Biografi Anthony Sinisuka Ginting - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Wednesday, September 20, 2017

Biografi Anthony Sinisuka Ginting

    Biografi Anthony Sinisuka Ginting        Biodata   Nama Lahir : Anthony Sinisuka Ginting  Nama Panggilan : Ginting  Tempat Tanggal Lahir : Cimahi (Jawa Barat),20 oktober 1996  Pegangan Tangan : Kanan  Tinggi : 1.71 Meter  Ranking dunia : 32  Ranking tertinggi : 32 (20/03/2015)  Asal Klub : SGS PLN Bandung  Biografi   Nama Anthony Ginting Sinisuka mencuri perhatian publik pecinta bulutangkis Indonesia khususnya dalam pagelaran BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015. Harus merangkak dari babak pertama kualifikasi, Anthony Ginting menekuk pemain senior PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono di dalam dua gim 21-15, 21-16. Anthony Ginting memastikan satu tiket ke babak utama setelah melibas mantan pemain pelatnas peraih perunggu Olimpiade 2004 Sony Dwi Kuncoro dalam dua gim 21-9, 21-6.  Anthony Ginting Sinisuka lahir di Cimahi, Jawa Barat , 18 tahun lalu ini adalah sosok pebulutangkis harapan masa depan Indonesia. Anthony Ginting Sinisuka yang berasal dari klub SGS PLN Bandung ini sudah menunjukkan bakatnya di bidang olahraga tepok bulu ini sejak duduk dibangku sekolah dasar(SD). Dia berhasil menjadi juara pertama kategori tunggal putra SD di turnamen MILO School Competition 2008. Di tahun yang sama dia juga berhasil meraih gelar kedua di kategori ganda putra SMP.  Tahun 2012, ketika duduk di kelas 3 SMP


Biodata


Nama Lahir : Anthony Sinisuka Ginting

Nama Panggilan : Ginting

Tempat Tanggal Lahir : Cimahi (Jawa Barat),20 oktober 1996

Pegangan Tangan : Kanan

Tinggi : 1.71 Meter

Ranking dunia : 32

Ranking tertinggi : 32 (20/03/2015)

Asal Klub : SGS PLN Bandung


Biografi


Nama Anthony Ginting Sinisuka mencuri perhatian publik pecinta bulutangkis Indonesia khususnya dalam pagelaran BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015. Harus merangkak dari babak pertama kualifikasi, Anthony Ginting menekuk pemain senior PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono di dalam dua gim 21-15, 21-16. Anthony Ginting memastikan satu tiket ke babak utama setelah melibas mantan pemain pelatnas peraih perunggu Olimpiade 2004 Sony Dwi Kuncoro dalam dua gim 21-9, 21-6.

Anthony Ginting Sinisuka lahir di Cimahi, Jawa Barat , 18 tahun lalu ini adalah sosok pebulutangkis harapan masa depan Indonesia. Anthony Ginting Sinisuka yang berasal dari klub SGS PLN Bandung ini sudah menunjukkan bakatnya di bidang olahraga tepok bulu ini sejak duduk dibangku sekolah dasar(SD). Dia berhasil menjadi juara pertama kategori tunggal putra SD di turnamen MILO School Competition 2008. Di tahun yang sama dia juga berhasil meraih gelar kedua di kategori ganda putra SMP.

Tahun 2012, ketika duduk di kelas 3 SMP 1 Bandung, Anthony Ginting berhasil menjadi juara dalam turnamen yang sama yang diadakan di Bandung. Anthony juga menjuarai Sirnas Surabaya 2012. Sejak tahun 2013 Anthony mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi bulutangkis senior, seperti Indonesia Open Grand Prix Gold, Vienam International Challenge, dan Maldives International Challenge. Pada tahun 2014 Anthony mengikuti kejuaraan BWF World Junior Championships dan mampu bertahan hingga babak semifinal dan meraih medali perunggu untuk nomor tunggal putra di Youth Olympic Games. Anthony Ginting Sinisuka merupakan 11 pemain muda putra yang digembleng dan dibina baik fisik maupun mental di pelatnas Cipayung yang diharapkan untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia dibagian di sektor tunggal putra. Anthony Ginting Sinisuka terlahir dan menetap di Cimahi provinsi Jawa Barat serta lancar berbahasa Sunda, meski demikian Anthony Sinisuka Ginting memiliki garis keturunan suku yang berasal dari Sumatera Utara yaitu Suku Karo yang berasal dari ayahnya.


Prestasi


Semifinalis Kejurnas 2012

Juara Sirnas Surabaya 2012

Juara Sirnas Bandung 2012

Semifinalis World Junior Badminton Championship 2014

Meraih Medali Perunggu di Youth Olympic Games 2014

Medali emas beregu putra Sea Games 2015

Semifinal Hongkong Open Super Series 2015

Medali emas beregu putra Asia Championship 2016
Load disqus comments

0 komentar