Sejarah Perusahaan OPPO Electronics - Biografi dan Sejarah

Our site moved here Sejarah dan Biografi

Saturday, October 28, 2017

Sejarah Perusahaan OPPO Electronics

     Seharah Perusahaan OPPO Electronics     Oppo Electronic Corp atau Oppo Mobile Communication Co, Ltd, adalah perusahaan produsen yang berbasis elektronik di Dongguan, Guangdong, Cina. Produk utamanya adalah MP3 player musik, pemutar media portable, LCD-TV, pemutar DVD/cakram Blu-ray, e-Book, dan telepon genggam. Perusahaan Oppo didirikan pada tahun 2004, perusahaan ini telah terdaftar dengan nama merek Oppo di belahan dunia. Dan kini Oppo telah menciptakan Smartphone pintar, smartphone Oppo yang terkenal dari seri pertamanya yaitu Oppo Find 5.  Oppo untuk pertama kalinya menginjak kaki pasar Indonesia secara resmi pada bulan April 2013, dikala itu Oppo memasarkan produknya di tanah Indonesia dengan secara produktif. Terlebih dahulu Oppo melebarkan sayapnya di beberapa negara seperti Vietnam, Thailand, Amerika, Rusia, Kanada, Jepang dan Qatar. Produktifitasnya yang mengglobal membuat Oppo terus melakukan promosi dalam rangka memperkenalkan kualitas sebuah brandnya melalui media iklan elektronik maupun non elektronik.  Perilisan Oppo Find di amerika Serikat pada bulan Februari 2013, Oppo Find 5 memiliki fitur dengan persegi panjang tipis, dengan penampilan elegan keseluruhan. Pada bulan Juli 2013, Oppo Find kembali diluncurkan di Tiongkok dengan prosesor yang telah berubah menjadi snapdragon   Referensi  http://techno416.blogspot.co.id/2016/01/mengenal-lebih-dekat-sejarah-oppo.html

Oppo Electronic Corp atau Oppo Mobile Communication Co, Ltd, adalah perusahaan produsen yang berbasis elektronik di Dongguan, Guangdong, Cina. Produk utamanya adalah MP3 player musik, pemutar media portable, LCD-TV, pemutar DVD/cakram Blu-ray, e-Book, dan telepon genggam. Perusahaan Oppo didirikan pada tahun 2004, perusahaan ini telah terdaftar dengan nama merek Oppo di belahan dunia. Dan kini Oppo telah menciptakan Smartphone pintar, smartphone Oppo yang terkenal dari seri pertamanya yaitu Oppo Find 5.

Oppo untuk pertama kalinya menginjak kaki pasar Indonesia secara resmi pada bulan April 2013, dikala itu Oppo memasarkan produknya di tanah Indonesia dengan secara produktif. Terlebih dahulu Oppo melebarkan sayapnya di beberapa negara seperti Vietnam, Thailand, Amerika, Rusia, Kanada, Jepang dan Qatar. Produktifitasnya yang mengglobal membuat Oppo terus melakukan promosi dalam rangka memperkenalkan kualitas sebuah brandnya melalui media iklan elektronik maupun non elektronik.

Perilisan Oppo Find di amerika Serikat pada bulan Februari 2013, Oppo Find 5 memiliki fitur dengan persegi panjang tipis, dengan penampilan elegan keseluruhan. Pada bulan Juli 2013, Oppo Find kembali diluncurkan di Tiongkok dengan prosesor yang telah berubah menjadi snapdragon 600 yang tadinya Snapdragon S4 Pro. Dengan versi Android yang telah diperbarui untuk Android v4.2.2 sementara spesifikasi lainnya tetap sama. Pada tanggal 23 September 2013, Oppo mengumumkan produk terbarunya yaitu Oppo N1, yang memiliki layar 5,9 inch yang beresolusi 1080p (317 ppi), dengan Qualcomm 1.7GHz Snapdragon prosesor 600, berkapasitas baterai 3.610 mAh, dan berkamera 13mp.

Divisi Regional Oppo yaitu terdapat di Indonesia, Thailand, Vietnam, dan China. Merek yang sama namun divisi yang sama sekali berbeda dengan merancang produk untuk kebutuhan daerah mereka sendiri. Yang menarik dari Oppo adalah mereka mendirikan perusahaan Oppo Digital Inc yang beroperasi di Mountain View, California Amerika Serikat. Memiliki lisensi nama Oppo Produk pertama mereka adalah Oppo OPDV971H Up-Konversi Universal DVD player yang dikenal dengan DVD upconverting universal dan Blu-ray Disc player.

Itulah beberapa poin-poin penting mengenai sejarah perusahaan Oppo Electronic dari yang mengeluarkan MP3 player musik, pemutar media portable, LCD-TV, pemutar DVD/cakram Blu-ray hingga ke Smarphone canggih seperti sekarang, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua yang membacanya.

Referensi


http://techno416.blogspot.co.id/2016/01/mengenal-lebih-dekat-sejarah-oppo.html
Load disqus comments

0 komentar