Wednesday, August 23, 2017

Biografi Lindswell Kwok

Visit Pusat Bet

  Biografi Lindswell Kwok        Pewushu cantik andalan Indonesia, Lindswell Kwok tak berhenti menorehkan prestasi demi prestasi bagi negara kelahirannya. Usai mempersembahkan dua medali emas pada ajang SEA Games Singapura, Juni lalu, dara cantik asal Medan ini kembali mempertahankan gelar dengan keluar sebagai kampiun di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 13-18 November 2015.  Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok saat tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/11/2015). Lindswell menyabet dua medali emas, masing-masing di nomor Taolu Taijijian dan Taolu Taijiquan, mengalahkan puluhan pewushu dari berbagai negara. Hasil tersebut merupakan buah jerih payah atlet berusia 24 tahun itu, yang sudah lama mempersiapkan diri dengan latihan-latihan khusus.Menilik masa lampau, wushu bukanlah olahraga beladiri yang asing bagi Lindswell, bahkan sudah mendarah daging dalam keluarganya.  Saat berusia sembilan tahun, Lindswell kecil sudah diajak 'berkenalan' dengan olahraga yang populer di Tiongkok ini oleh sang kakak. Namun ketika itu, wanita kelahiran 24 September 1991 tersebut masih enggan menekuni wushu hingga berubah keputusan saat memasuki kelas SMP.Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok meraih medali emas ke-2, pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (15/11/2015

Pewushu cantik andalan Indonesia, Lindswell Kwok tak berhenti menorehkan prestasi demi prestasi bagi negara kelahirannya. Usai mempersembahkan dua medali emas pada ajang SEA Games Singapura, Juni lalu, dara cantik asal Medan ini kembali mempertahankan gelar dengan keluar sebagai kampiun di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 13-18 November 2015.

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok saat tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/11/2015). Lindswell menyabet dua medali emas, masing-masing di nomor Taolu Taijijian dan Taolu Taijiquan, mengalahkan puluhan pewushu dari berbagai negara. Hasil tersebut merupakan buah jerih payah atlet berusia 24 tahun itu, yang sudah lama mempersiapkan diri dengan latihan-latihan khusus.Menilik masa lampau, wushu bukanlah olahraga beladiri yang asing bagi Lindswell, bahkan sudah mendarah daging dalam keluarganya.

Saat berusia sembilan tahun, Lindswell kecil sudah diajak 'berkenalan' dengan olahraga yang populer di Tiongkok ini oleh sang kakak. Namun ketika itu, wanita kelahiran 24 September 1991 tersebut masih enggan menekuni wushu hingga berubah keputusan saat memasuki kelas SMP.Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok meraih medali emas ke-2, pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (15/11/2015).

"Awalnya saya mulai latihan wushu saat masih kecil, tapi ini bukan karier pilihan saya. Waktu itu belum suka dan masih dipaksa, tapi karena dibujuk terus-menerus akhirnya saya ikut latihan," ucap Lindswell.

"Setelah semakin dewasa, saya memperhatikan atlet-atlet senior lain yang sudah lebih berprestasi lebih dulu di wushu. Mereka bertanding di SEA Games dan Kejuaraan Dunia. Dari situ, saya mulai berpikir untuk bisa seperti mereka," kenangnya.
Ia berhasil meraih medali emas pertama saat mengikuti World Junior Wushu Championships II [WJWC] pada 2008 yang diselenggarakan di Bali.Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada pada 2009. Saat itu, ia meraih medali emas satu-satunya bagi Tanah Air.Anak dari pasangan Tjoa Eng Hing dan Nuraini tersebut mengaku tak pernah menyangka bahwa olahraga yang tekun digeluti selama hampir 15 tahun itu bisa membawanya mengumandangkan bendera Merah Putih di atas podium tertinggi turnamen wushu.


Prestasi


1 Medali perak, Kejurnas Jakarta 2005

1 Medali perunggu Kejurnas Medan Tahun 2006

1 Medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior tahun 2006

1 Medali emas, Kejurnas Surabaya tahun 2007

Prestasi  Kejuaraan Dunia 


1 Medali Emas Taolu Taijiquan (2009)

1 Medali Perak Taolu Taijijian (2009)

1 Medali Perak Taolu Taijiquan (2011)

1.Medali Perunggu Taolu Taijijian (2011)

1 Medali Emas Taolu Taijijian (2013)

1 Medali Perak Taolu Taijiquan (2013)

1 Medali Emas Taolu Taijiquan (2015)

1 Medali Emas Taolu Taijijian (2015)

Load disqus comments

0 komentar