Biografi Alexandra Asmasoebrata - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Thursday, October 12, 2017

Biografi Alexandra Asmasoebrata

     Biografi Alexandra Asmasoebrata        Alexandra lahir di Jakarta pada tanggal 23 Mei 1988. Ia memulai debutnya di ajang gokart pada saat ia berusia 12 tahun. Pada saat itu ia tampil sebagai kadet 60cc dan pada ajang tersebut ia telah beberapa kali berhasil meraih juara pertama. Namun setahun kemudian ia pindah ke kelas 125cc. Prestasinya pada kala itu cukup membanggakan. Bahkan Alexandra juga pernah sampai ke ajang tingkat ASEAN. Berkat penampilannya yang memukau, Alexandra mendapat tawaran untuk masuk ke dunia balap international. Akhirnya ia pun mengikuti kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tahun 2004 di Spanyol. Pada tahun 2007 ia semakin aktif di dunia balap international dan berkat prestasi gemilang yang dicapainya, Alexandra memperoleh penghargaan dari MURI sebagai pembalap perempuan pertama di Indonesia. Tidak hanya tampil sebagai pembalap wanita pertama di Indonesia saja, di kancah international Alexandra jua dikenal sebagai pembalap wanita pertama di Asia. Beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya adalah 2002 1st champion National Kart Championship, 2005 1st champion National Kart Championship, 2005 13th World Championship Junior rotax max dan 2005 1st China Formula Campus Asian Division 12:36 AM  Alexandra Asmasoebrata adalah putri ketiga dari pasangan Alex Asmasoebrata dan Hj. Sofia Muri Mardiana. Ayah Alexandra Asmasoebrata memang seorang pembalap. Bahkan Alex Asmasoebrata dikenal sebagai pembalap yang seangkatan dengan Aswin Bahar, Deyu, Dolly Indra Nasution dan Tinton Suprapto. Meski demikian, Alexandra Asmasoebrata menyangkal bahwa karirnya di dunia balap ini berkat sang ayah. Alexandra Asmasoebrata memulai debutnya di ajang gokart pada saat ia berusia 12 tahun. Pada saat itu ia tampil sebagai kadet 60cc. Pada ajang tersebut ia pernah beberapa kali berhasil meraih juara pertama. Namun setahun kemudian ia pindah ke kelas 125cc. Prestasinya pada kala itu cukup membanggakan. Bahkan Alexandra Asmasoebrata juga pernah sampai ke ajang setingkat ASEAN.

Alexandra lahir di Jakarta pada tanggal 23 Mei 1988. Ia memulai debutnya di ajang gokart pada saat ia berusia 12 tahun. Pada saat itu ia tampil sebagai kadet 60cc dan pada ajang tersebut ia telah beberapa kali berhasil meraih juara pertama. Namun setahun kemudian ia pindah ke kelas 125cc. Prestasinya pada kala itu cukup membanggakan. Bahkan Alexandra juga pernah sampai ke ajang tingkat ASEAN. Berkat penampilannya yang memukau, Alexandra mendapat tawaran untuk masuk ke dunia balap international. Akhirnya ia pun mengikuti kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tahun 2004 di Spanyol. Pada tahun 2007 ia semakin aktif di dunia balap international dan berkat prestasi gemilang yang dicapainya, Alexandra memperoleh penghargaan dari MURI sebagai pembalap perempuan pertama di Indonesia. Tidak hanya tampil sebagai pembalap wanita pertama di Indonesia saja, di kancah international Alexandra jua dikenal sebagai pembalap wanita pertama di Asia. Beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya adalah 2002 1st champion National Kart Championship, 2005 1st champion National Kart Championship, 2005 13th World Championship Junior rotax max dan 2005 1st China Formula Campus Asian Division 12:36 AM


Alexandra Asmasoebrata adalah putri ketiga dari pasangan Alex Asmasoebrata dan Hj. Sofia Muri Mardiana. Ayah Alexandra Asmasoebrata memang seorang pembalap. Bahkan Alex Asmasoebrata dikenal sebagai pembalap yang seangkatan dengan Aswin Bahar, Deyu, Dolly Indra Nasution dan Tinton Suprapto. Meski demikian, Alexandra Asmasoebrata menyangkal bahwa karirnya di dunia balap ini berkat sang ayah. Alexandra Asmasoebrata memulai debutnya di ajang gokart pada saat ia berusia 12 tahun. Pada saat itu ia tampil sebagai kadet 60cc. Pada ajang tersebut ia pernah beberapa kali berhasil meraih juara pertama. Namun setahun kemudian ia pindah ke kelas 125cc. Prestasinya pada kala itu cukup membanggakan. Bahkan Alexandra Asmasoebrata juga pernah sampai ke ajang setingkat ASEAN.

Berkat performanya yang memukau, Andra akhirnya diberi tawaran untuk masuk ke dunia balap internasional. Akhirnya ia pun mengikuti kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tanggal 27–29 Februari 2004 di Spanyol. Pada tahun 2007 Alexandra Asmasoebrata semakin aktif di dunia balap internasional. Bahkan selain mengikuti kejuaraan gokart ia juga mengikuti kejuaraan Formula Renault Asia. Karena prestasi yang berhasil dicapainya, Andra memperoleh penghargaan dari MURI sebagai pembalap perempuan pertama Indonesia.

Penghargaan tersebut diperolehnya tepat pada tanggal 21 April tahun 2007. Tidak hanya tampil sebagai pembalab wanita pertama Indonesia saja, di kancah internasional Alexandra Asmasoebrata juga dikenal sebagai pembalap perempuan pertama di Asia. Beberapa prestasi yang pernah ia raih diantaranya adalah 2002 1st champion National Kart Championship, 2005 1st champion National Kart Championship, 2005 13th World Championship Junior rotax max dan 2005 1st China Formula Campus Asian Division.

Referensi


http://cantrikofindonesia.blogspot.co.id/2014/06/alexandra-asmasoebrata-si-pembalap.html

http://olahragabalap7dunia.blogspot.co.id/2016/09/mengenal-sosok-alexandra-asmasoebrata.html
Load disqus comments

0 komentar