Amerika yang tergabung dalam National Basketball Association. Tim ini berbasis di Oakland, California. Dulunya tim ini berbasis di Philadelphia, Pennsylvania dan dinamakan Philadelphia Warriors. Philadelphia Warriors didirikan pada tahun 1946 sebagai anggota piagam Basketball Association of America (BAA menjadi National Basketball Association pada tahun 1949). Pada tahun 1962, pemilik tim memindahkan Warriors ke San Francisco, California sebagai San Francisco Warriors, dan kemudian mereka menamai kelompok mereka ke Golden State Warriors sejak musim 1971-72, dan memainkan hampir semua permainan rumah mereka di Oakland.  2.Brooklyn Nets Berkas:Brooklyn Nets newlogo.svgBrooklyn Nets adalah tim bola basket Amerika yang tergabung dalam National Basketball Association.Tim ini berbasis di Brooklyn, New York.[1] Tim ini dibentuk pada tahun 1967 dengan nama New Jersey Americans. Pada awalnya, NJ Americans bermain dalam kompetisi American Basketball Association (ABA) dan berhasil memenangkan dua gelar juara ABA saat masih diperkuat oleh Julius Erving. Pemiliki klub tersebut, Arthur Brown, bermaksud untuk menempatkan timnya di New York City, namun karena tidak mendapatkan tempat maka tim tersebut menghabiskan musim 1967-68 di Teaneck, New Jersey. Nama Nets diambil ketika tim tersebut berpindah ke New

Golden State Warriors

Golden State Warriors adalah tim bola basket Amerika yang tergabung dalam National Basketball Association. Tim ini berbasis di Oakland, California. Dulunya tim ini berbasis di Philadelphia, Pennsylvania dan dinamakan Philadelphia Warriors. Philadelphia Warriors didirikan pada tahun 1946 sebagai anggota piagam Basketball Association of America (BAA menjadi National Basketball Association pada tahun 1949). Pada tahun 1962, pemilik tim memindahkan Warriors ke San Francisco, California sebagai San Francisco Warriors, dan kemudian mereka menamai kelompok mereka ke Golden State Warriors sejak musim 1971-72, dan memainkan hampir semua permainan rumah mereka di Oakland.


Brooklyn Nets


Berkas:Brooklyn Nets newlogo.svgBrooklyn Nets adalah tim bola basket Amerika yang tergabung dalam National Basketball Association.Tim ini berbasis di Brooklyn, New York. Tim ini dibentuk pada tahun 1967 dengan nama New Jersey Americans. Pada awalnya, NJ Americans bermain dalam kompetisi American Basketball Association (ABA) dan berhasil memenangkan dua gelar juara ABA saat masih diperkuat oleh Julius Erving. Pemiliki klub tersebut, Arthur Brown, bermaksud untuk menempatkan timnya di New York City, namun karena tidak mendapatkan tempat maka tim tersebut menghabiskan musim 1967-68 di Teaneck, New Jersey. Nama Nets diambil ketika tim tersebut berpindah ke New Jersey dan diselaraskan dengan dua tim olahraga yang telah ada di kota tersebut, yaitu Mets (bisbol) dan Jets (sepak bola).

Setelah bermain di Teaneck Armory pada tahun 1967/68, Nets sempat berpindah ke beberapa stadion, yaitu Long Island ArenaIsland Garden, Nassau Coliseum, Rutgers Athletic Center, Continental Airlines Arena, dan terakhir Prudential Center. Nets bergabung ke NBA pada musim 1976/77 dengan membayar sebesar 8 juta dolar AS. Akibatnya, Nets menderita masalah finansial dan terpaksa menjual Julius Erving ke Philadelphia 76ers. Musim terbaik Nets di NBA terjadi pada tahun 2001/02 ketika point guard Jason Kidd, bergabung dengan klub tersebut. Pada musim tersebut, untuk pertama kalinya Nets melaju ke final NBA. Di musim 2009/2010, Nets dijual kepada Mikhail Prokhorov, seorang miliyuner Rusia. Di musim tersebut, Nets mengalami tahun terburuk dengan hanya menang di 12 pertandingan dan kalah sebanyak 70 kali. Setelah 35 musim di New Jersey, tim ini kembali ke negara bagian New York pada tahun 2012 untuk bermain di Barclays Center di Brooklyn sebagai Brooklyn Nets.


Oklahoma City Thunder


Berkas:OKC Thunder.pngOklahoma City Thunder adalah tim bola basket dari kota Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat yang tergabung dalam National Basketball Association. Thunder merupakan inkarnasi dari tim Seattle SuperSonics yang kini tidak lagi mengikuti kompetisi NBA . Tim ini mulai mengikuti NBA pada musim (2008-09) dengan pertandingan pertamanya adalah melawan Milwaukee Bucks (partai tandang), dimana mereka kalah dengan skor 98-87. Meski merupakan sebuah tim inkarnasi, mereka tidak menggunakan lambang, warna, dan logo SuperSonics. Sejarah SuperSonics dahulu (1967-2008) juga akan di-shared ("dipakai bersama") antara Oklahoma City NBA maupun tim NBA yang baru di Seattle. Sementara pemain yang pada musim lalu berseragam SuperSonics (termasuk pemain yang di-draft oleh Sonics pada NBA Draft 2008) akan bermain untuk tim Oklahoma City. Manajemen tim dan pelatih kepala yang mengurus dan menangani tim Oklahoma City juga diambil dari Seattle Sonics.


Chicago Bulls


Logo Chicago BullsChicago Bulls adalah tim bola basket Amerika Serikat yang tergabung dalam National Basketball Association. Tim ini berbasis di Chicago, Illinois. Nama Chicago Bulls diberikan oleh pemilik klub, Dick Klein, berdasarkan nama sebuah industri peternakan yang ada di kota tersebut. Klub ini pada tahun 1990-an pernah memenangkan sejumlah gelar NBA dengan dimotori para pemain bintangnya, yaitu Michael Jordan dan Scottie Pippen. Pada musim pertamanya bergabung dalam NBA pada tahun 1966/67, Bulls berhasil merebut 33 kemenangan sepanjang musim dan menembus babak playoff (penentuan). Pada musim tersebut, Bulls bermain di stadion Chicago Amphitheater. Setahun kemudian, tim tersebut menempati markas baru yang disebut Chicago Stadium.Pada tahun 1994, Bulls memiliki stadion baru yang dinamakan United Center.Stadion berkapasitas 21,711 kursi itu dibangun oleh pemilik klub, Jerry Reinsdorf, dan William Wirtz, pemilik klub hoki Chicago Blackhawks. Saat Jordan bergabung dengan Bulls, dia berhasil merebut 6 gelar pemain terbaik NBA dan membawa klubnya pada musim terbaik pada tahun 1995/96 dengan rekor menang-kalah (72-10). Setelah Jordan pensiun, Bulls mengalami musim terburuk pada tahun 2000/2001 dengan hanya memenangkan 15 pertandingan dan kalah sebanyak 67 kali.


Houston Rockets


Berkas:HoustonRockets.pngHouston Rockets adalah tim bola basket Amerika yang tergabung dalam National Basketball Association. Tim ini berbasis di Houston, Texas. Nama Rockets dipilih pada sebuah kontes pencarian motto kota San Diego ketika klub tersebut masih berdomisili di San Diego. Kota tersebut merupakan tempat memproduksi roket Atlas yang digunakan oleh NASA.Ketika San Diego menjadi markas NASA, Rockets tetap mempertahankan nama tersebut walaupun telah berpindah ke Houston.Houston Rockets telah menjuarai kompetisi NBA sebanyak 2 kali, yaitu pada tahun 1994 dan 1995, ketika dimotori oleh Clyde Drexler dan Hakeem Olajuwon.

Saat pertama kali bergabung di NBA pada tahun 1971/72, Rockets membawa Elvin Hayes (The Big E) yang merupakan bintang tim tersebut. Namun, setahun kemudian, Hayes ditransfer ke klub lainnya.Pada tahun 1975, Rockets mencapai babak playoff pertama dalam kompetisi NBA dengan dipimpin oleh Calvin Murphy dan forward Rudy Tomjanovich.Setahun kemudian, Moses Malone, pemain basket pertama yang masuk ke kompetisi profesional (American Basketball Association -ABA) setelah lulus dari SMA, bergabung dengan Houston.Bersama dengan klub tersebut, Malone menjadi pemain terbaik NBA dan membawa Rockets ke final wilayah Timur untuk pertama kalinya pada tahun 1977.

Pada 1984, Rockets men-draft Hakeem Olajuwon, yang membawa mereka mencapai 1986 Finals pada tahun kedua karirnya, dalam final tersebut mereka kembali dikalahkan oleh Boston Celtics. Pada tujuh season berikutnya, Houston Rockets gagal melewati babak pertama play-off sebanyak lima kali. Hingga akhirnya pada tahun 1994 Houston Rockets berhasil meraih gelar juara NBA untuk pertama kali, saat Olajuwon memimpin tim ini mencapai babak final. Mereka kembali meraih gelar juara pada 1995. Akan tetapi, selepas dua tahun kejayaan tersebut, Rockets tidak pernah lagi mencapai final, bahkan gagal mencapai babak play-off selama periode 1999–2003. Mereka baru mencapai play-off lagi setelah men-draft pemain China Yao Ming dan harus menunggu hingga 2009 untuk bisa lolos dari babak pertama play-off.

Referensi

:http://id.wikipedia.org

Load disqus comments

0 komentar