Sejarah Operator Three - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Monday, October 30, 2017

Sejarah Operator Three

    Sejarah Operator Three     Sejarah di Bangun Perusahaan Operator Kartu 3 (three) - Di Indonesia siapa yang tidak kenal dengan salah satu perusahaan operator kartu GSM yang banyak digunakan oleh pengguna HP. 3 adalah nama merek yang digunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia, dan Australia. Hutchison Whampoa memiliki saham (baik saham mayoritas maupun minoritas) di ke semuanya. Seluruh jaringan bermerek Tri tersebut menyediakan teknologi 3G dan mementingkan layanan "multimedia bergerak" mereka. Jaringan ini hadir di Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Italia, dan Swedia.  Jaringan Tri ini dioperasikan PT. Hutchison Charoen Pokphand Telecom (HCPT), 60% sahamnya dimiliki Hutchison Whampoa dan sisanya oleh Charoen Pokphand. Meskipun lisensi 3G telah diperoleh pada tahun 2004 saat perusahaan tersebut masih bernama Cyber Access Communication, layanan 3G baru mulai diluncurkan pada 29 Maret 2007 dengan wilayah jangkauan Jakarta pada awalnya. Pada tanggal 8 September 2008, Tri mempromosikan SMS gratis ke semua operator, semua orang. Pada tahun 2009 Tri menjadi salah satu sponsor tur Asia Manchester United, dan akhirnya djadikan salah satu sponsor resmi klub sepak bola liga inggris Manchester United.


Sejarah di Bangun Perusahaan Operator Kartu 3 (three) - Di Indonesia siapa yang tidak kenal dengan salah satu perusahaan operator kartu GSM yang banyak digunakan oleh pengguna HP. 3 adalah nama merek yang digunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia, dan Australia. Hutchison Whampoa memiliki saham (baik saham mayoritas maupun minoritas) di ke semuanya. Seluruh jaringan bermerek Tri tersebut menyediakan teknologi 3G dan mementingkan layanan "multimedia bergerak" mereka. Jaringan ini hadir di Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Italia, dan Swedia.

Jaringan Tri ini dioperasikan PT. Hutchison Charoen Pokphand Telecom (HCPT), 60% sahamnya dimiliki Hutchison Whampoa dan sisanya oleh Charoen Pokphand. Meskipun lisensi 3G telah diperoleh pada tahun 2004 saat perusahaan tersebut masih bernama Cyber Access Communication, layanan 3G baru mulai diluncurkan pada 29 Maret 2007 dengan wilayah jangkauan Jakarta pada awalnya. Pada tanggal 8 September 2008, Tri mempromosikan SMS gratis ke semua operator, semua orang. Pada tahun 2009 Tri menjadi salah satu sponsor tur Asia Manchester United, dan akhirnya djadikan salah satu sponsor resmi klub sepak bola liga inggris Manchester United.

Referensi


http://yuyusuherti1.blogspot.com/2013/01/sejarah-perusahaan-kartu-3-three.html

http://gaijin.heck.in/sejarah-operator-3-three-xl-axis-indosat.xhtml
Load disqus comments

0 komentar