Biografi Johnny Depp - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Thursday, October 26, 2017

Biografi Johnny Depp

        Biografi Johnny Depp           Menyabet berbagai nominasi Oscar, dan menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal sepanjang sejarah perfilman. Jalan panjang Johnny Depp untuk menjadi aktor ternama dipenuhi kerikil tajam. Cita-citanya untuk menjadi seorang bintang rock gagal sedari awal.  Nekat terjun ke dunia sinema, pelan-pelan Depp membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood, menyabet berbagai nominasi Oscar, dan menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal sepanjang sejarah perfilman.   Awalnya, John Christopher "Johnny" Depp II dikenal sebagai idola remaja atas perannya dalam 21 Jump Street. Aktor serba bisa ini kemudian meraih reputasi sebagai seorang aktor dewasa yang dihormati. Lahir di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, 9 Juni 1963, Depp tumbuh besar di Florida di tengah keluarganya. Mereka beberapa kali berpindah tempat tinggal. Orang tuanya bercerai saat Depp berusia 16 tahun.Satu tahun setelah perceraian orang tuanya, Betty Sue Palmer dan John Christopher Depp, Sr., Depp berhenti sekolah dengan impian untuk meniti karir sebagai seorang musisi.   Depp mulai membentuk beberapa band garage, yang paling sukses adalah band The Kids yang pernah membuka konser Iggy Pop. Dia diperkenalkan ke dunia seni peran setelah pindah ke Los Angeles bersama istrinya saat itu yang mengenalkan dia pada aktor Nicolas Cage yang mendorong

Menyabet berbagai nominasi Oscar, dan menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal sepanjang sejarah perfilman. Jalan panjang Johnny Depp untuk menjadi aktor ternama dipenuhi kerikil tajam. Cita-citanya untuk menjadi seorang bintang rock gagal sedari awal.  Nekat terjun ke dunia sinema, pelan-pelan Depp membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood, menyabet berbagai nominasi Oscar, dan menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal sepanjang sejarah perfilman.

Awalnya, John Christopher "Johnny" Depp II dikenal sebagai idola remaja atas perannya dalam 21 Jump Street. Aktor serba bisa ini kemudian meraih reputasi sebagai seorang aktor dewasa yang dihormati. Lahir di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, 9 Juni 1963, Depp tumbuh besar di Florida di tengah keluarganya. Mereka beberapa kali berpindah tempat tinggal. Orang tuanya bercerai saat Depp berusia 16 tahun.Satu tahun setelah perceraian orang tuanya, Betty Sue Palmer dan John Christopher Depp, Sr., Depp berhenti sekolah dengan impian untuk meniti karir sebagai seorang musisi.

Depp mulai membentuk beberapa band garage, yang paling sukses adalah band The Kids yang pernah membuka konser Iggy Pop. Dia diperkenalkan ke dunia seni peran setelah pindah ke Los Angeles bersama istrinya saat itu yang mengenalkan dia pada aktor Nicolas Cage yang mendorong Depp untuk mencoba berakting. Debut film aktor muda ini adalah A Nightmare on Elm Street tahun 1984 (bertahun-tahun setelah menjadi bintang, Depp menjadi cameo dalam seri terakhir Elm Street untuk bernostalgia). Film ini sangat sukses, tetapi Depp masih merasa bahwa masa depannya ada di bidang musik, bukan sinema. Namun dia terpaksa berpikir ulang ketika band The Kids tiba-tiba tercerai berai dan Depp tidak lagi memiliki band untuk mengejar impiannya menjadi pemusik rock.

Bintangnya bersinar tahun 1987 saat menggantikan Jeff Yagher untuk memerankan petugas kepolisian Tom Hanson dalam serial televisi Fox, 21 Jump Street (1987-1990). Biasa memerankan tokoh-tokoh tampan, Depp pertama kali diberi kesempatan untuk memerankan karakter melelahkan dalam film Edward Scissorhands (1990) besutan Tim Burton. Menyusul kesuksesan Edward Scissorhands, Depp tampil gemilang dalam Benny & Joon (1993) di mana dia memerankan seorang pria muda bermasalah yang menganggap dirinya reinkarnasi Charlie Chaplin dan Buster Keaton, dan What's Eating Gilbert Grape (1993) sebagai tokoh utama, seorang pria muda yan tidak puas dengan kehidupannya di kota kecil. Menyusul Gilbert Grape, Depp bermain dalam Ed Wood (1994). Di tahun yang sama, Depp kembali melatih kemampuannya dengan memerankan tokoh akuntan abad 19 dalam Dead Man. Dengan akting cemerlang sebagai agen FBI yang menyamar dalam Donnie Brasco besutan Mike Newell (1997) , Depp terus merangkak ke posisi atas Hollywood. Setelah membintangi film adaptasi Fear and Loathing in Las Vegas (1998), Depp mencoba berakting dalam film horor fiksi ilmiah The Astronaut's Wife (1999). Tahun itu juga, dia kembali berkolaborasi dengan Burton dalam Sleepy Hollow.


Penghargaan


1990: ShoWest Award – Male Star of Tomorrow

1996: London Critics Circle Film Awards

ALFS Award: Actor of the Year

Ed Wood and Don Juan DeMarco

1998: Golden Aries (Russian Guild of Film Critics) – Best Foreign Actor

1999: C├ęsar Awards, France

Honorary Award

1999: Screen Actors Guild Award – Bintang di Walk of Fame

Motion Picture, 16 November 1999, di 7020 Hollywood Blvd.

2000: Blockbuster Entertainment Awards – Aktor favorit

2003: Screen Actors Guild Awards – Aktor utama berpenampilan yang mengesankan

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

2004: Teen Choice Award – Trik film pilihan

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

2004: Teen Choice Award – Aksi film laga pilihan

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

2004: IFTA Award – Aktor internasional terbaik

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

2004 MTV Movie Award Mexico

Penampilan terbaik

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

2004 MTV Movie Award

Aktor berpenampilan terbaik

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl
Load disqus comments

0 komentar