Sejarah Kota Kansas - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Monday, September 18, 2017

Sejarah Kota Kansas

  Sejarah Kota Kansas     Selama ribuan tahun, tanah yang saat Kansas dihuni oleh penduduk asli Amerika. Orang Eropa pertama yang menginjakkan kaki di masa kini adalah Kansas Francisco Vásquez de Coronado, yang menjelajahi daerah pada tahun 1541. Pada tahun 1803, sebagian besar modern Kansas dijamin oleh Amerika Serikat sebagai bagian dari Louisiana Purchase. Southwest Kansas, bagaimanapun, masih bagian dari Spanyol, Meksiko dan Republik Texas sampai akhir Perang Meksiko-Amerika pada tahun 1848. Dari 1812-1821, Kansas merupakan bagian dari Wilayah Missouri. The Trail Santa Fe dilalui Kansas 1821-1880, mengangkut barang-barang manufaktur dari Missouri dan perak dan bulu dari Santa Fe, New Mexico. Wagon bekas roda dari jejak yang masih terlihat di padang rumput saat ini.  Pada 1827, Fort Leavenworth menjadi pemukiman permanen pertama Amerika kulit putih di negara masa depan. The Kansas-Nebraska Act menjadi undang-undang pada tanggal 30 Mei 1854, menetapkan wilayah AS Nebraska dan Kansas, dan membuka daerah untuk pemukiman yang lebih luas oleh orang kulit putih. Kansas Wilayah membentang sepanjang jalan ke Continental Divide dan termasuk situs masa kini Denver, Colorado Springs, dan Pueblo.  Missouri dan Arkansas dikirim pemukim ke Kansas sepanjang perbatasan timurnya. Ini pemukim berusaha untuk mempengaruhi suara setuju

Selama ribuan tahun, tanah yang saat Kansas dihuni oleh penduduk asli Amerika. Orang Eropa pertama yang menginjakkan kaki di masa kini adalah Kansas Francisco Vásquez de Coronado, yang menjelajahi daerah pada tahun 1541. Pada tahun 1803, sebagian besar modern Kansas dijamin oleh Amerika Serikat sebagai bagian dari Louisiana Purchase. Southwest Kansas, bagaimanapun, masih bagian dari Spanyol, Meksiko dan Republik Texas sampai akhir Perang Meksiko-Amerika pada tahun 1848. Dari 1812-1821, Kansas merupakan bagian dari Wilayah Missouri. The Trail Santa Fe dilalui Kansas 1821-1880, mengangkut barang-barang manufaktur dari Missouri dan perak dan bulu dari Santa Fe, New Mexico. Wagon bekas roda dari jejak yang masih terlihat di padang rumput saat ini.

Pada 1827, Fort Leavenworth menjadi pemukiman permanen pertama Amerika kulit putih di negara masa depan. The Kansas-Nebraska Act menjadi undang-undang pada tanggal 30 Mei 1854, menetapkan wilayah AS Nebraska dan Kansas, dan membuka daerah untuk pemukiman yang lebih luas oleh orang kulit putih. Kansas Wilayah membentang sepanjang jalan ke Continental Divide dan termasuk situs masa kini Denver, Colorado Springs, dan Pueblo.

Missouri dan Arkansas dikirim pemukim ke Kansas sepanjang perbatasan timurnya. Ini pemukim berusaha untuk mempengaruhi suara setuju perbudakan. Penyelesaian sekunder Amerika di Kansas Wilayah adalah perbudakan dari Massachusetts dan lainnya Free-Staters, yang berusaha untuk menghentikan penyebaran perbudakan dari Missouri tetangga. Langsung Tojo Perang Saudara Amerika, kekuatan-kekuatan bertabrakan, memasuki pertempuran yang diperoleh wilayah nama Perdarahan Kansas.

Kansas dirawat di Amerika Serikat sebagai negara budak bebas pada tanggal 29 Januari 1861, sehingga negara ke-34 untuk masuk Uni. Pada saat itu kekerasan di Kansas sebagian besar telah mereda. Namun, selama Perang Saudara, pada tanggal 21 Agustus 1863, William Quantrill memimpin beberapa ratus orang pada serangan ke Lawrence, menghancurkan banyak kota dan menewaskan hampir 200 orang. Dia dikutuk oleh kedua militer Konfederasi konvensional dan rangers partisan ditugaskan oleh legislatif Missouri. Permohonannya ke tubuh bahwa untuk sebuah komisi tegas menolak karena sebelum perang catatan kriminal.

Setelah Perang Saudara, banyak veteran dibangun rumah-rumah di Kansas. Afrika Amerika Banyak juga tampak ke Kansas sebagai tanah "John Brown" dan, yang dipimpin oleh Benjamin Freedmen seperti "Pap" Singleton, mulai membangun koloni hitam di negara bagian. Meninggalkan negara bagian selatan pada 1870-an akhir karena diskriminasi meningkat, mereka menjadi dikenal sebagai Exodusters.

Pada saat yang sama, Trail Chisholm dibuka dan Wild West-era dimulai di Kansas. Wild Bill Hickok adalah marshal Deputi Fort Riley dan marshal di Hays dan Abilene. Dodge City adalah kota lain koboi liar, dan keduanya Bat Masterson dan Wyatt Earp bekerja sebagai lawmen di kota. Dalam satu tahun saja, 8 juta ekor sapi dari Texas naik kereta di Dodge City menuju Timur, mendapatkan Dodge julukan "Queen of the Cowtowns."Dalam bagian sebagai respon terhadap kekerasan yang dilakukan oleh koboi, pada 19 Februari 1881 Kansas menjadi negara bagian AS pertama yang mengadopsi amandemen Konstitusi melarang semua minuman beralkohol.
Load disqus comments

0 komentar