Friday, June 23, 2017

Sejarah Transformers

Visit Pusat Bet

         Sejarah Transformers    Season 1   Cerita dimulai saat seorang robot muda bernama Orion Pax mengagumi kelompok robot yang bisa terbang (Decepticons). Saat Orion memperkenalkan diri pada pemimpin kelompok tersebut yaitu Megatron, ia sama sekali tidak menyangka bahwa Megatron itu jahat. Bahkan Megatron sendiri saat itu berpura-pura menjadi baik dihadapan Orion. Megatron kemudian berubah pikiran. Ia ingin menguasai seluruh energi yang dimiliki oleh Orion Pax. Ia kemudian menembak Orion dan teman temannya. Tanpa diduga, kelompok Aerialbots berinisiatif menolong Pax, dan membawanya ke bengkel milik Alpha Trion. Selanjutnya Orion Pax dirancang ulang menjadi Optimus Prime yang memiliki kekuatan Autobots Matrix dan menjadi ksatria pertama grup Autobots untuk menghadapi Decepticons.  Perang besar dimulai saat Prime bersama rekan-rekan Autobots-nya menyerang Megatron dengan Decepticons-nya. Planet Cybertron yang dulunya kaya akan energi langsung hancur. Beberapa anggota Autobots mengungsi ke Bumi, tanpa diduga, Decepticons juga ikut ke bumi menguntit mereka. Namun pihak Decepticons menunda hasrat untuk memusnahkan Autobots karena melihat planet Bumi yang penuh energi. Selama di Bumi, dua kekuatan besar ini saling membangun benteng pertahanan selama berjuta-juta tahun. Markas Autobots terletak di kaki sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif didaerah Amerika Serikat. Sementara markas Decepticons terletak di dalam lautan Pasifik, di antara benua Amerika dan Asia. Tak lama kemudian, datanglah pihak sekutu Dec

Season 1


Cerita dimulai saat seorang robot muda bernama Orion Pax mengagumi kelompok robot yang bisa terbang (Decepticons). Saat Orion memperkenalkan diri pada pemimpin kelompok tersebut yaitu Megatron, ia sama sekali tidak menyangka bahwa Megatron itu jahat. Bahkan Megatron sendiri saat itu berpura-pura menjadi baik dihadapan Orion. Megatron kemudian berubah pikiran. Ia ingin menguasai seluruh energi yang dimiliki oleh Orion Pax. Ia kemudian menembak Orion dan teman temannya. Tanpa diduga, kelompok Aerialbots berinisiatif menolong Pax, dan membawanya ke bengkel milik Alpha Trion. Selanjutnya Orion Pax dirancang ulang menjadi Optimus Prime yang memiliki kekuatan Autobots Matrix dan menjadi ksatria pertama grup Autobots untuk menghadapi Decepticons.

Perang besar dimulai saat Prime bersama rekan-rekan Autobots-nya menyerang Megatron dengan Decepticons-nya. Planet Cybertron yang dulunya kaya akan energi langsung hancur. Beberapa anggota Autobots mengungsi ke Bumi, tanpa diduga, Decepticons juga ikut ke bumi menguntit mereka. Namun pihak Decepticons menunda hasrat untuk memusnahkan Autobots karena melihat planet Bumi yang penuh energi. Selama di Bumi, dua kekuatan besar ini saling membangun benteng pertahanan selama berjuta-juta tahun. Markas Autobots terletak di kaki sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif didaerah Amerika Serikat. Sementara markas Decepticons terletak di dalam lautan Pasifik, di antara benua Amerika dan Asia. Tak lama kemudian, datanglah pihak sekutu Decepticons yaitu Constructicons dan Insecticons. Mengetahui strategi Decepticons, pihak Autobots juga membangun sebuah grup baru bernama Dinobots yang hampir semua bagian robotnya di bangun di Bumi.


Season 2


Memasuki era modern, pihak Autobots mendapatkan teman manusia, mereka adalah Spike bersama ayahnya yang kebetulan ahli dalam bidang robot, komputer, dan elektronik. Spike kemudian mempunyai pacar bernama Carly, yang secara tidak terduga mengintip markas Autobots. Ternyata Carly juga merupakan seorang wanita yang handal dalam urusan komputer. Dan mereka kemudian menikah di tahun 2005. Megatron yang sangat ingin menyamai kekuatan Autobots di jalan raya kemudian menciptakan grup Stunticons. Seakan tak mau kalah, Autobots juga menciptakan grup bernama Aerialbots dan Protectorbots. Khusus untuk Aerialbots, Prime tidak menyangka bahwa grup yang ia ciptakan akan bertemu dengan Prime masa lalu. Terima kasih kepada Megatron karena berkat dialah Aerialbots bertemu dengan Orion Pax dan Optimus Prime di masa lalu.

Tadinya maksud Megatron mengirimkan Aerialbots kemasa lalu adalah agar ia bisa mengalahkan Autobots. Namun yang terjadi ternyata malah sebaliknya. Aerialbots turut berjasa menyelamatkan Optimus dari kejahatan yang dilakukan oleh Megatron dimasa lampau. Sementara itu Starscream yang sangat ingin merebut kekuasaan Decepticons dari tangan Megatron akhirnya menciptakan grup Combaticons. Dimana ia melakukan kesalahan fatal dengan memberi grup Combaticons kepribadian penjahat. Megatron bersama Autobots kemudian bekerjasama menghentikan Starscream dan Combaticons. Selanjutnya, grup Combaticons deprogram ulang oleh Megatron dan Soundwave agar mereka loyal kepada Decepticons.


Season 3


Setahun kemudian perang besar kembali terjadi dan kali ini pihak Decepticons menjadi pihak yang kalah. Sayangnya para pemimpin grup robot ini (baik dari Autobots dan Decepticons) diceritakan tewas. Namun seorang robot muda bernama Hot Rod berinisiatif menyerang Megatron menjelang ia tewas. Dan ia berhasil mendapatkan Matrix Decepticons yang kemudian ia gabungkan bersama Matrix Autobots. Ia sendiri menabsihkan diri sebagai pemimpin baru Autobots dengan nama Rodimus Prime. Kali ini pihak Autobots kembali ke planet Cybertron dan mereka mengangkat Spike, Carly, dan Daniel sebagai duta besar Bumi untuk Autobots. Kali ini cerita difokuskan di luar angkasa. Dengan beberapa grup robot baru seperti Predacons. Dan juga beberapa karakter baru, yaitu Quintessons dan Unicron Megatron yang dikabarkan tewas dalam perang kemudian dibentuk ulang menjadi Galvatron. Dan ia kembali memimpin Decepticons bersama Cyclonus dan Scourge.

Sementara itu, Optimus Prime sempat dibangkitkan oleh Quintessons dengan maksud untuk menghancurkan Autobots. Bahkan Rodimus sempat tertipu dengan kebangkitan Optimus. Ia bahkan sempat memberikan Matrix kepada Optimus. Namun setelah tahu bahwa kebangkitan Optimus adalah akal-akalan Quintessons, maka Rodimus kembali mengambil Matrix dari tangan Optimus. Rangka tubuh Optimus kemudian kembali ditemukan oleh manusia sebelum pesawat Optimus yang sudah mati menabrak matahari. Mereka lalu meng-service tubuh Optimus dan berencana akan membangkitkannya kembali dengan tujuan menghancurkan Autobots dan Decepticons.

Singkat kata, semua Transformers yang ada dibumi berserta seluruh manusia bumi terinfeksi spora matahari akibat ulah dua ilmuwan bumi tersebut. Rodimus akhirnya meminta Sky Lynx mencari Quintessons untuk membangkitkan kembali Optimus secara benar dan nyata, dan akhirnya berhasil. Sayangnya semua anggota Autobots dan Decepticons (termasuk Galvatron dan Rodimus Prime) sudah terinfeksi. Dan Optimus bersama Quintessons menjadi satu-satunya harapan untuk menyembuhkan semua makhluk bumi. Optimus akhirnya memutuskan untuk memakai Matrix yang direbut dengan susah payah dari Rodimus yang terinfeksi. Akhirnya dengan memakai Matrix, semua robot Transformers dan manusia bumi dapat diselamatkan dari bencana spora matahari. Optimus Prime kemudian hidup kembali secara normal dan kembali menjadi pemimpin Autobots. Sementara Rodimus Prime kembali lagi menjadi Hot Rod dan ia pergi menuju tempat Alpha Trion. Ia akhirnya bisa kembali lagi menjadi Rodimus Prime dan bersama-sama Optimus ia memimpin Autobots menghadapi serangan-serangan Decepticons selanjutnya.


Season 4


Transformers season empat versi Amerika Serikat hanya mempunyai tiga episode, yaitu episode "The Rebirth". Pada episode ini banyak karakter baru lahir, yang kemudian dikenal dengan nama headmasters. Headmasters merupakan sebuah karya ciptaan Spike Witwicky yang bekerjasama dengan para nebulans. Dalam episode terakhir season empat, Cybertron akhirnya kembali lagi ke masa keemasannya, dan Decepticons akhirnya memutuskan untuk menyingkir dari Cybertron dan mencari sumber energi baru di galaksi lain. Serial ini kemudian dilanjutkan produksinya, khusus untuk pemirsa TV di Jepang dengan nama Transformers: The Headmasters. dan yang baru saya ketahui seri transformers yang baru yaitu Tranformers: Prime.

Tahun 2017 nanti, akan menjadi sejarah dari kelanjutan kisah perseteruan antara alien robot Autobots dan Decepticons. Film Transformers akan dirilis kembali pada bulan Juni 2017 mendatang. Ini adalah film waralaba Transformers yang kelima dan merupakan sekuel cerita langsung dari seri yang sebelumnya yaitu Transformers: Age of Extinction. Jadi bagi yang belum menonton seri yang sebelumnya, Anda akan ketinggalan cerita. Meskipun masih belum cukup rekaman mengenai pembuatan film ini, namun beberapa bocoran mulai diungkapkan oleh sang sutradara Michael Bay dalam posting akun instagramnya. Beberapa video bahkan sudah memperlihatkan para pemain yang akan turut meramaikan film Transformers kelima ini yang akhirnya diberi judul “The Last Knight”.

         Sejarah Transformers    Season 1   Cerita dimulai saat seorang robot muda bernama Orion Pax mengagumi kelompok robot yang bisa terbang (Decepticons). Saat Orion memperkenalkan diri pada pemimpin kelompok tersebut yaitu Megatron, ia sama sekali tidak menyangka bahwa Megatron itu jahat. Bahkan Megatron sendiri saat itu berpura-pura menjadi baik dihadapan Orion. Megatron kemudian berubah pikiran. Ia ingin menguasai seluruh energi yang dimiliki oleh Orion Pax. Ia kemudian menembak Orion dan teman temannya. Tanpa diduga, kelompok Aerialbots berinisiatif menolong Pax, dan membawanya ke bengkel milik Alpha Trion. Selanjutnya Orion Pax dirancang ulang menjadi Optimus Prime yang memiliki kekuatan Autobots Matrix dan menjadi ksatria pertama grup Autobots untuk menghadapi Decepticons.  Perang besar dimulai saat Prime bersama rekan-rekan Autobots-nya menyerang Megatron dengan Decepticons-nya. Planet Cybertron yang dulunya kaya akan energi langsung hancur. Beberapa anggota Autobots mengungsi ke Bumi, tanpa diduga, Decepticons juga ikut ke bumi menguntit mereka. Namun pihak Decepticons menunda hasrat untuk memusnahkan Autobots karena melihat planet Bumi yang penuh energi. Selama di Bumi, dua kekuatan besar ini saling membangun benteng pertahanan selama berjuta-juta tahun. Markas Autobots terletak di kaki sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif didaerah Amerika Serikat. Sementara markas Decepticons terletak di dalam lautan Pasifik, di antara benua Amerika dan Asia. Tak lama kemudian, datanglah pihak sekutu Dec


Season 5


Di film yang kelima ini, akan menghadirkan kembali bintang-bintang yang berperan di film seri yang sebelumnya, seperti Mark Wahlberg yang akan berperan kembali sebagai Cade Yeager, Josh Duhamel sebagai Letnan Kolonel Lennox, serta peran baru untuk Isabela Moner sebagai pemeran utama wanita Izabella, dan Jerrod Carmichael yang juga memerankan pemeran utama lainnya,.serta masih banyak lagi. Untuk Decepticons sendiri, akan dihadirkan kembali sosok dari Megatron yang telah bangkit dan memiliki wajah yang baru akibat campur tangan manusia dalam film Transformers: Age of Extinction. Megatron memang karakter Transformers yang konsisten sebagai penjahat yang ingin menguasai dunia dan musuh dari Autobots. Kini, berkat teknologi baru yang diberi nama 'Transformium' ini, kekuatannya semakin bertambah. Selain kemunculan Megatron, beberapa karakter robot baru pun akan bermunculan di film Transformers The Last Knight ini, salah satunya adalah robot kecil Vespa yang bernama Sqweeks. Begitu pula dengan sosok Optimus Prime yang akan tampil dengan warna mata ungu bukan biru lagi, dan terdapat banyak perubahan warna pada wajahnya.

Film Transformers 5: The Last Knight mulai diproduksi pada 6 Juni di Detroit, lalu direncanakan berlangsung di berbagai lokasi di seluruh dunia. Paramount sendiri, sejak membentuk tim penulis pada tahun 2015 ingin membentuk “Transformers Cinematic Universe”. Dan film Transformers The Last Knight ini adalah film pertama mereka sejak pembentukan tim tersebut. Mereka berharap, akan dapat menciptakan sendiri 'Dunia Transformers' layaknya Dunia Marvel. Untuk itu, film kelima ini bukanlah film yang terakhir dari kisah Transformers, mereka sudah mempersiapkan untuk yang keenam, ketujuh, dan bahkan yang kedelapan di masa depan.

Michael Bay masih duduk di kursi sutradara, ia akan bekerja sama dengan duo penulis Iron Man yaitu Art Marcum dan Matt Holloway bersama dengan Ken Nolan (penulis Black Hawk Down). Sementara Lorenzo di Bonaventura, Don Murphy dan Tom Desanto akan menghasilkan sekuelnya. Michael Bay memang tidak memiliki rencana untuk terus menjadi sutradara di film seri Transformers di masa depan. Namun, ia menegaskan bahwa film kelima ini akan menjadi film Transformers terakhirnya. Dari keempat film Transformers sebelumnya, film ini telah membawa hasil lebih dari 3,7 milyar dollar di box office global dengan film Transformers: Age of Extinction yang menjadi film terlaris kedua dalam seri Transformers. Rencananya setelah film Transformers: The Last Knight akan diikuti oleh spin-off Film Bumblebee pada tahun 2018 sebelum akhirnya Transformers 6 tayang di tahun 2019.

Load disqus comments

0 komentar