Biografi Samuel Johnson - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Monday, September 18, 2017

Biografi Samuel Johnson

 Biografi Samuel Johnson     Johnson lahir di Lichfield, Staffordshire dari keluarga penjual buku. Ia dididik di Lichfield Grammar School sebelum pergi ke Pembroke College, Oxford. Namun, karena kurangnya dana setelah satu tahun menyebabkan dia tidak pernah menyelesaikan gelarnya. Setelah sekolah di Oxford, ia bekerja sebagai guru di Pasar Bosworth dan Birmingham. Pada 1735 ia menikah Elizabeth Porter, seorang janda 20 tahun lebih tua darinya. Bersama-sama mereka membuka sekolah di Edial dekat Lichfield, tapi kemudian ditutup karena kekurangan uang.Johnson kemudian berangkat ke London, di mana ia mulai menghabiskan lebih banyak waktu bekerja sebagai penulis. Dia hidup disana sebagai penulis untuk majalah Gentleman’s Magazine. Dia juga membuat beberapa karya tulisan, seperti puisi. Ia juga dipekerjakan di katalog perpustakaan besar Edward Harley, Earl of Oxford. Ini memberikan Johnson kesempatan untuk menikmati hobinya, membaca. Ia terinspirasi untuk mulai bekerja pada kamus lengkap bahasa Inggris. Ini memakan waktu delapan tahun, namun dianggap prestasi terbaiknya. Melalui kamus lain yang ada, Kamus bahasa Inggris Johnson satu langkah lebih maju dalam kelengkapan dan kualitas.   Johnson adalah seorang penulis yang produktif. Selama dua tahun ia hampir menjadi seorang penulis jurnal - The Rambler full of moral essays. Pada 1752, istrinya

Johnson lahir di Lichfield, Staffordshire dari keluarga penjual buku. Ia dididik di Lichfield Grammar School sebelum pergi ke Pembroke College, Oxford. Namun, karena kurangnya dana setelah satu tahun menyebabkan dia tidak pernah menyelesaikan gelarnya. Setelah sekolah di Oxford, ia bekerja sebagai guru di Pasar Bosworth dan Birmingham. Pada 1735 ia menikah Elizabeth Porter, seorang janda 20 tahun lebih tua darinya. Bersama-sama mereka membuka sekolah di Edial dekat Lichfield, tapi kemudian ditutup karena kekurangan uang.Johnson kemudian berangkat ke London, di mana ia mulai menghabiskan lebih banyak waktu bekerja sebagai penulis. Dia hidup disana sebagai penulis untuk majalah Gentleman’s Magazine. Dia juga membuat beberapa karya tulisan, seperti puisi. Ia juga dipekerjakan di katalog perpustakaan besar Edward Harley, Earl of Oxford. Ini memberikan Johnson kesempatan untuk menikmati hobinya, membaca. Ia terinspirasi untuk mulai bekerja pada kamus lengkap bahasa Inggris. Ini memakan waktu delapan tahun, namun dianggap prestasi terbaiknya. Melalui kamus lain yang ada, Kamus bahasa Inggris Johnson satu langkah lebih maju dalam kelengkapan dan kualitas.


Johnson adalah seorang penulis yang produktif. Selama dua tahun ia hampir menjadi seorang penulis jurnal - The Rambler full of moral essays. Pada 1752, istrinya 'Tetty' meninggal dan membuatnya depresi, yang menyebabkan dia sulit untuk hidup tanpa istrinya selama sisa hidupnya. Setelah penerbitan kamusnya pada tahun 1755, ia mulai lebih dihargai oleh masyarakat sastra. Ia dianugerahi gelar kehormatan oleh Universitas Oxford, dan pada tahun 1760 Ia diberi pensiun sebesar £ 300/tahun dari Raja George III.

Pada 1764, ia bertemu dengan Scot muda, James Boswell yang menjadi penulis biografinya. Bersama-sama mereka melakukan tur Hebrides, Johnson tulis perjalanan itu di '‘A Journey to the Western Isles of Scotland (1775), James Boswell menulis tentang Johnson secara rinci, termasuk informasi mengenai tingkah laku yang tidak biasa yang dilakukan Johnson, seperti gerakan aneh dan tics (yang mungkin telah bentuk sindrom Tourette)
Load disqus comments

0 komentar