Thursday, September 14, 2017

Sejarah Baseball

Visit Pusat Bet

  Sejarah Baseball        Penyebutan awal bisbol dikenal di Amerika Serikat adalah pada tahun 1791 Pittsfield, Massachusetts, peraturan yang melarang bermain game dalam waktu 80 yard (73 m) dari rumah pertemuan kota. Pada tahun 1903, berita olahraga Inggris Henry Chadwick menerbitkan sebuah artikel yang berspekulasi bahwa bisbol berasal dari permainan Inggris disebut yang disebut rounders, dan telah dimainkan Chadwick, asal di Inggris. Tapi Albert Spalding tidak setuju. Baseball, seperti yang dikatakan Spalding, secara fundamental merupakan olahraga Amerika dan dimulai di tanah Amerika.   Untuk menyelesaikan masalah ini, dua orang menunjuk sebuah komisi, yang dipimpin oleh Abraham Mills, presiden keempat Liga Nasional Baseball Klub Profesional. Komisi, yang juga termasuk enam eksekutif olahraga lainnya, bekerja selama tiga tahun, setelah itu menyatakan bahwa Abner Doubleday menemukan hobi nasional. Ini akan menjadi kejutan untuk Doubleday.   Almarhum Pahlawan Perang Saudara ini tidak pernah tahu bahwa ia telah menemukan bisbol. Tapi15 tahun setelah kematiannya, ia disebut sebagai bapak dari permainan bisbol, kata sejarawan John Thorn.  Mitos tentang Doubleday sebagai pencipta permainan bisbol datang dari Insinyur pertambangan Colorado. Laporan lain sebagai referensi awal bahwa bola dasar secara teratur dimainkan pada hari Sabtu pada tahun 1823 di pinggiran kota New York

Penyebutan awal bisbol dikenal di Amerika Serikat adalah pada tahun 1791 Pittsfield, Massachusetts, peraturan yang melarang bermain game dalam waktu 80 yard (73 m) dari rumah pertemuan kota. Pada tahun 1903, berita olahraga Inggris Henry Chadwick menerbitkan sebuah artikel yang berspekulasi bahwa bisbol berasal dari permainan Inggris disebut yang disebut rounders, dan telah dimainkan Chadwick, asal di Inggris. Tapi Albert Spalding tidak setuju. Baseball, seperti yang dikatakan Spalding, secara fundamental merupakan olahraga Amerika dan dimulai di tanah Amerika.

Untuk menyelesaikan masalah ini, dua orang menunjuk sebuah komisi, yang dipimpin oleh Abraham Mills, presiden keempat Liga Nasional Baseball Klub Profesional. Komisi, yang juga termasuk enam eksekutif olahraga lainnya, bekerja selama tiga tahun, setelah itu menyatakan bahwa Abner Doubleday menemukan hobi nasional. Ini akan menjadi kejutan untuk Doubleday.

Almarhum Pahlawan Perang Saudara ini tidak pernah tahu bahwa ia telah menemukan bisbol. Tapi15 tahun setelah kematiannya, ia disebut sebagai bapak dari permainan bisbol, kata sejarawan John Thorn.  Mitos tentang Doubleday sebagai pencipta permainan bisbol datang dari Insinyur pertambangan Colorado. Laporan lain sebagai referensi awal bahwa bola dasar secara teratur dimainkan pada hari Sabtu pada tahun 1823 di pinggiran kota New York City di daerah yang saat ini adalah Greenwich Village.

Tim pertama yang bermain bisbol di bawah aturan yang modern adalah New York Knickerbockers. Klub ini didirikan pada tanggal 23 September tahun 1845, sebagai klub sosial untuk kelas menengah ke atas dari New York City. Beberrapa Anggota klub ini adalah presiden Doc Adams dan Alexander Cartwright, merumuskan Aturan Knickerbocker, yang sebagian besar berurusan dengan masalah organisasi, serta tata aturan untuk bermain game.

Selanjutnya, Bisbol menjadi olahraga yang dilakukan secara tim dan populer di Amerika Utara, Amerika Latin, Karibia, dan Asia Timur. Di banyak negara, bisbol merupakan olahraga utama. Di Amerika Serikat, bisbol adalah pengisi waktu luang nasional (national pastime) karena sebagian orang Amerika Serikat menghabiskan banyak sekali waktu untuk bermain dan menonton pertandingan bisbol. Jumlah penonton yang datang ke stadion untuk menyaksikan Liga Baseball Amerika melebihi jumlah penonton olahraga jenis lainnya, tapi dikalahkan Sepak bola Amerika dalam jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan melalui televisi.

Kemudian lahirlah Federasi Softball Internasional (International Softball Federation). Badan inilah yang akhirnya membuat perturan-peraturan yang menyangkut permainan olahraga softball yang berlaku di seluruh dunia, termasuk Indonesia pada saat ini. Naskah aslinya tertulis dalam bahasa Inggris, yang banyak diterjemahkan oleh negara-negara anggotanya. Dalam menjabarkan peraturan ke bahasa nasional negara anggota, ada ditemui beberapa kesulitan untuk memberi pengertian yang tepat. Hal ini sering pula menjadikan sedikit beda pendapat/perselisihan mengenai peraturan. Untuk mengatasi hal itu, maka bila terjadi kasus demikian, yang dipergunakan pemecahan masalah adalah naskah peraturan aslinya, dalam bahasa Inggris.

Terbentuknya Federasi Softball Internasional itu, maka memungkinkan diadakannya pertandingan antar negara yang bersifat internasoinal. Kemudian diselenggarakan kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional, regional dan dunia. Diterimanya Federasi Softball Internasional menjadi anggota Komite Internasional, maka peluang softball untuk dipertandingkan di Olympiade di masa-masa mendatang menjadi lebih terbuka.Usaha ke arah itupun telah dirintis, ketika Olympiade Meksiko, Softball menjadi cabang olahraga yang didemonstrasikan, untuk lebih dikenal lagi.

Load disqus comments

0 komentar