Biografi Lady Gaga - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Saturday, September 16, 2017

Biografi Lady Gaga

 Biografi Lady Gaga            Joanne Stefani Angelina Germanotta alias Lady Gaga lahir pada tanggal 20 Maret 1986. Dia adalah penyanyi Amerika Serikat, penulis lagu dan musisi. Gaga lahir di Yokers, New York, namun dibesarkan di Mahattan. Dia mendapat nama panggung nya ketika produser musik Rob Fusari dibandingkan gaya vokal-nya untuk Freddie Mercury dan mengambil nama dari Queen gaga lagu "Radio Ga Ga". Lady gaga belajar bermain piano oleh telinga pada usia empat tahun, dan mulai tampil di malam mic terbuka pada usia 14.  Ketika ia berumur 17 Lady gaga adalah salah satu dari 20 orang di dunia yang memperoleh pengakuan awal ke New York University's Tish Sekolah Seni. Ini adalah di mana dia mengembangkan kemampuan menulis-nya dengan menulis esai tentang seni, agama dan tatanan sosial politik. Namun dia menarik diri dari universitas dan tidak pernah lulus. Dia kemudian pindah keluar rumah, dan mulai nongkrong di Lower East Side obat-obatan, dan muncul dalam menyelam olok-olok menunjukkan pada bar dengan ratu drag dan penari. Lady gaga mengakui bahwa ayahnya bahkan tidak bisa memandangnya dan dia berkata 'dia hanya tidak mengerti'.  Dia adalah putri sulung pengusaha internet Joseph Anthony "Joe" Germanotta, Jr dan Cynthia

Joanne Stefani Angelina Germanotta alias Lady Gaga lahir pada tanggal 20 Maret 1986. Dia adalah penyanyi Amerika Serikat, penulis lagu dan musisi. Gaga lahir di Yokers, New York, namun dibesarkan di Mahattan. Dia mendapat nama panggung nya ketika produser musik Rob Fusari dibandingkan gaya vokal-nya untuk Freddie Mercury dan mengambil nama dari Queen gaga lagu "Radio Ga Ga". Lady gaga belajar bermain piano oleh telinga pada usia empat tahun, dan mulai tampil di malam mic terbuka pada usia 14.

Ketika ia berumur 17 Lady gaga adalah salah satu dari 20 orang di dunia yang memperoleh pengakuan awal ke New York University's Tish Sekolah Seni. Ini adalah di mana dia mengembangkan kemampuan menulis-nya dengan menulis esai tentang seni, agama dan tatanan sosial politik. Namun dia menarik diri dari universitas dan tidak pernah lulus. Dia kemudian pindah keluar rumah, dan mulai nongkrong di Lower East Side obat-obatan, dan muncul dalam menyelam olok-olok menunjukkan pada bar dengan ratu drag dan penari. Lady gaga mengakui bahwa ayahnya bahkan tidak bisa memandangnya dan dia berkata 'dia hanya tidak mengerti'.

Dia adalah putri sulung pengusaha internet Joseph Anthony "Joe" Germanotta, Jr dan Cynthia Bissett Louise. Gaga memiliki akar Perancis Italia dan lebih jauh. Adiknya Natali (lahir c. 1992) adalah seorang mahasiswa fashion. Sekalipun tumbuh dalam lingkungan makmur nya di Manhattan Upper West Side, Gaga mengatakan bahwa orang tuanya "keduanya berasal dari keluarga kelas bawah, sehingga kami berjuang untuk semua-ibuku bekerja delapan pagi sampai delapan dari rumah, telekomunikasi, dan begitu pula saya Ayah. "Gaga dan keluarganya adalah Katolik Roma. Dari usia sebelas tahun ia menghadiri Biara Hati Kudus, sebuah all-gadis sekolah Katolik Roma swasta di Manhattan Upper East Side. Ia menggambarkan kehidupan akademiknya di sekolah tinggi sebagai "sangat berdedikasi, sangat rajin, sangat disiplin", tetapi juga "sedikit tidak aman": "Aku terbiasa dijadikan olok karena terlalu provokatif atau terlalu eksentrik, jadi aku mulai nada bawah. Aku tidak cocok, dan aku merasa seperti orang aneh. "Gaga mulai bermain piano pada usia empat tahun, menulis balada piano pertamanya pada usia tiga belas, dan mulai tampil di malam mic terbuka pada usia empat belas tahun. Dia melakukan peran utama dalam produksi sekolah tinggi, termasuk Adelaide di Guys and Dolls dan Philia dalam A Funny Thing Happened on the Way to the Forum. Dia juga muncul dalam peran yang sangat kecil sebagai teman sekelas yang nakal dalam serial drama televisi The Sopranos dalam episode 2001 berjudul "The Telltale Moozadell" dan mengikuti audisi untuk New York menunjukkan tanpa keberhasilan.

Setelah SMA, ibunya mendorongnya untuk mengajukan permohonan Collaborative Arts Project 21 (CAP21), Konservatorium pelatihan teater musikal di New York University Tisch School of the Arts. Pada usia tujuh belas, setelah menjadi salah satu dari dua puluh siswa untuk mendapatkan pengakuan awal, ia tinggal di sebuah asrama NYU di 11th Street. Selain mengasah keterampilan menulis lagu, dia terdiri esai dan makalah analisis tentang seni, agama, isu-isu sosial, dan politik, termasuk tesis tentang artis pop Spencer Tunick dan Damien Hirst. Dia juga mengikuti audisi untuk berbagai peran dan memenangkan bagian dari pelanggan restoran yang tidak menaruh curiga untuk Boiling Points MTV, sebuah acara televisi prank realitas.

Gaga menarik diri dari CAP21 di 19, pada semester kedua tahun kedua, memutuskan untuk fokus pada karir musiknya. Ayahnya setuju untuk membayar sewa apartemennya selama setahun, dengan syarat bahwa dia kembali mendaftar di Tisch jika tidak berhasil. "Aku meninggalkan seluruh keluarga saya, mendapat apartemen termurah yang bisa kutemukan, dan makan kotoran sampai seseorang akan mendengarkan," kenangnya.Menetap di sebuah apartemen kecil di Rivington Street menuju musim panas 2005, Gaga merekam beberapa lagu dengan penyanyi hip-hop Grandmaster Melle Mel, untuk sebuah buku audio yang menyertai buku anak-anak The Portal in the Park, berdasarkan Cricket Casey.

Dia juga mulai band bernama Stefani Germanotta Band (SGBand) dengan beberapa teman dari NYU - gitaris Calvin Pia, bassis Eli Silverman, drummer Alex Beckham dan manajer pemesanan Frank Fredericks - pada bulan September tahun itu. Band ini memainkan campuran lagu: beberapa ditulis sendiri bersama nomor rock klasik seperti Led Zeppelin "D'yer Mak'er".Bermain di bar seperti Greenwich Village The Bitter End dan Lower East Side di Mercury Lounge, band mengembangkan basis penggemar yang kecil dan menarik perhatian produser musik Joe Vulpis. Segera setelah mengatur waktu di studio Vulpis 'di bulan-bulan berikutnya, SGBand yang menjual memainkan diperpanjang Kata mereka dan Red and Blue (keduanya 2005) di gigs sekitar New York sementara menjadi fixture lokal dari pusat kota Lower East Side klub adegan. SGBand mencapai puncaknya karir mereka pada 2006 penulis lagu Hall of Fame New Songwriters Showcase di The Cutting Room pada bulan Juni di mana Wendy Starland, musisi, muncul sebagai pencari bakat untuk produser musik Rob Fusari. Starland informasi Fusari - yang sedang mencari penyanyi wanita untuk depan band baru - kemampuan Gaga dan menghubunginya. Dengan SGBand dibubarkan, Gaga melakukan perjalanan setiap hari ke New Jersey untuk bekerja pada lagu yang ia tulis dan menulis materi baru dengan produser musik. Sementara bekerja sama, Fusari membandingkan beberapa harmoni vokal dia dengan orang-orang dari Freddie Mercury, vokalis Queen.

Fusari mengklaim telah menciptakan "Lady Gaga" moniker setelah lagu Ratu "Radio Ga Ga". Gaga dalam proses untuk mencoba datang dengan nama panggung ketika ia menerima pesan teks dari Fusari yang berbunyi "Lady Gaga." Dia menjelaskan, "Setiap hari, ketika Stef datang ke studio, bukannya mengatakan halo, saya akan mulai bernyanyi 'Radio Ga Ga'. Itu adalah lagu "dan bahwa pesan teks adalah hasil dari kesalahan teks prediktif yang berubah" radio "ke" wanita ". Dia mengirim sms kembali, "Itu dia," dan menyatakan, "Jangan pernah panggil aku Stefani lagi."

Meskipun hubungan musik antara Fusari dan Gaga tidak berhasil pada awalnya, pasangan segera mendirikan perusahaan berjudul Team Lovechild di mana mereka merekam dan memproduksi lagu electropop dan mengirim mereka ke bos industri musik. Joshua Sarubin, kepala A & R di Def Jam Recordings, menanggapi secara positif dan bersaing untuk perusahaan rekaman untuk mengambil kesempatan pada dirinya kinerja "tidak biasa dan provokatif". Setelah bosnya Antonio "LA" Reid dalam perjanjian, Gaga telah ditandatangani untuk Def Jam pada bulan September 2006 dengan tujuan untuk memiliki album siap dalam sembilan bulan. Namun, dia dijatuhkan oleh label setelah hanya tiga bulan - periode malang hidupnya yang nantinya akan menginspirasi perawatannya untuk video musik untuknya 2011 single "Marry the Night". Hancur, Gaga kembali ke pelipur lara dari rumah keluarga untuk Natal dan budaya kehidupan malam di Lower East Side. Dia menjadi semakin eksperimental: menarik diri dengan muncul menunjukkan neo-burlesque, go-go menari di bar berpakaian sedikit lebih dari bikini selain bereksperimen dengan obat-obatan. Dia adalah seorang penari go-go di St. Hieronimus, menyelam Rivington Street di New York lebih rendah East Side. Her Joe ayah, bagaimanapun, tidak mengerti alasan di balik pemberian obat dan tidak bisa menatapnya selama beberapa bulan. "Saya di atas panggung di thong, dengan poni menggantung di atas pemikiran pantatku yang menutupinya, pencahayaan hairsprays di atas api, go-go dancing ke Black Sabbath dan menyanyikan lagu-lagu tentang oral seks.Anak-anak akan berteriak dan bersorak dan kemudian kita akan semua pergi minum bir. Ini merepresentasikan kebebasan kepada saya. Aku pergi ke sebuah sekolah Katolik tetapi berada di bawah tanah New York yang saya temukan diri saya "Saat itu ketika ia menjadi terlibat asmara dengan drummer logam berat dalam suatu hubungan dan break-up dia disamakan dengan film musikal Grease:". Aku Sandy, dan ia Danny, dan aku baru saja putus. "Dia kemudian menjadi inspirasi di balik beberapa lagu nanti nya.

Selama waktu ini, ia bertemu dengan artis Lady Starlight yang membantu membentuk nya persona di atas panggung. Cahaya bintang menjelaskan bahwa, setelah pertemuan pertama mereka, Gaga ingin tampil dengan dia untuk lagu yang ia rekam dengan Fusari. Seperti SGBand, pasangan segera mulai tampil di banyak tempat klub kota seperti Mercury Lounge, The Bitter End, dan Rockwood Music Hall. Hidup sepotong kinerja seni mereka dikenal sebagai "Lady Gaga dan Starlight Revue" dan, ditagih sebagai "The Ultimate Pop Burlesque Rockshow", adalah rendah-fi upeti kepada berbagai 1970 tindakan. Segera setelah itu, dua diundang untuk bermain di festival musik Lollapalooza 2007 pada bulan Agustus tahun itu. Acara ini kritis diakui, dan kinerja mereka memperoleh tanggapan positif. Setelah pada awalnya difokuskan pada musik dansa elektronik avant-garde, Gaga telah menemukan ceruk musik ketika dia mulai memasukkan melodi pop dan glam rock David Bowie dan Queen dalam musiknya. 

Sementara Gaga dan Cahaya Bintang sedang sibuk melakukan, produser Rob Fusari terus bekerja pada lagu yang dia buat dengan Gaga. Fusari mengirim lagu-lagu ini kepada temannya, produser rekaman eksekutif Vincent Herbert. Herbert dengan cepat menandatangani ke label nya Streamline Records, sebuah jejak Interscope Records, setelah didirikan pada tahun 2007. Gaga kemudian dikreditkan Herbert sebagai orang yang menemukan dia, menambahkan "Saya benar-benar merasa seperti kita membuat sejarah pop, dan kami akan terus pergi. "Setelah menjabat sebagai penulis lagu magang di bawah magang di Famous Music Publishing, yang kemudian diakuisisi oleh Sony / ATV Music Publishing, Gaga kemudian mencapai kesepakatan penerbitan musik dengan Sony / ATV. Akibatnya, ia disewa untuk menulis lagu untuk Britney Spears dan labelmates New Kids on the Block, Fergie, dan The Pussycat Dolls. Di Interscope, penyanyi-penulis lagu Akon mengenali kemampuan vokalnya ketika dia menyanyikan referensi vokal untuk salah satu trek di studio. Akon kemudian meyakinkan Interscope-Geffen-A & M Chairman dan CEO Jimmy Iovine untuk membentuk kesepakatan bersama dengan memiliki dia juga menandatangani kontrak dengan label sendiri Kon Live, membuat nya "pemain waralaba."

Menjelang akhir tahun 2007, mantan perusahaan manajemennya memperkenalkan dia dengan penulis lagu dan produser RedOne, yang mereka juga berhasil. Lagu pertama yang diproduksinya bersama dengan RedOne adalah "Boys Boys Boys", mash-up terinspirasi oleh Mötley Crüe ini "Girls, Girls, Girls" dan AC / DC "TNT". Gaga melanjutkan kolaborasinya dengan RedOne di studio rekaman selama seminggu di album debutnya dan juga bergabung dengan daftar dari Cherrytree Records, sebuah jejak Interscope yang didirikan oleh produser dan penulis lagu Martin Kierszenbaum, setelah co-menulis empat lagu dengan Kierszenbaum termasuk single "Natal Pohon "dan" Eh, Eh (Nothing Else I Can Say) ".Meskipun kontrak rekaman aman, dia mengakui bahwa ada rasa takut tentang dia menjadi terlalu "bersemangat", "tari-berorientasi" dan "bawah tanah" untuk pasar mainstream. Tanggapannya: "Nama saya Lady Gaga, aku sudah berada di dunia musik selama bertahun-tahun, dan saya sudah bilang, ini adalah apa yang berikutnya."

                                        Biografi Lady Gaga            Joanne Stefani Angelina Germanotta alias Lady Gaga lahir pada tanggal 20 Maret 1986. Dia adalah penyanyi Amerika Serikat, penulis lagu dan musisi. Gaga lahir di Yokers, New York, namun dibesarkan di Mahattan. Dia mendapat nama panggung nya ketika produser musik Rob Fusari dibandingkan gaya vokal-nya untuk Freddie Mercury dan mengambil nama dari Queen gaga lagu "Radio Ga Ga". Lady gaga belajar bermain piano oleh telinga pada usia empat tahun, dan mulai tampil di malam mic terbuka pada usia 14.  Ketika ia berumur 17 Lady gaga adalah salah satu dari 20 orang di dunia yang memperoleh pengakuan awal ke New York University's Tish Sekolah Seni. Ini adalah di mana dia mengembangkan kemampuan menulis-nya dengan menulis esai tentang seni, agama dan tatanan sosial politik. Namun dia menarik diri dari universitas dan tidak pernah lulus. Dia kemudian pindah keluar rumah, dan mulai nongkrong di Lower East Side obat-obatan, dan muncul dalam menyelam olok-olok menunjukkan pada bar dengan ratu drag dan penari. Lady gaga mengakui bahwa ayahnya bahkan tidak bisa memandangnya dan dia berkata 'dia hanya tidak mengerti'.  Dia adalah putri sulung pengusaha internet Joseph Anthony "Joe" Germanotta, Jr dan Cynthia

Pada tahun 2008, Gaga pindah ke Los Angeles untuk bekerja secara ekstensif dengan label rekaman nya untuk menyelesaikan album debutnya dan membentuk tim kreatif sendiri disebut Haus of Gaga, meniru Factory Andy Warhol. The Fame pertama kali dirilis pada tanggal 19 Agustus 2008 sampai memperlambat bermain radio. Gaga mendukungnya dengan melakukan keliling Eropa dan di klub klub gay kecil di seluruh Amerika Serikat selain ditagih sebagai artis pendukung di kaki Amerika Utara dari New Kids on konser reuni tur Block. Sebuah hit tidur, lead single "Just Dance", telah mendahului rilis album dengan empat bulan tetapi hanya menghantam puncak tangga lagu internasional pada bulan Januari 2009, memprovokasi sukses instan album, produktif nominasi Grammy Award pertama (untuk Best Dance Recording) dan menjadi salah satu single terlaris di seluruh dunia. Gaga mencapai sukses yang lebih besar tak terduga ketika "Poker Face", hit tidur lain, mencapai nomor satu di sebagian besar pasar musik utama di seluruh dunia pada awal 2009, menjual 9,8 juta single di seluruh dunia. Single tindak lanjut memenangkan penghargaan untuk Best Dance Recording di Penghargaan Grammy ke-52 atas nominasi untuk Song of the Year dan Record of the Year.

The Fame itu sendiri dinominasikan untuk Album of the Year sementara unggul Best Dance / Electronica Album pada upacara yang sama. Kritikus kontemporer memuji album, menggambarkannya sebagai sebuah eksplorasi obsesinya dengan ketenaran dan seluk-beluk gaya hidup kaya dan terkenal, mencatat kombinasi dari genre "dari drum Def Leppard dan tepuk tangan sampai drum metal pada trek urban", inspirasi ditarik dari tahun 1980-an synthpop dan penggabungan musik dansa dengan kait yang jelas.The Fame pergi ke nomor satu di Austria, Kanada, Jerman, Irlandia, Swiss dan Inggris dan muncul dalam lima besar di Australia, Amerika Serikat dan 15 negara lainnya. Hal ini juga tinggal di atas Billboard Dance / Electronic Albums grafik pola 106 minggu berturut-turut non dan, sejak rilis, telah terjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia. Keberhasilan album melahirkan banyak penghargaan termasuk 2009 majalah Billboard penghargaan Rising Star dan akumulasi 3 dari 9 MTV Video Music Awards nominasi, memenangkan Best New Artist dengan video untuk single "Paparazzi" mendapatkan Seni Terbaik Direction dan Best Special Effects.Selain menjadi pembuka pada Pussycat Dolls 'Doll Domination Tour pada paruh pertama tahun 2009 di Eropa dan Oseania, dia juga memulai sendiri enam bulan kritis dihargai tur konser di seluruh dunia nya The Fame Ball Tour yang berlangsung dari Maret-September 2009.
Load disqus comments

0 komentar