Sunday, August 13, 2017

Biografi Robin Williams

Visit Pusat Bet

  Biografi Robin Williams     Robin Williams merupakan salah satu aktor Hollywood yang sangat terkenal berkat berbagai macam film yang pernah dia mainkan. Robin Williams memiliki nama lengkap Robin McLaurin Williams yang lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada 21 Juli 1951. Robin Williams meninggal dunia beberapa waktu yang lalu di Daerah Marin, California, Amerika Serikat pada 11 Agustus 2014 pada umur 63 tahun. Robin Williams adalah seorang aktor dan komedian Amerika Serikat. Robin Williams lahir di Chicago, Illinois dan dibesarkan di Bloomfield Hills, Michigan. Robin Williams mengawali karir aktingnya dengan berperan sebagai alien Mork dalam serial TV Mork & Mindy pada 1978–1982, diikuti oleh film layar lebar seperti Good Morning, Vietnam (1987), Awakenings (1990), Jumanji (1995), serta pengisi suara dalam film animasi Aladdin (1992). Robin Williams telah dinominasikan dalam tiga ajang Academy Awards dan meraih piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam film Good Will Hunting (1997).      Robin Williams memulai film pertama ketika berakting di Popeye dan The World According to Garp yang termasuk film gagal, tapi ketika di Good Morning, Vietnam dia mulai memantapkan diri di mata penggemarnya. Kebanyakan perannya adalah komikal (seperti The Birdcage dan Mrs. Doubtfire). Perannya

Robin Williams merupakan salah satu aktor Hollywood yang sangat terkenal berkat berbagai macam film yang pernah dia mainkan. Robin Williams memiliki nama lengkap Robin McLaurin Williams yang lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada 21 Juli 1951. Robin Williams meninggal dunia beberapa waktu yang lalu di Daerah Marin, California, Amerika Serikat pada 11 Agustus 2014 pada umur 63 tahun. Robin Williams adalah seorang aktor dan komedian Amerika Serikat. Robin Williams lahir di Chicago, Illinois dan dibesarkan di Bloomfield Hills, Michigan. Robin Williams mengawali karir aktingnya dengan berperan sebagai alien Mork dalam serial TV Mork & Mindy pada 1978 1982, diikuti oleh film layar lebar seperti Good Morning, Vietnam (1987), Awakenings (1990), Jumanji (1995), serta pengisi suara dalam film animasi Aladdin (1992). Robin Williams telah dinominasikan dalam tiga ajang Academy Awards dan meraih piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam film Good Will Hunting (1997).

Robin Williams memulai film pertama ketika berakting di Popeye dan The World According to Garp yang termasuk film gagal, tapi ketika di Good Morning, Vietnam dia mulai memantapkan diri di mata penggemarnya. Kebanyakan perannya adalah komikal (seperti The Birdcage dan Mrs. Doubtfire). Perannya sebagai pengisi suara karakter Jin di film animasi Aladdin adalah tonggak utama pentingnya pengisi suara dalam film. Dia juga membintangi film serius seperti dalam Awakenings , What Dreams May Come, dan pada 1998 dia memenangi Penghargaan Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik atas perannya sebagai psikolog dalam Good Will Hunting. Pada tahun 2000-an, pilihan perannya dalam film drama menuai kritikan karena dikatakan terlalu sentimental, khususnya di Patch Adams, yang juga diikuti film berikutnya Insomnia dan One Hour Photo. Dia sangat dikenal dalam bakat improvisasi dan sulih suaranya. Dia juga berbakat dalam mengubah mimik wajahnya dan dapat berganti karakter dalam waktu yang sangat cepat. Robin Williams dan istrinya Marsha Garces Williams mendirikan Windfall Foundation, sebuah lembaga penggalangan dana untuk banyak lembaga amal. Robin banyak menyumbang waktu dan energinya untuk amal, termasuk di Comic Relief dan usaha penggalangan dana lainnya.

Film-film yang ia bintangi tersebut ternyata kurang menarik dan dianggap gagal. Tetapi Robin Williams terus melanjutkan karirnya sebagai pelawak dan juga actor di dunia hiburan. Hingga akhirnya ia membintangi film Good Morning Vietnam dan film ini cukup sukses dan juga melambungkan namanya. Robin memang terkenal sebagai seorang komedian, ia juga banyak berperan dalam komikal. Ia merupakan pengisi suara di beberapa film animasi, salah satunya yaitu film Aladdin. Perannya tersebut sebagai pengisi suara adalah tonggaknya di dunia peran. Pada tahun 1995, Robin dipercaya untuk membintangi film Jumanji. Selain membintangi beberapa film komedian, Robin juga membintangi film-film serius. Diantaranya yaitu film Awakenings, What Dreams May Come dan juga Good Will Hunting. Bahkan, perannya dalam film Good Will Hunting membawa Robin Williams meraih penghargaan sebagai Actor Pendukung Terbaik dari Penghargaan Oscar. Di tahun 2000an, beberapa film yang dibintangi oleh Robin banyak menerima kritikan. Banyak yang mengungkapkan bahwa film-filmnya tersebut terlalu sentimental.

Selain dikenal sebagai komedian, Robin juga dikenal sebagai orang yang baik. Robin dan istrinya membangun sebuah lembaga yang bertujuan untuk kegiatan amal. Robin sendiri banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan amal tersebut. Sayangnya, pada tanggal 11 Agustus 2014, Robin ditemukan telah meninggal dunia. Menurut kabar yang beredar, kematiannya disebabkan karena bunuh diri. Sebelum meninggal, Robin diketahui sedang menderita penyakit asphyxia. Penyakit tersebut membuat dirinya harus mengalami gangguan pernapasan.

Referensi


http://www.gambar.photo/2014/12/robin-williams.html

Load disqus comments

0 komentar