Saturday, September 16, 2017

Biografi Joe Lynn Turner

Visit Pusat Bet

 Biografi Joe Lynn Turner       Dilahirkan pada 2 Agustus 1951, di Hackensack, New Jersey, AS, dengan nama Joseph Arthur Mark Linquito, adalah seorang penyanyi Amerika, yang dikenal akan karyanya bersama band hard rock Rainbow. Selama karirnya, dia menjadi vokalis untuk band jazz rock/pop rock, Fandango, pernah melakukan kolaborasi singkat dengan gitar neo-klasik metal Yngwie Malmsteen dan Deep Purple. Dari pertengahan 1990-an, dia bekerja sama dengan berbagai grup musik (band progressive rock Mother's Army, duo funk rock Hughes Turner Project, proyek sampingan AOR Sunstorm, dll), saat menjalani karir solo.  Lahir dari keluarga Italia, saat SMU, dia membentuk band Ezra, membawakan materi orisinil dan lagu cover. Dia bermain akordeon saat anak-anak, tumbuh dengan mendengarkan R&B klasik dan dapat bermain gitar pada masa remajanya. Dia terpengaruh oleh artis-artis seperti Led Zeppelin, Jimi Hendrix, Free.   Pada 1976, dia pertama kali menikmati sukses nasional bersama Fandango, sebuah band yang beraliran campuran R&B, pop, country, jazz dan melodic rock. Dia menyanyi dan bermain gitar pada 4 album milik band. Fandango melakukan beberapa tur bersama artis-artis seperti The Allman Brothers, The Marshall Tucker Band, The Beach Boys dan Billy Joel.  Setelah Fandango bubar, dia menerima panggilan vi

Dilahirkan pada 2 Agustus 1951, di Hackensack, New Jersey, AS, dengan nama Joseph Arthur Mark Linquito, adalah seorang penyanyi Amerika, yang dikenal akan karyanya bersama band hard rock Rainbow. Selama karirnya, dia menjadi vokalis untuk band jazz rock/pop rock, Fandango, pernah melakukan kolaborasi singkat dengan gitar neo-klasik metal Yngwie Malmsteen dan Deep Purple. Dari pertengahan 1990-an, dia bekerja sama dengan berbagai grup musik (band progressive rock Mother's Army, duo funk rock Hughes Turner Project, proyek sampingan AOR Sunstorm, dll), saat menjalani karir solo.

Lahir dari keluarga Italia, saat SMU, dia membentuk band Ezra, membawakan materi orisinil dan lagu cover. Dia bermain akordeon saat anak-anak, tumbuh dengan mendengarkan R&B klasik dan dapat bermain gitar pada masa remajanya. Dia terpengaruh oleh artis-artis seperti Led Zeppelin, Jimi Hendrix, Free.

Pada 1976, dia pertama kali menikmati sukses nasional bersama Fandango, sebuah band yang beraliran campuran R&B, pop, country, jazz dan melodic rock. Dia menyanyi dan bermain gitar pada 4 album milik band. Fandango melakukan beberapa tur bersama artis-artis seperti The Allman Brothers, The Marshall Tucker Band, The Beach Boys dan Billy Joel.

Setelah Fandango bubar, dia menerima panggilan via telepon dari gitaris Ritchie Blackmore. Hasilnya dia mengikuti audisi dan akhirnya dia menjadi vokalis Rainbow. Band ini walau populer di Eropa dan Jepang, tidak mencapai tingkat kesuksesan yang sama di AS sebelum Joe bergabung. Dengan kontribusinya (sebagian besar lebih berorientasi pop), grup mencapai level baru kesuksesan  di AS. Joe merekam 3 album studio dengan Rainbow. Rainbow bubar pada 1984. Pada 1988, dia bergabung dengan Yngwie Malmsteen's Rising Force dan merekam album Odyssey (1988). Tur dilakukan setelah perilisan album ini termasuk sebuah konser di Leningrad yang direkam dan kemudian dirilis dengan judul Trial by Fire (1989).

Pada 1989 dia meninggalkan band dan bergabung dengan Deep Purple. Joe hanya merekam 1 album, Slaves & Masters (1990). Album ini mencapai No. 87 di Billboard Charts, dan tur yang lumayan sukses dilakukan pada 1991, tapi Joe meninggalkan band pada akhir 1992. Dia juga memiliki 3 buah album untuk band progressive band, Mother's Army, yang menampilkan Jeff Watson, Bob Daisley dan Carmine Appice. Pada 1995 dia bergabung dengan Brazen Abbot, sebuah band hard rock asal Finlandia. Dengan band ini dia merilis 4 buah album.

Di tahun 2001, Turner bergabung dengan mantan vokalis Deep Purple dan Black Sabbath, Glenn Hughes, dalam sebuah proyek bernama Hughes-Turner Project. Proyek ini menghasilkan 2 buah album studio dan 1 buah album live.Pada tahun 2008 dia membentuk Over The Rainbow, sebuah band yang terdiri dari para mantan anggota Rainbow. Band ini terdiri dari Turner pada vokal, Greg Smith pada bass, Bobby Rondinelli pada bass, Tony Carey pada kibord serta putra Ritchie Blackmore, Jurgen, pada gitar.

Di tahun 2013, Turner ikut ambil bagian di Big Noize, sebuah proyek musik yang membawakan lagu-lagu rock klasik milik Deep Purple, Ozzy Osbourne, Dio, Rainbow dan lain-lain. Proyek ini terdiri dari Phil Soussan (Ozzy Osbourne), Vinny Appice (Black Sabbath, Dio), George Lynch, Carlos Cavazo (Quiet Riot, Ratt) dan masih banyak lagi. Saat ini dia adalah vokalis dari Rated X yang terdiri dari gitaris Karl Cochran (Nuclear Assault), Tony Franklin (The Firm, Blue Murder) dan Carmine Appice (Vanilla Fudge, Cactus, King Kobra). Album debut mereka telah dirilis pada 2014 via Frontiers Records.


Discography


Solo

Rescue You (1985)

Nothing's Changed (1995)

Under Cover (1997, cover album)

Hurry Up and Wait (1998)

Under Cover 2 (1999, cover album)

Holy Man (2000)

Slam (2001)

JLT (2003)

The Usual Suspects (2005)

Second Hand Life (2007)

The Sessions (2016, compilation)


EPs :


Waiting for a Girl Like You (1999)

Challenge Them All (2001)

The One (2004)

Live albums[edit]

Live in Germany (2008)

Street of Dreams - Boston 1985 (2016)

Referensi


http://aputerca.blogspot.co.id/2017/06/profil-dan-biografi-joe-lynn-turner.html

Load disqus comments

0 komentar